5 Rekomendasi Cleansing Oil, Ampuh untuk Kulit Berminyak

Jumat, 31 Desember 2021 | 07:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Rekomendasi Cleansing Oil, Ampuh Untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi menggunakan cleansing oil. (Special)

Ladiestory.id - Produk pembersih wajah merupakan salah satu skincare yang wajib Kamu miliki untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih. Salah satu jenisnya adalah cleansing oil atau pembersih wajah yang mengandung minyak. Produk jenis ini terbukti dapat membersihkan kotoran, debu, bakteri, kuman dan sisa-sisa makeup di wajah secara optimal

Berbagai kandungan cleansing oil, juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit wajah, terutama untuk kulit berminyak. Banyak yang berpendapat jika memiliki kulit berminyak, maka tidak baik menggunakan cleansing oil karena akan terjadi penumpukan minyak. Namun, ternyata hal tersebut tidak benar adanya karena cleaning oil ternyata mampu menyeimbangkan pH alami kulit.

5 Rekomendasi Cleansing Efektif untuk Kulit Berminyak

Nah, bagi Kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, berikut Ladiestory.id rekomendasikan merk cleansing oil yang aman buat Kamu.

1. Nivea Soothing Cleansing Oil with Grapeseed Oil

Nivea Soothing Cleansing Oil with Grapeseed Oil
Ilustrasi Nivea Soothing Cleansing Oil with Grapeseed Oil. (special)

 

Produk cleansing oil dari Nivea ini terbuat dari formula oil to milk, sehingga membuat proses pembersihan lebih cepat dalam menggangkat kotoran kulit wajah. Selain itu, produk ini juga menggunakan bahan alami lainnya seperti grapeseed oil yang berfungsi mencegah timbulnya jerawat dan mampu menghaluskan kulit.

Meski memiliki kandungan minyak, namun Nivea Soothing Cleansing Oil ini sangat mudah digunakan. Kamu bisa menggunakannya secara langsung tanpa bantuan kapas, dan hanya perlu membilasnya dengan air. Kamu akan mendapatkan kulit yang bersih bebas dari rasa lengket.

2. Hadalabo Gokujyun Moisturising Cleansing Oil

Hadalabo Gokujyun Moisturising Cleansing Oil
Ilustrasi Hadalabo Gokujyun Moisturising Cleansing Oil. (special

Hadalabo Gokujyun Moisturising Cleansing Oil dari Jepang terbukti aman digunakan untuk kulit berminyak. Diperkaya dengan kandungan virgin coconut oil, dan improved hyalurocid yang terbukti mampu untuk membersihkan makeup dan riasan ringan seperti eyeshadow, blush on serta foundation. Selain itu produk ini tidak memiliki kandungan mineral oil, pewangi atau pewarna sehingga menghasilkan tekstur yang lembut sekali di wajah.

3. Biore Makeup Remover Cleansing Oil

Biore Make Up Remover Cleansing Oil
Ilustrasi Biore Makeup Remover Cleansing Oil. (special)

Cleansing oil dari Biore ini sangat direkomendasikan untuk Kamu yang memiliki kulit berminyak. Meski berbahan dasar minyak, cleansing oil ini tidak meninggalkan bekas minyak saat Kamu membersihkannya. Mempunyai kandungan citric acid, Glyceryl oleate, vitamin E dan juga mineral produk ini bisa digunakan sebagai anti aging juga, lho.

4. Innisfree Apple Seed Cleansing Oil

Innisfree Apple Seed Cleansing Oil
Ilustrasi Innisfree Apple Seed Cleansing Oil (special)

 

Innisfree Apple Seed Cleansing Oil terbukti mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam. Terbuat dari ekstrak buah dan minyak biji apel yang bermanfaat mengangkat sel-sel kulit mati serta meremajakan kulit. Karena memiliki kandungan alami biji apel, cleansing oil ini aman digunakan untuk kulit berminyak. Produk yang begitu kaya akan manfaat ini mengandung Citrus unshiu peel extract, butylene glycol, camellia sinensis leaf extract, dan glycerin yang berfungsi menangkal radikal bebas.

5. Kose Softymo Deep Cleansing Oil

kose softymo deep cleansing oil
Ilustrasi kose softymo deep cleansing oil. (special)

 

Kose Softymo Deep Cleansing Oil merupakan produk asli Jepang yang sudah diakui kualitasnya oleh negara asalnya sendiri. Kose Softymo mempunyai kemampuan untuk membersihkan kotora pada wajah hingga lapisan pori-pori yang terdalam.

Memiliki bahan utama minyak beras yang terbukti mampu mengontrol minyak di wajah, mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Produk ini sangat mudah digunakan dengan tekturnya yang ringan. Formula Kose Softymo juga mampu membersihkan maskara waterproof tanpa meninggalkan rasa pedih di mata.