5 Mix and Match Outfit untuk Gaya Fashion Korea yang Feminim 

Senin, 11 Januari 2021 | 09:09:59

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

5 Mix and Match Outfit untuk Gaya Fashion Korea yang Feminim 

Tak hanya musik dan dramanya, gaya fashion Korea Selatan juga memberi pengaruh besar. Gaya fashion Korea banyak dilirik serta digemari pecinta fashion, khususnya mereka yang juga menyukai K-Pop. Di Indonesia, gaya fashion Korea Selatan menjadi yang paling populer. 

Tak sedikit perempuan Indonesia yang menjadikan gaya fashion Korea sebagai role model atau gaya berbusana mereka. Umumnya, gaya berpakaian wanita Korea dikenal feminim dan trendy. Nah, berikut ini lima mix and match outfit untuk gaya fashion Korea yang feminim. 

Mini Dress 

Mini dress menjadi salah satu gaya fashion paling populer di Korea. Perempuan Korea kerap mengenakan mini dress dalam berbagai kesempatan, terutama ke pesta, kencan, hangout, maupun daily fashion

Memakai dress membuat penampilan tampak feminim dan cantik. Padukan rok mini dengan pump heels atau strap high heels agar penampilan semakin feminim. 

Rok Mini Plaid 

Rok mini plaid atau kotak-kotak sepertinya menjadi fashion item yang tak ada matinya di Korea Selatan. Selain girly, mengenakan rok kotak-kotak juga membuat penampilan tampak fashionable

Kamu bisa memadukan rok mini plaid dengan atasan kaus fit body atau oversized, lalu gunakan stocking hitam bila kamu tidak nyaman mengenakan rok mini. Untuk alas kaki, kamu bisa memakai flat shoes atau sneaker

Mid Dress 

Selain mini dress, mid dress juga menjadi outfit favorit yang digunakan perempuan Korea untuk tampilan chic serta feminim. Kamu bisa menggunakan mid dress polos atau bermotif seperti polkadot, floral, juga abstrak. 

Kamu bisa mengenakan belt kecil untuk mempermanis penampilan pada mid dress polos. Untuk tampilan semakin girly, kamu bisa padukan dengan flat shoe dan strap high heels. 

Overall Dress 

Salah satu outfit  Korea yang populer adalah overall dress. Outfit ini membuat penampilan tampak feminim juga stylish. Untuk mencobanya, sangat mudah. Gunakan dress tanpa lengan sebagai outer atau luaran, lalu dipadukan dengan blouse atau kaos polos sebagai dalaman. 

Kamu bisa memakai dalaman lengan pendek, lengan 3/4, atau lengan panjang. Untuk dalaman, sebaiknya pilih warna hitam atau putih agar mudah di-mix and match

Mid Skirt Floral 

Outfit dengan motif floral atau bunga-bunga identik dengan gaya fashion feminim. Motif ini banyak digunakan perempuan Korea untuk tampilan feminim, salah satunya mid skirt floral atau rok motif bunga dengan panjang selutut. 

Padukan dengan atasan kaos berwarna netral atau sesuai dengan motif bunga agar tampak serasi dan tidak terlalu ramai. Kamu bisa mengenakan flat shoe atau strap high heels untuk bawahan. Gaya fashion ini cocok banget kamu kenakan untuk hangout atau daily fashion seperti ke kampus, mall, juga kantor.