5 Produk Moisturizer untuk Kamu yang Miliki Masalah Kulit Kering

Selasa, 20 Februari 2024 | 14:54:00

KD Mumpuni

Penulis : KD Mumpuni

5 Produk Moisturizer Untuk Kamu Yang Miliki Masalah Kulit Kering

Ilustrasi penggunaan moisturizer. (Special)

Ladiestory.id - Seseorang yang memiliki kulit kering sering kali mengalami ketidaknyamanan yang disebabkan oleh dehidrasi dan kekurangan kelembapan. Hal ini dapat mengakibatkan kulit terasa kasar, kering, dan terkadang bahkan mengalami pecah-pecah. Oleh karena itu, penting untuk memilih dan menggunakan moisturizer yang tepat untuk mengatasi masalah kulit kering.

Untuk itu moisturizer merupakan produk perawatan kulit yang dapat membantu meningkatkan dan menjaga keseimbangan kelembapan alami kulit. Berbagai jenis moisturizer tersedia di pasaran, termasuk krim, lotion, gel, atau serum, dan masing-masing memiliki formula yang berbeda untuk menargetkan kebutuhan kulit kering.

Menurut Dr. Clark dari American Academy of Dermatology yang dilansir dari laman aad.org, untuk kamu yang memiliki kulit kering disarankan memakai krim moisturizer. Hal ini akan menambah lebih banyak kelembapan dan menjaga kulit tetap ternutrisi dibandingkan dengan produk moisturizer berbahan lotion.

Selain itu, hindari produk yang mengandung alkohol atau bahan kimia keras lainnya yang dapat mengiritasi kulit kering. Sebaliknya, carilah produk yang memiliki label "hypoallergenic" atau "fragrance-free" untuk mengurangi risiko iritasi pada kulit sensitif. 

Berikut rekomendasi moisturizer untuk kulit kering yang bisa kamu coba ya, Ladies.

SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream

SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream. (Special)

 

SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream adalah pelembab wajah yang mengandung bahan alami serta bahan-bahan penguat lapisan kulit yang secara instan memberikan hidrasi pada kulit. Pelembab ini mengandung empat jenis botanical ceramides berbeda yang biasa ditemukan di lapisan pengencang kulit.

Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream. (Special)

 

Cetaphil Moisturizing Cream merupakan pelembab perawatan kulit wajah dengan kandungan yang melembutkan dan membantu melembabkan segala jenis kulit.Terdapat kandungan minyak biji bunga matahari, vitamin E, dan minyak almond untuk membantu menjaga dan memperbaiki kelembapan serta memberikan perlindungan antioksidan pada lapisan kulit.

Eucerin Advanced Repair Cream

Eucerin Advanced Repair Cream. (Special)

 


Eucerin Advanced Repair Cream adalah moisturizer yang cocok untuk kulit kering dan sangat kering. Moisturizer ini mengandung ceramides dan panthenol yang dapat membantu memperbaiki skin barrier dan menjaga kelembaban kulit. Eucerin Advanced Repair Cream juga non-comedogenic dan fragrance-free.

CeraVe Moisturizing Cream

CeraVe Moisturizing Cream. (Special)

 


Moisturizer ini mengandung ceramides, hyaluronic acid, dan niacinamide yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari kekeringan. CeraVe Moisturizing Cream juga non-comedogenic dan fragrance-free, sehingga aman untuk digunakan oleh kulit sensitif.

L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Moisturizer Day Cream

L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Moisturizer Day Cream. (Special)

 


L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Moisturizer Day Cream adalah pelembab wajah yang berfungsi untuk melembapkan dan mengenyalkan kulit serta membuat kulit tampak cerah dan muda.Pelembap ini diformulasikan dengan teknologi hyaluronic acid yang mengandung micro hyaluron berukuran 50 kali lebih kecil dari hyaluron pada umumnya.

Saat memilih moisturizer, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal seperti. Kandungan dalam moisturizer. Pilih moisturizer yang mengandung bahan-bahan yang dapat membantu melembabkan kulit.