5 Produk Essence Lokal Yang Wajib Di Kamu Coba

Selasa, 23 Februari 2021 | 22:58:44

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Produk Essence Lokal Yang Wajib Di Kamu Coba

Produk skincare sekarang beragam sekali jenisnya. Salah satu yang belakangan diminati  adalah essence. Bagi kamu penggemar skincare asal Korea tentunya sudah sangat familiar dengan essence. Essence adalah produk skincare untuk melembapkan kulit yang teksturnya lebih kental, tapi tidak sekental serum wajah. Gunakan essence setelah cuci muka dan pakai toner, atau sebelum pakai serum wajah. Produk essence menjadi primadona sejak tren perawatan kulit ala Korea Selatan mulai populer.  Akan tetapi, tekstur cairannya pun tidak sekental dan sepadat serum wajah.

5 Produk Essence Lokal Yang Wajib Di Kamu Coba

Wardah White Secret Pure Treatment Essence  

Wardah merupakan brand kecantikan lokal yang menawarkan rangkaian produk sangat lengkap. Guna menunjang kecantikan dan kesehatan lebih optimal, brand halal ini merilis White Secret Pure Treatment Essence.  Produk ini diformulasikan dengan silver vine extract dan vitamin B3 atau niacinamide yang mampu mencerahkan kulit kusam atau warna kulit tidak merata. Bebas dari kandungan parfum dan alkohol membuat essence ini tergolong aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Wardah White Secret Pure Treatment Essence cocok digunakan semua jenis kulit, terutama tipe dry skin, karena kandungan Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, dan Glycerin dalam produk ini dapat memberikan kelembaban optimal di kulitmu.  

LACOCO Hydrating Divine Essence  

Produk satu ini juga memiliki beragam fungsi yang sangat bagus. Mulai dari mencerahkan, melembabkan, sekaligus melawan tkamu-tkamu penuaan kulit seperti flek hitam. Tekstur cairan produk ini terasa ringan, tanpa membuat kulit terasa lengket. Untuk formulanya, mengandung bahan-bahan pilihan, di antaranya adalah vitagen, turunan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan memudarkan flek serta lidah buaya sebagai hydrating ingredient bagi kulit kering, kombinasi, atau dehidrasi. Meskipun produk ini mengandung fragrance, tapi aromanya ini tidak mengganggu dan aman untuk kulit.  

The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Essence  

Kandungan unggulan yang terdapat di dalam essence milik The Bath Box ini adalah galactomyces, yaitu bahan yang didapatkan dari hasil fermentasi kentang, beras, dan ubi dengan kadar 95%. Manfaat dari galactomyces sendiri adalah membuat kulit terasa lebih kenyal dan cerah.  Selain galactomyces, produk berukuran 100 ml ini juga mengandung butylene glycol, bahan yang memiliki kemampuan dalam melembabkan kulit. Secara keseluruhan, komposisi kandungan produk ini sederhana dan aman untuk kulit sensitif, namun perlu diingat bahwa galactomyces pun bisa memicu fungal acne di jenis kulit tertentu.  

Votre Peau Brightening Spray Sake Essence  

Jika umumnya essence dikemas dalam kemasan model tuang ataupun dilengkapi dengan dropper, tidak demikian dengan produk dari Votre Peau ini. Kemasannya yang berbentuk spray, jadi lebih mudah dan praktis untuk digunakan, terutama kalau kamu kurang menyukai pengaplikasian skincare dengan tangan. Saat disemprotkan, butirannya akan terasa sangat halus dan menyebar secara merata ke wajah maupun leher. Dalam komposisi kandungan, kamu akan menemukan kojic acid, bahan yang dikenal sebagai skin-lightening atau mencerahkan kulit kusam dan hiperpigmentasi. Selain itu, produk ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengatasi kulit kering karena juga bisa melembabkan kulit.  

Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence  

Essence lokal yang bagus lainnya adalah Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence. Brand perawatan rambut, wajah, dan badan asal Bali ini memang dikenal selalu menggunakan bahan natural dan telah bersertifikat halal, cruelty-free, dan reef safe atau aman bagi terumbu karang. Dalam produk essence ini terdapat giant sea kelp, jenis alga yang rupanya bermanfaat sebagai anti aging. Bukan cuma anti-aging, essence yang dikemas dalam botol transparan ini juga akan mencerahkan kulit karena mengandung niacinamide dan licorice root extract.  

Dengan adanya essence lokal, kini kamu akan semakin mudah melengkapi koleksi skincare dari brand tanah air. Keuntungan lain yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan essence lokal adalah mudah mencarinya, sehingga kamu tidak akan kesulitan jika perlu restock.  Soal manfaat, essence lokal pun bisa memberikan khasiat yang sama dengan essence Korea, Jepang, atau essence dari brand mancanegara lainnya lho. Jadi, siapa di sini yang tertarik untuk mencoba essence lokal?  

Sumber Foto Utama: istockphoto.com