Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 REKOMENDASI SUNSCREEN DENGAN KANDUNGAN SKINCARE

5 Rekomendasi Sunscreen dengan Kandungan Skincare

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 08 April 2021 | 02:07:22
Durasi baca: 2 menit, 38 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Rekomendasi Sunscreen dengan Kandungan Skincare 

Tabir surya atau sunscreen merupakan perawatan kulit mendasar yang wajib diaplikasikan setiap hari, baik berada di luar ruangan maupun dalam ruangan. Umumnya, sunscreen berkhasiat melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari seperti kulit terbakar, kulit kusam, pigmentasi, jerawat, penuaan dini, hingga risiko kanker kulit. 

Karena itu, penggunaan sunscreen amat penting serta tak boleh dilewatkan. Manfaat sunscreen tak sekadar melindungi kulit dari sinar UV, tapi juga merawat kulit agar tetap sehat dan cerah atau dikenal beauty sunscreen. Mengandung formula skincare, beauty sunscreen memiliki khasiat layaknya toner, essence, atau serum. 

Mulai dari, menghidrasi kulit, memudarkan noda hitam, meratakan tekstur kulit, menjaga elastisitas kulit, hingga mencerahkan kulit. Berikut ini Ladiestory rekomendasikan lima beauty sunscreen terbaik untuk merawat kulit. 

Baca juga: Kolaborasi BLP Beauty x Avoskin Menciptakan Multipurpose Tinted Sunscreen

Anessa Whitening UV Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ 

Anessa pertama kali hadir di Indonesia pada September 2020. Salah satu produk yang diluncurkan sunscreen nomor satu asal Jepang ini adalah Anessa Whitening UV Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++. Sunscreen berukuran 90 gram ini diformulasi dengan 50 persen kandungan skincare seperti kolagen, hyaluronic acid, dan green tea. 

Kandungan tersebut mampu melembapkan wajah, mengecilkan pori-pori wajah yang besar, memudarkan noda hitam, melawan pigmentasi, meratakan tekstur kulit, menjaga elastisitas kulit, serta membuat kulit glowing. Sunscreen dengan SPF 50 ini juga tidak meninggalkan efek whitecast ,non komedogenik, serta dapat menjadi alas bedak. 

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

Brand skincare lokal ini juga meluncurkan produk sunscreen, Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++. Mengandung formula niacinamide, squalane, dan ekstrak licorice, sunscreen berukurkan 20 mililiter ini tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Niacinamide membantu merawat jerawat, menghilangkan flek hitam, serta mencerahkan wajah secara alami. 

Squalane mampu melembapkan dan menghaluskan kulit wajah serta menjaga kulit tetap kenyal. Sedangkan ekstrak licorice sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas juga tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan keriput. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ memiliki tekstur yang ringan, tidak whitecast, juga menyumbat pori-pori. 

Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen 

Sunscreen asal Korea Selatan ini memiliki tiga manfaat. Pertama, merawat kulit secara efektif dengan membantu mencerahkan kulit serta merawat garis halus atau keriput. Kedua, Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen mengandung formula antiair sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV ketika beraktivitas di luar ruangan, dalam ruangan, juga dalam air.

Baca juga: Bahan Aktif Pada Skincare Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah


Ketiga, mengandung bubuk mineral sehingga memantulkan sinar UV dari permukaan kulit. Sunscreen berukuran 50 mililiter ini mempunyai tekstur cair yang mudah menyerap serta tidak lengket. 

Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++++ 

Akhir 2020, Avoskin, brand skincare lokal asal Yogyakarta, merilis produk beauty sunscreen. Dengan SPF50 dan PA++++, sunscreen ini juga dilengkapi kandungan zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C yang berfungsi menenangkan kulit, menangkal polusi dan radikal bebas, serta membuat kulit glowing

Tak hanya itu, sunscreen dengan kemasan tube ini juga memberi kelembapan di kulit, cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, tidak meninggal whitecast, dan punya hasil akhir semi matte

Nacific Fresh Herb Origin Sunblock 

Sama dengan beauty sunscreen lainnya, Nacific Fresh Herb Origin Sunblock juga menggunakan formula skincare alami, di antarnya teh hijau, chestnut, buah cranberry, juga ekstrak calendula. 

Sunscreen asal Negeri Ginseng ini berkhasiat menghidrasi dan melembutkan kulit wajah, menenangkan, mengecilkan pori-pori wajah, menjaga kekencangan kulit, sebagai antioksidan, juga melawan penuaan. 

Baca juga: Kandungan Skincare Yang Tepat Selama Puasa Untuk Wajah

Manfaat memakai Sunscreen Daftar Sunscreen terbaik Penggunaan Sunscreen Sunscreenuntuk kulit berminyak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty