5 Rekomendasi Merek Contour Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

Selasa, 29 Juni 2021 | 15:48:56

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Rekomendasi Merek Contour Terbaik Yang Bisa Kamu Pilih

Foto: Ladiestory.id

Salah satu make up yang dalam mempermudah Anda dalam teknik shading adalah contour. Salah satu bagian make up ini akan memberikan efek tiga dimensi di muka, sehingga hasilnya akan membuat wajah lebih bagus dan menonjolkan sisi terbaik. Terdapat banyak merek contour yang dapat Anda pilih sesuai seleramu.

Tetapi, sebelum memilih merek contour apa yang ingin Anda beli, Anda wajib memahami dulu berbagai tips yang dapat membuat contour lebih cocok digunakan di kulit. Hal ini juga dapat membuat Anda lebih memahami fungsinya, sehingga tips ini sangat berguna untuk Anda.

Dalam tata rias, teknik contouring merupakan istilah dalam menciptakan bayangan yang mendefinisikan struktur wajah. Anda dapat membuat ilusi di area wajah, seperti hidung lebih mancung maupun pipi yang lebih tirus dengan permainan warna gelap dan terang.

Contour merupakan produk kosmetik yang menggunakan teknik contouring dengan warna gelap dan menyembunyikan fitur wajah tertentu. Kami memiliki rekomendasi dalam memilih contour yang baik dan bagus pada tahun ini. Simak ulasan berikut ini.

Wet N Wild MegaGlo Contouring Palette

foto:instagram/korean_noona
Foto: Instagram/korean_noona

Brand contouring dari Wet N Wild, MegaGlo Contouring Palette ini patut Anda coba. Produk ini mengklaim dirinya sebagai shading yang blendable dengan warna yang buildable. Shading ini rilis dengan kemasan yang cukup besar dan harga terjangkau.

Harga dari produk ini berada dalam kisaran 180 ribu rupiah. Sebuah harga yang cukup murah di kelasnya apabila Anda perhatikan dari sisi kualitas dan manfaat yang bisa Anda ambil.

Mineral Botanica Contour Stick

foto:instagram/reeshop85
Foto: Instagram/reeshop85

Mineral Botanica Contour Stick ini bahkan memiliki fungsi ganda yakni contour plus highlither. Tersedia tiga pilihan warna yaitu Corn Flake Cream Cookies, Butter Milk Mocha dan Latte Caramel.

Pemilik kulit terang cocok menggunakan Butter Milk Mocha. Kulit sawo matang cocok menggunakan Corn Flake Cream Cookies. Sedangkan kulit yang gelap cocok dengan Latte Caramel.

Pixy Highlight and Shading Perfecting Face Shade

foto:instagram/novstore.idn
Foto: Instagram/novstore.idn

Produk ini termasuk dalam salah satu contour terbaik karena dapat membuat bentuk wajah Anda terlihat sempurna. Teksturnya yang powder tentunya sangat mudah digunakan dan dirapikan pada wajah Anda.

Formulanya yang lembut juga nyaman dipakai untuk pemula, sehingga Anda akan merasakan hasil efek glowing di wajah. Pastikan untuk menggunakan aplikator yang tepat jika akan meratakannya di wajah ya.

NYX Wonder Stick

foto:instagram/happy.cosmetiics
Foto: Instagram/happy.cosmetiics

Produk NYX Wonder Stick mengusung shading dan highlight dalam satu kemasan. Di Indonesia, NYX Wonder Stick ini hadir dalam enam varian shade yang berbeda, diantaranya universal, medium, deep, deep dark, deep rich, dan light. Semuanya memberikan hasil akhir yang matte yang flawless.

Merek ini memberikan klaim tekstur creamy lembut yang mudah disatukan dan warna pigmented dalam sekali pulas. Bila Anda menginginkan hasil makeup yang tampak natural, detail, dan matte, produk ini layak Anda coba.

LA Girl Velvet Contour Stick

foto:instagram/lagirlksa
Foto: Instagram/lagirlksa

Brand dengan nama LA girl ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kandungan jojoba seed oil. Hal ini tentunya dapat membuat kulit Anda lebih sehat dan sempurna, sehingga proses shading bisa lebih mudah karena kulit terasa mulus dan sehat.

Produk ini pun sangat cocok untuk kulit yang sensitif karena memiliki kandungan alami, sehingga bisa dileburkan dengan sempurna pada wajah Anda. Bentuknya yang stik juga bisa membuat wajah lebih cantik dan tegas.

Kami telah merekomendasikan make up berupa contour yang terbaik untuk Anda. Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih contour yang akan Anda beli.