5 Rekomendasi Sunblock untuk Anak, Bantu Lindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari

Sabtu, 6 Mei 2023 | 13:44:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Rekomendasi Sunblock Untuk Anak, Bantu Lindungi Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari

Ilustrasi berlibur di pantai. (Special)

Ladiestory.id - Meskipun sinar matahari diketahui mengandung vitamin D dan bagus untuk kesehatan tulang, namun ternyata sinar matahari juga dapat membahayakan kesehatan kulit. Pasalnya, sinar matahari mengandung sinar UV dan jika tubuh terpapar dalam waktu yang lama dapat menyebabkan masalah kesehatan kulit.

Agar kulit tetap terjaga kesehatannya maka, perlu dilakukan perlindungan untuk kulit. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tabir surya atau sunblock saat beraktivitas di luar ruangan.

Sama halnya dengan orang dewasa, anak-anak juga perlu menggunakan sunblock agar kulit dapat terlindungi dan Si Kecil bisa bebas beraktivitas di luar ruangan.

Ladiestory.id telah merangkum lima rekomendasi produk sunblock untuk anak-anak yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. 

Nivea

NIVEA Sun Kids Moisturising Spray SPF 50+. (Special)

 

Rekomendasi produk sunblock untuk anak yang pertama adalah NIVEA Sun Kids Moisturising Spray SPF 50+. Produk ini berbentuk spray yang praktis dan mudah dipakai. Jadi, tinggal kocok botolnya kemudian semprot pada kulit anak dan ratakan. 

Produk ini dapat memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB serta membantu mengurangi risiko alergi matahari. Sunblock ini terbuat dari bahan yang aman digunakan oleh anak-anak dan tidak menimbulkan iritasi. Jika kamu tertarik membelinya, produk dari Nivea ini dijual dengan harga kisaran Rp97 ribu untuk ukuran 100 ml. 

Bambi

Bambi Baby Sunscreen Lotion. (Special)

 

Bambi dikenal sebagai salah satu brand produk perawatan anak yang cukup populer. Salah satu produk Bambi yang menjadi favorit adalah Bambi Baby Sunscreen Lotion. Produk ini dapat membantu melindungi kulit anak dari UVA dan UVB.

Produk ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan alami seperti avocado, aloe vera, sunflower, beeswax, olive oil, edelweiss, dan juga rosemary extract. Jadi, selain melindungi kulit juga dapat membantu melembapkan kulit anak. Kamu juga tak perlu khawatir, karena lotion ini mudah meresap, tidak lengket, serta tidak menimbulkan iritasi. Bambi Baby Sunscreen Lotion dibanderol dengan harga Rp165 ribu untuk ukuran 100 ml. 

Pure Baby

Pure Baby Sunblock. (Special)

 

Rekomendasi sunblock untuk anak selanjutnya adalah Pure Baby Sunblock. Produk ini tak hanya aman digunakan oleh anak-anak, namun juga aman digunakan untuk bayi yang baru lahir sekalipun. Pasalnya, produk dari Pure Baby ini tidak mengandung pewangi, alkohol, dan paraben. 

Sebelum anak beraktivitas di luar ruangan, orang tua bisa mengoleskan lotion ini secara merata di kulit anak. Kandungan Zinc oxide micronized particle di dalamnya akan memberikan perlindungan untuk kulit anak dari bahaya sinar matahari. Produk sunblock ini dibanderol dengan harga Rp222 ribu untuk ukuran 100 gram. 

Mama's Choice

Mama’s Choice Gentle Sunscreen. (Special)

 

Mama’s Choice Gentle Sunscreen adalah pilihan tepat bagi orang tua yang ingin memberikan perlindungan kepada Si Kecil dari bahaya sinar matahari. Produk yang dijual dengan harga Rp134 ribu ini mampu melindungi kulit anak dari sinar UVA dan UVB. 

Selain itu, sunblock satu ini juga terbuat dari bahan alami avocado, dan aloe vera yang dapat membantu melembapkan kulit anak. Produk dari Mama's Choice ini juga mengandung Zinc Oxide dan Titanium Dioxide aman untuk kulit sensitif sehingga tidak menimbulkan iritasi. 

Mustela

Mustela High Protection Sun Lotion. (Special)

 

Rekomendasi produk sunblock untuk anak yang terakhir adalah Mustela High Protection Sun Lotion. Produk ini mampu memberikan perlindungan terhadap kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Selain itu, terdapat juga kandungan minyak alpukat, gliserin, dan vitamin E yang mampu menjaga kelembapan kulit. 

Produk sunblock yang dibanderol dengan harga Rp257 ribu ini aman digunakan untuk anak mulai usia dua bulan. Pasalnya, produk ini tidak mengandung alkohol, parabens, dan phthalates. Selain itu, juga memiliki formula hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif.