5 Merek Tas Ini Diproses Secara Ramah Lingkungan

Jumat, 12 Maret 2021 | 10:46:38

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

5 Merek Tas Ini Diproses Secara Ramah Lingkungan

Sampah plastik masih menjadi masalah terbesar dalam pencemaran lingkungan. Menjengkelkan bukan jika berkunjung ke pantai, hanya akan mendapatkan tumpukan sampah plastik bukannya pasir di sela-sela jari kaki. Tak hanya mengotori pantai, nyatanya sampah tersebut merusak biota laut. Untuk itu, memerangi sampah plastik menjadi sangat penting untuk menyelamatkan alam. Hal ini bisa dimulai dengan langkah kecil namun mampu membuat perubahan besar. Misalnya dengan hanya mengganti kantong plastik dengan kantong belanjaan atau tas yang lebih ramah lingkungan lainnya.

Berikut 5 Brand Tas  Yang Sudah Ramah Lingkungan

Kayu

Tas kayu dibuat secara handmade dalam jumlah terbatas oleh pengrajin di Filipina, Indonesia dan Malaysia. Merek ini bertujuan untuk melestarikan kerajinan tradisional yang ada di masa kecil sang desainer, Jamie Lim, dan diturunkan dari generasi ke generasi. Mereka membutuhkan waktu sekitar 2 hari untuk menyelesaikan setiap tas. Tetapi begitu siap dipakai, tas ini pastinya akan menjadi kamulan kamu di musim ini.

Hereu

Tas kulit Hereu merayakan tradisi rakyat dan seni budaya Mediterania Spanyol. Merek ini bekerja dengan pengrajin lokal yang terampil, dengan "tangan seorang pengrajin" menjadi titik awal untuk setiap desain.

Perusahaan ini bekerja sama dengan pabrik lokal di Barcelona dan pengrajin di Mallorca untuk memproduksi semua kulit asal Spanyol dan tas anyaman jerami. Tote bag klasik ini sempurna untuk memulai koleksi tas ramah lingkungan kamu.

Paradise Row

Paradise Row dikenal dikalangan tren London street-style karena menampilkan ekspresi wajah yang unik. Perusahaan ini didirikan 2 tahun lalu untuk menghidupkan kembali pengerjaan London Timur dan juga membantu masyarakat setempat.

Daerah ini dulunya terkenal dengan industri tekstilnya yang berkembang pesat, tetapi sekarang hanya ada segelintir bengkel kulit. Hal ini pun memberi inspirasi pada para pendiri untuk menghidupkan kembali semangat daerah tersebut dengan perusahaan baru mereka, yang sekarang sudah dikenal di seluruh ibukota.

Edas

Edas adalah merek asal New York yang menawarkan perhiasan dan tas unik yang dibuat dari bahan daur ulang dan kain yang diproses secara ramah lingkungan. Ini adalah salah satu merek yang bisa ditemukan di Noa Vee, sebuah pusat sustainable fashion online, di mana kamu dapat berbelanja barang-barang yang modis dan ramah lingkungan dalam proses pembuatannya.

Alienina

Setiap produk Alienina adalah hand-made, dan pastinya unik karena menggunakan berbagai macam bahan yang tak terduga seperti tali berlayar atau mendaki gunung, sumbu untuk lampu minyak, resin yang digunakan untuk mobil, dan tali yang dipakai untuk tirai. Sekitar 80 persen materialnya merupakan limbah hasil produksi, dapat dicuci dan juga tidak beracun. Teknik-teknik yang digunakan terinspirasi oleh kerajinan tradisional kuno, yang kemudian diperbarui secara kontemporer dan modern.

Jika kamu ingin mengganti gaya hidup kamu menjadi lebih etis dan ramah lingkungan tetapi bingung untuk memulai dari mana, kamu wajib punya 1 tas dari ke 5 brand diatas yang semuanya diproses secara ramah lingkungan.

Sumber Foto Utama: kayudesign ( INSTAGRAM )