5 Rekomendasi Rutinitas Malam yang Siap Bantu Kamu Jadi Sukses di 2023

Minggu, 22 Januari 2023 | 18:52:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Rekomendasi Rutinitas Malam Yang Siap Bantu Kamu Jadi Sukses Di 2023

Ilustrasi Rutinitas Malam. (Special)

Ladiestory.id - Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk bersantai setelah seharian melakukan berbagai aktivitas. Tak hanya itu, malam hari juga menjadi waktu untuk kamu fokus pada diri sendiri hingga kesehatan melalui tidur.

Tak ayal, bagi sebagian orang menciptakan rutinitas baik di malam hari adalah sebuah langkah menjadi pribadi yang positif. Bahkan, beberapa orang sukses juga menerapkan rutinitas malam yang wajib dalam kesehariannya.

Kira-kira apa saja rekomendasi rutinitas malam yang dapat membantu menjadi orang sukses di 2023? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Membuat To-Do List Kegiatan Esok Hari

Ilustrasi perempuan menulis. (Special)

Salah satu rutinitas malam yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuat to-do list atau daftar kegiatan untuk keesokan hari. Hal ini dapat membuat lebih bersemangat dalam menjalani kegiatan esok hari dan berusaha untuk mencapainya, Selain itu, kegiatan ini juga menjadi cara cepat dalam membantu mengarahkan pikiran dan bersemangat untuk mencapai tujuan tertentu.

Selain membuat to-do list, kamu juga dapat menyiapkan pakaian yang akan digunakan aktivitas esok hari. Sehingga, saat bangun di pagi hari kamu tak perlu terburu-buru menyiapkan penampilan terbaikmu. Hingga terkadang hal semacam ini membuatmu kewalahan atau justru terlambat.

Jauhkan Ponsel Sebelum Tidur

Ilustrasi bermain ponsel. (Special)

Ketika kamu akan tidur usahakan untuk tidak membawa atau menjauhkan ponsel. Sebab, rutinitas semacam ini dapat membantumu terhindar dari berbagai gangguan sosial dari ponsel seperti notifikasi sosial media atau email mengenai pekerjaan.

Tak hanya itu, menghindari ponsel sebelum tidur juga dapat membantumu mengistirahatkan mata yang telah lelah beraktivitas misalnya menatap layar seharian. Sebagai penggantinya, kamu dapat melakukan kegiatan membaca buku. Sebab, dengan membaca buku tak hanya menambah luas wawasanmu, namun juga memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

Ilustrasi menulis diary. (Special)

Melakukan rutinitas berupa menulis jurnal syukur juga merupakan pilihan yang sering dilakukan oleh tokoh-tokoh sukses. Menulis jurnal dianggap sebagai waktu yang tepat untuk merenungkan dan menuliskan pemikiran mengenai aktivitas yang telah dikerjakan selama seharian.

Hal ini pun yang dilakukan CEO Wholesale Suite, Josh Kohlbach yang mengungkapkan menulis jurnal banyak membantu dirinya baik secara fisik maupun psikis. Menulis jurnal syukur juga membantunya menyadari kebahagiaan kecil dalam hidupnya setiap hari. Tak hanya itu, momen ini juga dapat digunakan sebagai waktu yang tepat mengucapkan terima kasih kepada diri sendiri atas pencapaian yang telah diraih hari ini. Kegiatan semacam ini juga akan membantumu menjadi pribadi yang positif setiap harinya.

Mendengarkan Afirmasi Positif

Ilustrasi Mendengarkan Afirmasi. (Special)

Bagi kamu yang memiliki jadwal padat setiap harinya tentu merasa kelelahan. Rutinitas malam yang bisa kamu lakukan pada waktu santaimu yaitu dengan mendengarkan afirmasi positif. Meski terdengar sepele, mendengarkan konfirmasi positif dapat meningkatkan rasa syukurmu dan menstimulasi otak untuk selalu menjadi pribadi yang positif. Kamu juga akan merasa lebih segar esok harinya untuk menjalani aktivitas kembali.

Buat Suasana Tidur yang Tenang

Ilustrasi Malam Hari. (Special)

 

Rutinitas lain yang tak boleh kamu lewatkan yaitu menciptakan suasana tidur yang tenang. Tentunya, setelah beraktivitas seharian. kamu ingin beristirahat di malam hari dengan maksimal bukan? Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan suasana yang tenang yaitu dengan menyalakan lilin aromaterapi atau diffuser yang membantumu rileks.

Tak hanya itu, kamu juga dapat mendengarkan instrumen musik yang membantu gelombang otak menjadi lebih santai dan tenang.