7 Model Rambut Layer Medium Kekinian yang Sesuai Bentuk Wajah

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:15:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

7 Model Rambut Layer Medium Kekinian Yang Sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi model rambut layer medium. (Special)

Ladiestory.id - Seiring dengan berkembangnya tren fashion, gaya rambut yang digemari dari tahun ke tahun juga turut berubah. Salah satu tatanan rambut yang cukup banyak digemari dan tak lekang termakan zaman adalah model rambut layer. Model rambut layer bisa jadi pilihan untuk membuat penampilan semakin stylish tanpa banyak menghabiskan panjang rambut.

Model rambut layer memiliki ciri-ciri panjang rambut yang menyerupai tangga dan bagian pendek berada pada rambut bagian depan. Model rambut layer mampu membuat penampilan menjadi lebih menawan. Selain itu, model rambut layer memberi kesan ilusi panjang dan dapat membuat rambut tampak lebih bervolume.

Ada beberapa model rambut layer, mulai dari long layer, mid layer, dan soft layer. Berbeda dengan model rambut shaggy, model rambut layer cenderung cocok untuk rambut agak panjang atau medium. Bagi Kamu yang ingin ingin memotong rambut dengan model rambut layer, berikut beberapa inspirasi model rambut layer medium yang sesuai dengan bentuk wajah

1. Layer bob untuk wajah bulat

Ilustrasi rambut layer pendek. (Special)

Bagi Kamu pemilik wajah bulat dan pipi tembam, potongan model rambut layer campur bob menjadi pilihan yang tepat. Kamu dapat menambahkan aksen poni samping untuk memberikan kesan wajah yang tirus.

2. Soft layer untuk wajah berbentuk hati dan berambut tipis

Ilustrasi potongan rambut model soft layer. (Special)

Model rambut soft layer menjadi salah satu model rambut layer yang dapat dicoba pemilik rambut tipis. Model rambut ini memiliki ciri yang membingkai wajah, sehingga cocok untuk pemilik wajah berbentuk hati maupun wajah  bulat. Selain itu, model rambut ini dapat memberikan kesan lebih dewasa dan tampilan yang lebih fresh.

Model rambut ini pun cocok untuk semua jenis rambut, mulai dari yang keriting hingga rambut lurus. Bukan hanya itu, model rambut ini juga dapat membuat rambut tampak lebih berdimensi saat di-styling.

3. Layer depan cocok untuk pemilik wajah segitiga

Ilustrasi model rambut layer depan. (Special)

Jika Kamu memiliki bentuk wajah segitiga, model rambut layer depan akan cocok untuk Kamu. Tambahan highlight rambut warna cokelat dan poni samping pendek mampu memberikan kesan awet muda.

4. Layer lurus untuk pemilik wajah kotak

Ilustrasi model rambut layer lurus. (Special)

Model rambut layer sebahu lurus juga cocok dengan poni depan. Layer tipis pada bagian depan dapat memberi struktur sehingga rambut tampak lebih tebal. Model rambut ini cocok untuk Kamu yang memiliki bentuk wajah kotak.

5. Layer tipis cocok untuk bentuk wajah hati dengan dagu lancip

Bila Kamu memiliki bentuk wajah hati dengan dagu yang lancip, Kamu dapat memilih model rambut layer medium tipis. Model rambut ini dapat membuat Kamu tampak lebih elegan dan chic.

6. Soft layer cocok untuk wajah persegi panjang dengan pipi tembam

Ilustrasi model rambut soft layer. (Special)

Model soft layer dengan bagian bawah rambut rata cocok untuk pemilik bentuk wajah persegi panjang dan pipi tembam. Kamu juga dapat menambahkan poni depan tipis agar dahi terlihat lebih tegas dan tampak awet muda.

7. Layer bob cocok untuk wajah lonjong

Bagi pemilik wajah lonjong cocok dengan model rambut layer bob. Model ini mampu membuat Kamu tampak lebih menawan dan elegan.

Tertarik mencoba potong model rambut layer medium yang mana?