5 Pilihan Warna Kerudung Untuk Kulit Sawo Matang Agar Tampak Cerah

Senin, 23 Agustus 2021 | 11:05:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Pilihan Warna Kerudung Untuk Kulit Sawo Matang Agar Tampak Cerah

Foto: Ladiestory.id

Mempunyai kulit sawo matang memang harus berhati-hati dalam pemilihan warna fashion, terutama bagi Anda yang berkerudung. Kesalahan dalam memilih warna hijab bisa membuat kulit malah tampak kusam dan tidak bercahaya.

Pilihan Warna Kerudung Untuk Kulit  Sawo Matang

Nah, buat Anda pemilik kulit sawo matang, berikut kami berikan pilihan warna kerudung untuk kulit sawo matang agar tampak selalu cerah, anti kusam!

1. Kerudung warna merah maroon membuat wanita berkulit sawo matang tampak lebih menarik

Foto: Ladiestory.id

 

Dibanding memilih warna merah menyala yang terlalu terang, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada warna merah maroon ini. Warna maroon yang didapat dari perpaduan warna pink dan orange ini juga cocok untuk pemilik kulit sawo matang.

Sekilas warna ini hampir menyerupai warna jingga muda. Terdapat dua macam jenis warna maroon, yaitu tua dan maroon yang cenderung muda. Nuansa yang jauh lebih gelap terbilang lebih cocok untuk Anda pemilik kulit sawo matang. 

Memiliki kulit sawo matang memang cukup tricky. Salah memakai hijab yang warnanya tidak cocok, akan membuat tampilan Anda terlihat kusam. Tapi jika warnanya sesuai, wajah akan terlihat cerah dan anti kusam.

2. Kerudung warna hitam membuat kulit tampak lebih glowing

Foto: Ladiestory.id

 

Sebagai warna netral, warna hitam cocok dipakai semua tone warna kulit, termasuk sawo matang. Palet warna dasar seperti hitam memang direkomendasikan untuk warna kulit Anda.

Hindari kerudung dengan warna terang seperti warna neon atau pastel karena warna yang ditimbulkan tak cocok dengan warna kulit sawo matang. Malah, tampilan akhirnya bisa terlihat lebih pucat dan kusam.

Kalau masih ingin pakai warna cerah, usahakan untuk menjadikannya hanya sebagai aksen dari warna basic hijabmu. Warna hitam yang direkomendasikan ini dapat membuat kamu lebih elegan dan mudah dipadupadankan dengan model pakaian apapun.

3. Kerudung warna mustard mampu pancarkan rona kulit

Foto: Ladiestory.id

 

Warna hits ini tengah digandrungi para hijabers. Anda pemilik kulit sawo matang sangat bisa memakainya. Warna ini akan menjadikan wajah lebih glowing.

Warna ochre yang dikenal dengan jingga tua berasal dari rumpun warna orange, di mana warna orange sendiri didapat dari dua campuran warna primer, yaitu kuning dan merah.

Menampilkan kesan lembut bila bertemu dengan warna-warna soft seperti : mauve, camel, peach, aquamarine, amber, dan kuning mustard. Nuansa earth tone layaknya mustard juga digadang cocok dengan warna kulitmu. Jangan takut bakal kelihatan tambah gelap, ya!

4. Kerudung warna ungu muda membuat pemilik kulit sawo matang tampak lebih muda

Foto: instagram.com/richaeu

 

Jangan bayangkan warna ungu yang sangat terang, warna orchid atau ungu muda justru memberikan kesan tenang bagi pemakainya. Perempuan berkulit sawo matang juga menjadi terlihat lebih muda jika menggunakan hijab warna ungu muda ini.

Mengingat warna mudanya termasuk kalem, hijab warna ungu muda ini pun cukup mudah dipadupadankan dengan pakaian yang kamu gunakan. Baju warna gelap seperti hitam, navy, abu-abu, beige, dan cokelat muda cocok dipadukan dengan hijab warna ini.

5. Kerudung warna peach membuat kulit tampak lebih fresh

Foto: Ladiestory.id

 

Meski warnanya tergolong terang, warna peach sebenarnya termasuk netral, karena masih satu cakupan dengan warna krem, hanya setingkat lebih cerah. Warna lembutnya akan memberikan efek glowing, cerah, dan segar. Area pipi akan menjadi lebih merona dan bebas pucat ketika mengenakan hijab warna ini.

Peach pun termasuk warna yang mudah untuk dipadupadankan dengan baju yang kamu pakai. Baju warna krem, putih, abu-abu, dan pastel bisa dikombinasikan dengan hijab berwarna peach.

Itulah deretan rekomendasi warna kerudung yang mampu membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah. Selamat mencoba!