Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | 5 BRAND TAS INTERNASIONAL BERHASIL MENCIPTAKAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN

5 Brand Tas Internasional Berhasil Menciptakan Produk Ramah Lingkungan

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Jum'at, 12 Maret 2021 | 10:47:39
Durasi baca: 2 menit, 22 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Brand Tas Internasional Berhasil Menciptakan Produk Ramah Lingkungan

Dalam industry fashion dari ke waktu dunia mode selalu mengalami perubahan. Meski begitu, beberapa brand fesyen memilih untuk tidak selalu mengikuti tren yang ada. Banyak yang memutuskan untuk menghasilkan produk dengan konsep sustainable atau konsep berkelanjutan.

Tak hanya baju atau pun sepatu, kini beberapa brand fesyen juga telah menghasilkan tas dengan mengusung konsep sustainable. Selain desain, kelestarian lingkungan mulai menjadi perhatian utama para pelaku industri mode. Simak bagaimana 5 brand ini berhasil menciptakan produk ramah lingkungan tanpa mengesampingkan kualitasnya!

Stella McCartney

Baca juga: Pilihan Produk Serum Garnier Yang Cocok Untuk Mengembalikan Kulit Yang Kusam dan Berjerawat

Selain memiliki produk perawatan kulit dan parfum, Stella McCartney juga menghadirkan beberapa koleksi fesyen yang telah melakukan kolaborasi dengan sejumlah brand ternama, seperti Adidas dan menggandeng beberapa selebriti papan atas. Brand milik anak Paul McCartney ini memiliki prinsip untuk memperlakukan manusia, planet, dan binatang secara setara. Oleh karena itu, desainer asal Inggris tersebut membuat koleksi tas vegan dari bahan-bahan ramah lingkungan untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan hidup.

Sekilas tas ini mungkin terlihat sama dengan yang terbuat kulit dari binatang. Namun, tas seharga USD385 sampai USD1.995 atau setara dengan Rp5,5 juta-28,6 juta ini menggunakan bahan daur ulang, kulit vegetarian, dan kain suede ultra. Bahan daur ulang ini memberikan kesan mewah dan elegan.

Gunas New York

Brand asal New York ini telah memproduksi koleksi tas vegan kurang lebih hampir 10 tahun. Tas ini menggunakan bahan kain nilon, karet polyster, bahan daur ulang dan kulit imitasi. Koleksi tas Gunas New York memiliki harga USD75 sampai USD275 atau setara dengan Rp1,1 juta-Rp3,9 juta. Memiliki beragam model, Gunas juga menyediakan koleksi sepatu vegan.

Prada

Baca juga: Alasan Animal Testing Harus Dihentikan Pada Sebuah Produk Kecantikan


Salah satu cara melestarikan lingkungan dari rumah mode Prada yaitu dengan mengambil material nilon. Berjudul 'Re-Nylon' koleksinya itu terdiri dari tas pinggang, tas duffle, shoulder bag dan lainnya. Dengan desain yang mewah, lini ramah lingkungan itu bisa dipakai untuk pria dan wanita.

Furla

Salah satu tas yang paling mencuri perhatian di koleksi ini adalah 'Furla Cometa' yang terinspirasi dari bentuk geometris Villa of Bologna yang ada di negara Malta. Tas yang dilengkapi dengan tali rantai emas ini tersedia dalam ukuran mini dan kecil, dan tersedia dalam tiga warna, yaitu merah ceri, dahlia, dan hitam.Ada juga tas crossbody 'Metropolis Nuvola' yang menggunakan bahan eco-fur lembut, dilengkapi dengan detail mutiara atau bahan kulit dengan studs pada bagian penutupnya. Tas ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan biru langit. Furla juga meluncurkan berbagai aksesori edgy untuk menjadi bagian dari koleksi ini, seperti gantungan kunci berbentuk mahkota dengan aksen kristal, charm berbentuk hati dengan detail baru rubi, serta gantungan kunci 'Metroplis Nuvola' yang juga menggunakan bahan eco-fur.

Angela Roi

Meskipun termasuk salah satu luxury brand di dunia, Forbes menyebut Angela Roi menjual koleksi tas vegan dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu kisaran USD85 sampai USD265 atau setara dengan Rp1,2 juta-Rp3,8 juta. Setengah hasil penjualan dari tas yang terbuat dari kulit polyurethane atau imitasi ini diberikan kepada organisasi pendukung hak-hak binatang di seluruh dunia.

Baca juga: Brand Fashion Dunia yang Sukses Menyulap Sampah Menjadi Sneakers

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Produk Tas Ramah Lingkungan Tas Ramah Lingkungan Merek Tas Ramah Lingkungan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion