5 Nama Selebriti Korea dengan Warna Mata Unik yang Jadi Daya Tarik

Rabu, 1 September 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Nama Selebriti Korea Dengan Warna Mata Unik Yang Jadi Daya Tarik

Foto: Soompi

Warna mata orang bisa berbeda-beda. Hal ini disebabkan mata memiliki sel melanosit yang berkumpul di depan atau di eblakang iris. Sel melanosit itu sendiri terdiri dari dua jenis pigmen, yaitu eumelanin atau penghasil warna cokelat dan pheomelanin penghasil warna merah.

Mengenal Warna Pada Mata

Semakin banyak eumelanin di dalam iris kamu, warna mata Anda akan semakin gelap. Sebanyak 55% manusia di dunia memiliki warna mata cokelat kehitaman. Sebaliknya, semakin banyak pheomelanin di iris kamu, maka warna mata akan semakin terang. Variasi warna mata ditentukan oleh berapa banyak pigmen melanin di dalam iris.

Penampilan selebriti Korea Selatan sering kali diperhatikan dari sudut ke sudut. Mulai dari rambut, gaya berpakaian, kaki, hingga warna mata. Maka tak heran jika orang Korea kerap memakai softlens atau kontak lensa untuk mengubah warna mata mereka.

Apa Warna Mata Orang Korea?

Pada aslinya, warna mata orang Korea adalah coklat tua. Setiap orang juga memiliki warna mata yang berbeda-beda.  Pernah liat tidak orang-orang yang memiliki warna mata biru, abu-abu, hijau, coklat, tanpa menggunakan softlens?  Biasanya, mata biru dan hijau dimiliki oleh orang-orang kulit putih alias kaukasian, sementara mata cokelat dan hitam adalah khas orang Asia.

Selebritas Korea dengan Warna Mata Unik 

Namun, ada beberapa deretan selebriti Korea denga warna mata yang tidak dimiliki warna mata orang Korea. Tentu warna mata mereka justru membuat daya tarik tersendiri. Siapa sajakah mereka?

1. Go Ara

Warna Mata Unik
Foto: instagram.com/ara_go_0211

Selebriti Korea pertama yang memiliki warna mata indah adalah Go Ara. Pasalnya, aktris cantik ini memiliki warna bola mata berjenis Hazel, atau bola mata yang bisa berubah-ubah bila dilihat dari berbagai sudut pandang.

Pada dasarnya warna mata Hazel ini memang banyak dimiliki oleh orang Eropa. Sebaliknya, warna mata ini sangat jarang dimiliki oleh orang Asia termasuk Korea Selatan.

Warna mata Go Ara sangatlah unik dan menarik. Sebab, terkadang bola mata Go Ara terlihat seperti coklat terang, terkadang terlihat seperti abu-abu, ataupun hijau.

2. Lee Sung Kyung

Warna Mata Unik
Foto: instagram.com/heybiblee

Layaknya menggunakan kontak lensa atau softlens, selebriti Korea bernama Lee Sung Kyung memiliki warna mata yang indah. Sebab dirinya memiliki warna mata coklat emas. Dan ini benar-benar mata asli dari Lee Sung Kyung.

Warna mata coklat yang dimiliki oleh Lee Sung Kyung terlihat terang dan juga indah. Tentu saja, warna mata tersebut menjadi daya pikat tersendiri. Sehingga warna mata coklat emasnya memperlengkapi cantik wajahnya.

3. Lee Young Ae

Warna Mata Unik
Foto: instagram.com/leeyoungaeskincare

Beberapa kaum hawa memakai kontak lensa agar matanya terlihat indah berwarna cokelat. Namun, hal ini tidak perlu dilakukan oleh Lee Young Ae. Sebab selebriti Korea ini sudah memiliki warna mata coklat dengan bola mata yang berbinar.

Tentunya, warna mata ini sangatlah indah dan memikat hati para orang terkhusus pria yang menatapnya. Sudah pasti, warna mata menawan ini memperlengkapi wajah cantik Lee Young Ae.

4. Kim Kap Soo

Warna Mata Unik
Foto: Soompi

Selebriti Korea selanjutnya adalah aktor senior Kim Kap Soo yang juga memiliki warna mata indah. Dirinya kerap memerankan karakter ayah di berbagai drama. Rupanya, Kim Kap Soo juga memiliki warna mata seperti Go Ara yakni Hazel.

Perbedaanya Kim Kap Soo memiliki warna mata yang lebih condong ke abu-abu dibanding dengan warna Hazel yang dimiliki oleh Go Ara. Oleh sebab itu, aktor senior ini memiliki warna mata yang cukup terang, bila dilihat dengan lebih jelas.

5. Seo Kang Joon

Warna Mata Unik
Foto: Soompi

Warna mata cokelat emas juga dimiliki selebriti Korea selanjutnya yakni Seo Kang Joon. Aktor tampan ini memiliki warna mata seperti Lee Sung Kyung.

Jelas, warna mata indah miliknya juga menjadi daya pikat setiap wanita yang melihatnya. Tak hanya terpesona dengan paras yang ganteng, namun pesona mata Seo Kang Joon ketika menatap.

Memang pada umumnya, warna mata orang Korea adalah cokelat. Namun kelima nama selebriti Korea tersebut memiliki warna mata unik yang menjadi daya tarik.