5 Tips Belanja Di Pasar Seni Guwang Sukawati Bali

Jumat, 31 Mei 2019 | 19:19:25

Ovianty _ -

Penulis : Ovianty _ -

5 Tips Belanja Di Pasar Seni Guwang Sukawati Bali

Berwisata ke pulau Bali, kurang asyik kalau tidak beli oleh-oleh. Lalu dimanakah tempat beli oleh-oleh yang murah di Bali?

Selain di pusat oleh-oleh Krisna, ada pasar tradisional yang menjual oleh-oleh dengan harga lebih terjangkau. Pasar Seni Guwang Sukawati. Berikut tips belanja murah di Pasar Seni Guwang Sukawati, saat travelling ke Bali :

  1. Buat List Belanja Dahulu. Sebelum belanja, ada baiknya membuat list barang yang mau dibeli. Agar tidak over budget, dan bisa maksimal belanja oleh-oleh. Hal ini penting karena banyak godaan setelah sampai di Pasar Seni Guwang. Terlalu banyak barang yang menarik untuk dibeli. Belum lagi godaan dari penjual yang membujuk kita untuk berkunjung ke kiosnya.
  2. Lebih Baik Belanja Di Kios Belakang. Kenapa begitu? Karena kios-kios di depan biasanya menjual dengan harga lebih tinggi. Kadang mereka malah meminjam barang di kios belakang, bila pembeli meminta variasi produk. Nanti setelah pembeli membayar barang tersebut, penjual kios depan membayar dengan harga lebih murah kepada penjual kios di belakang. Dan penjual kios depan mengambil selisih keuntungannya. Menyebalkan ya.
  3. Jangan Langsung Membeli, Tawar Terlebih Dahulu. Hal ini jamak terjadi, dimana penjual selalu berusaha menjual dengan harga tinggi kepada wisatawan. Jadi tidak ada salahnya untuk menawar terlebih dahulu dengan harga yang lebih rendah. Pengalaman saya pada Desember 2018 membeli tas batik besar awalnya 80 ribu. Setelah berkeliling, malah mendapatkan tas batik lagi dengan harga cukup 40 ribu saja.
  4. Tidak Usah Baper Sama Ucapan Penjual. Saat pembeli kelihatan ragu-ragu untuk membeli, penjual kadang memasang aksi kesal atau marah. Hal ini membuat pembeli menjadi tidak enak, dan akhirnya membeli. Padahal pembeli tahu harga yang ditawarkan cukup tinggi. Jadi bila penjual mengeluarkan kalimat yang kurang menyenangkan karena kita tidak jadi membeli. Cukup meminta maaf dan pergi segera dari kiosnya.
  5. Rekomendasi Dari Teman Yang Pernah Berkunjung. Bisa bertanya kepada teman yang pernah berkunjung kesini sebelumnya. Toko yang biasa menjual barang dengan harga lebih murah dan kualitas bagus. Seperti pie susu yang lebih enak, bila baru dibuat.

?

Topic