5 Model Rok yang Cocok Dikenakan Tubuh Gemuk agar Tampak Langsing 

Selasa, 15 September 2020 | 11:34:24

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

5 Model Rok Yang Cocok Dikenakan Tubuh Gemuk Agar Tampak Langsing 

Foto: Ladiestory.id

Rok menjadi salah satu fashion item favorit banyak wanita. Sayangnya, tak semua model rok cocok dikenakan, terlebih wanita yang memiliki postur tubuh yang gemuk. Namun, tak perlu khawatir ada banyak model rok yang cocok dikenakan mereka yang bertubuh gemuk agar terlihat langsing. Nah, berikut ini lima model rok kekinian yang bisa membuat langsing untuk tubuh gemuk. 

Rok Model A-line 

Rok model A-line cocok dikenakan untuk bentuk tubuh apa pun, termasuk mereka bertubuh gemuk. Potongan A-line ini mampu menyembunyikan tubuh yang gemuk. Kamu bisa memilih rok A-line dengan potongan cukup besar dan panjang sebetis atau mid, lalu pilih warna hitam, agar semakin menambah efek langsing. 

Rok Plisket 

Rok plisket atau pleated juga dapat memberi ilusi tubuh terlihat ramping. Pilih rok dengan bahan yang tidak terlalu tebal, plisket yang tidak terlalu rapat, serta panjang middle. Kamu bisa padukan dengan atasan turtle neck atau sweater berbahan knit yang tidak begitu tebal. 

Rok Asimetris 

Untuk terlihat langsing, pemilik tubuh gemuk dapat mengenakan rok model asimetris. Potongan yang tidak sejajar ini memberi ilusi tubuh terlihat ramping dan kaki jenjang lantaran biasanya di bagian depan memiliki belahan yang memperlihatkan kaki. Pilih rok dengan panjang di bawah lutut atau mencapai betis serta potongan highwaist agar tubuh makin tampak langsing dan jenjang. 

Rok Celana 

Rok model celana dapat menjadi alternatif bila kamu bosan mengenakan rok atau ingin lebih leluasa beraktivitas.Selain bisa memberi efek mengecilkan badan, modelnya yang lebar juga nyaman untuk bergerak seharian. 

Rok Motif Vertikal 

Tak selalu polos, rok bermotif vertikal juga dapat membuat tubuh terlihat langsing. Namun, hindari mengenakan rok motif vertikal yang besar. Pilih motif kecil hingga sedang dan berwarna hitam dengan garis putih.