5 Model Rambut Layer ala Korea yang Bikin Wajah Awet Muda

Rabu, 11 November 2020 | 05:32:12

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Model Rambut Layer Ala Korea Yang Bikin Wajah Awet Muda

Selain gaya fashion, model rambut Korea juga kerap menjadi andalan banyak wanita Indonesia yang ingin tampil menawan. Gaya rambut dapat mempengaruhi penampilan, salah satunya membuat wajah tampak awet muda. 

Dari banyaknya model rambut Korea, gaya rambut layer dengan model belakang berbentuk V  atau oval paling banyak digemari. Model rambut ini membuat rambut tampak bervolume atau tebal dan wajah tampak awet mudah dan fresh. Berikut ini lima gaya rambut layer ala Korea yang bisa jadi inspirasi kamu. 

Layer Bob Sebahu 

Ingin tampil lebih fresh, kamu dapat memilih gaya rambut layer bob dengan panjang sebahu. Di bagian depan, terlihat lebih pendek, sedangkan di bagian belakang tampak sedikit panjang dan bervolume. Tak lupa, gunakan poni samping atau belahan ke samping untuk memberi kesan wajah tampak muda serta tajam. 

Layer Panjang 

Gaya rambut layer panjang menjadi model rambut favorit. Model rambut ini bisa membuat rambut tampak bervolume dan terstruktur secara alami. Selain itu, dapat memberi efek wajah lebih tirus bagi pemilik wajah bulat serta wajah lebih feminin. Untuk tampil berbeda dan menawan, kamu bisa menggunakan belahan tengah tanpa poni. 

Layer Pendek Wave 

Gaya rambut pendek dapat membuat penampilan terlihat muda, fresh, juga atraktif. Cocok juga buat kamu yang ingin tampil simple dan praktis. Model rambut layer pendek wave bisa jadi pilihannya. Efek gelombang pada bagian bawah membuat rambut tampak bervolume serta trendy. Ditambah, layer wave juga menjadi gaya rambut favorit cewek Korea. 

Layer Bertingkat 

Potong rambut layer yang dapat membuat wajah tampak awet muda selanjutnya adalah layer bertingkat atau bertahap. Potongan layer memiliki model bertingkat di sepanjang rambut, dari atas, tengah, hingga bawah. Karena itu, untuk menjajal model ini, rambut kamu harus panjang agar tingkatan layer dapat terlihat. 

Gaya rambut layer bertingkat ini memiliki bentuk oval di bagian belakang juga memberi efek gelombang di rambut sehingga rambut tampak bervolume secara alami. Rambut layer ini juga cocok diberi poni depan yang rata dan cukup tebal atau tipis untuk kesan lebih muda. 

Layer Blow 

Layer blow cocok untuk kamu yang ingin tampil awet muda dan menawan. Dengan model rambut blow ke dalam, dapat memberi kesan muda serta imut. Model ini juga cocok untuk pemilik rambut medium atau panjang di bawah bahu sedikit. 

Kamu dapat menambahkan poni samping atau belahan rambut ke samping tanpa poni demi terlihat rambut tertata rapi dan bervolume secara alami.