5 Tempat Wisata Hits di NTT, Wajib Masuk Bucket List

Jumat, 25 Juni 2021 | 16:01:34

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Tempat Wisata Hits di NTT, Wajib Masuk Bucket List

Foto: Ladiestory.id

Indonesia dikaruniai beribu pulau dengan keindahan alam yang mampu memanjakan mata. Bali menjadi salah satu pulau yang populer dijadikan destinasi wisata oleh turis, baik asing maupun lokal. Jika bergerak ke timur, Indonesia juga memiliki wilayah yang tak kalah indah, yakni Nusa Tenggara Timur (NTT)

NTT adalah salah satu provinsi di Indonesia yang beribu kota di Kota Kupang. Provinsi ini terkenal sebagai rumah dari kadal raksasa tertua, komodo.

NTT juga menawarkan sejumlah tempat wisata dengan pemandangan indah yang hits di kalangan wisatawan. Berikut ini 5 destinasi wisata hits di NTT yang bikin kangen liburan.

1. Pantai Pink

Foto: Ladiestory.id

Pantai Pink merupakan salah satu destinas wisata di kawasan Taman Nasional Komodo. Bukan tanpa sebab pantai ini disebut Pantai Pink. Hamparan pasir di sepanjang pantai ini memiliki warna merah muda. Warna ini akan semakin mencolok saat terkena sinar matahari.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi tempat ini, Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 5.000 ribu untuk tiket masuk. Harga ini sudah termasuk untuk keseluruhan wisata di Taman Nasional Komodo. Lokasinya berada di Taman Nasional Komodo, Jalan Kasimo, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

2. Taman Nasional Komodo

Foto: Ladiestory.id

Kawasan Taman Nasional Komodo terdiri atas Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Ende serta beberapa pulau kecil disekitarnya. Seperti namanya, Anda bisa melihat komodo, yakni hewan melata purba yang masuk dalam salah satu keajaiban dunia. Pemandangan alam di kawasan ini juga tak kalah indah. Hamparan perbukitan, savana, dan pantai siap untuk memanjakan mata.

3. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu merupakan salah satu destinasi wisata andalan di NTT yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu. Danau yang terletak di puncak Gunung Kelimutu tersebut kerap disebut dengan danau tiga warna. Hal ini dikarenakan memiliki tiga warna berbeda, dan warnanya seriing berubah-ubah.

4. Pulau Padar

Foto: Ladiestory.id

Labuan Bajo menjadi salah satu lokasi populer di NTT. Salah satu pulau di wilayah ini ialah Pulau Padar. Pemandangan alam Pulau Padar yang dikelilingi perbukitan hijau dan birunya lautan sangat memanjakan mata. Wisatawan perlu naik ke puncak Gili Padar agar dapat menikmati indahnya pemandangan tersebut. Pulau Padar juga menjadi salah satu lokasi syuting sinetron Badai Pasti Berlalu.

5. Desa Wae Rebo

Wae Rebo merupakan desa adat yang memiliki pesona keindahan alam. Dikenal dengan desa di atas awan, Wae Rebo terletak pada ketinggian 1.200 mdpl. Desa ini tercatat sebagai salah satu situs warisan budaya UNESCO.

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat Wae Rebo kerap diselimuti kabut tipis setiap pagi. Untuk mencapai Desa Wae Rebo, wisatawan perlu menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam.

Di desa ini terdapat tujuh rumah utama yang disebut dengan Mbaru Niang. Rumah ini memiliki bentuk kerucut yang unik. Mbaru niang terdiri dari lima lantai dan biasanya dihuni oleh enam hingga delapan keluarga.

Nah, itulah beberapa lokasi wisata hits di NTT yang sayang banget untuk dilewatkan. Siap liburan saat pandemi  sudah lebih baik?

Berita Terkait