5 Rekomendasi Skincare Berbahan Semangka yang Patut Dicoba

Jumat, 19 Februari 2021 | 15:56:54

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Rekomendasi Skincare Berbahan Semangka Yang Patut Dicoba

Semangka menambah deretan daftar buah-buahan yang menjadi kandungan utama dalam skincare. Belakangan, banyak brand skincare lokal dan luar yang memanfaatkan semangka sebagai bahan utama. Semangka diyakini memiliki banyak khasiat bagi kulit. 

Kandungan air, antioksidan, likopen, serta banyak vitamin seperti A, B6, juga C dalam semangka berkhasiat melembapkan dan menghidrasi kulit, mengecilkan pori-pori, mengatasi kulit berminyak, mengangkat sel kulit mati, serta mencerahkan kulit. 

Penasaran ingin mencobanya? Nah, berikut ini Ladiestory rekomendasikan lima skincare dengan kandungan utama semangka.  

Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan sepanjang malam ketika tidur. Masker ini tidak hanya mengandung semangka sebagai formula utama, tapi juga pisang dan vitamin A.  

Kandungan ini berkhasiat menutrisi dan melembapkan kulit wajah selama tidur, membantu melawan penuaan dini, mencerahkan wajah, serta menenangkan wajah keesokan harinya. Masker seharga berukuran 75 mililiter ini punya tekstur yang ringan juga mudah menyerap di wajah. 

Dear Me Beauty Watermelon Multipurpose Gel

Pada Agustus 2020, Dear Me Beauty merilis tiga produk terbaru dengan formula utama semangka, salah satunya Watermelon Multipurpose Gel. Produk dari brand skincare lokal itu merupakan produk moisturizer atau pelembap. 

Watermelon Multipurpose Gel memiliki manfaat menutrisi dan menghidrasi kulit wajah, menenangkan kulit dari peradangan dan iritasi, serta mencerahkan kulit wajah. 

Ariul Watermelon Hydro Glow Sheet Mask

Sama dengan Dear Me Beauty, brand asal Korea, Ariul, juga memiliki serangkaian produk dengan varian semangka, yakni Watermelon Hydro Glow. Ada lima produk yang dihadirkan dari varian Watermelon Hydro Glow. Kehadiran lima produk tersebut mendapat cukup banyak antusias dari pencinta skincare

Salah satunya, Watermelon Hydro Glow Serum. Sesuai dengan namanya, Watermelon Hydro Glow adalah serum dengan formula utama semangka. Tidak hanya menghidrasi dan melembapkan wajah, serum dengan tekstur gelnya juga menenangkan kulit, menjaga kulit dari dampak buruk sinar UV, mengontrol produksi sebum, serta mencerahkan wajah. 

Sashi Watermelon Milk Sleeping Mask

Sashi juga meluncurkan sleeping mask atau masker tidur dengan kandungan utama buah semangka. Masker tidur ini berkhasiat menghidrasi, menenangkan, dan menyegarkan kulit wajah. 

Tak hanya itu, brand skincare Indonesia yang diproduksi di Korea Selatan inj juga mengandung lactic acid dan niacinamide yang membantu mengatasi iritasi, mengobati jerawat, melawan tanda-tanda penuaan dini, meratakan warna kulit, serta mencerahkan wajah. 

Etude House 98% Watermelon Soothing Gel 

Brand skincare Korea Selatan ini juga tak mau ketinggalan mengeluarkan produk berbahan semangka, Etude House 98% Watermelon Soothing Gel. Dengan kandungan 98 persen semangka dari Yangpyeong, soothing gel ini berkhasiat ampuh menghidrasi dan melembapkan kulit sela sehari. 

Selain itu, menghaluskan kulit, menyamarkan noda hitam, mengecilkan pori-pori, serta membantu mencerahkan kulit. Tak hanya itu, soothing gel ini juga dapat dijadikan sebagai pelembap, cooling gel, eye-pack, serta masker untuk megurangi iritasi.