5 Tips Memakai HIjab Untuk Wajah Bulat dan Pipi Chubby Agar Terlihat Tirus

Jumat, 25 Juni 2021 | 15:51:01

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Tips Memakai HIjab Untuk Wajah Bulat dan Pipi Chubby Agar Terlihat Tirus

Foto: Ladiestory.id

Fashion hijab semakin diminati oleh wanita muslimah Tanah Air. Para kawula muda juga tak mau kalah dengan tampil menawan dengan hijab. Hijab bukan hanya tentang tren fashion tetapi juga bentuk ketaatan  pada perintah Allah untuk menutup aurat.

Selain itu, memakai hijab juga memiliki manfaat untuk melindungi kepala dari sengatan sinar matahari. Bahkan hijab juga dapat menyamarkan pipi yang terlihat chubby atau tembam. Namun, jika pemakaiannnya kurang tepat, wakah bisa saja terlihar semakinmembulat.

Nah, berikut ini tips memakai hijab untuk wajah bulat dan pipi chubby agar telihat lebih tirus.

1. Kenakan Hijab Berwarna Gelap

Foto: Ladiestory.id

Warna-warna gelap, khususnya hitam, kerap kali menjadi andalan fashion untuk setiap kesempatan. Mengenakan warna gelap pada pakaian akan membuat seseorang tampak lebih kurus. Sebaliknya, jika diaplikasikan pada hijab, warna gelap juga mampu memberi  kesan pipi yang tirus.

2. Pilih Bahan Hijab yang Tepat

Bahan hijab juga dapat berpengaruh pada kesan bentuk wajah. Pilihlah hijab yang berbahan agak kaku namun mudah dibentuk. Bahan hijab yang mudah dibentuk dapat membingkai wajah agar terlihat agak lonjong.

Ada baiknya Anda menghindari hijab berbahan katun dan crinkle. Hijab berbahan katun dapat memperjelas bentuk wajah dan pipi chubby. Di lain sisi, hijab berbahan crinkle justru menambah volume tampilan sehingga wajah jadi tampak lebih berisi.

3. Pakai Dalaman Hijab

Foto: Ladiestory.id

Memakai ciput atau dalaman hijab dapat membuat penggunaan hijab yang lebih longgar, sehingga tidak memperjelas bentuk wajah.  Memakai dalaman hijab juga dapat membuat wajah bulat tampak lonjong.

4. Melipat Hijab ke Belakang Rahang dan Beri Rongga Pada Dahi

Foto: Ladiestory.id

Anda dapat melipat hijab menutupi tulang pipi dan mengunci dengan peniti tepat di belakang rahang. Dengan menutupi pipi dan menampakkan rahang membuat tampilan wajah terlihat lonjong. Namun, memakai hijab yang menutupi tulang pipi dapat membuat model hijabnya terlalu maju dan mungkin tidak nyaman bagi sebagian orang.

Selain itu, agar wajah tampak lebih lonjong, Anda juga perlu membuat ujung jilbab bagian depan lebih mengerucut seperti telur. Bentuk hijab seperti ini dapat memberi kesan wajah bulat menjadi agak lonjong.

5. Buat Model Hijab yang Longgar dan Sederhana

Pilihlah hijab yang tidak terlalu fit di kepala agar tidak mempertegas bentuk wajah. Pilihan model yang sederhana juga lebih disarankan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba model hijab bertumpuk juga dapat menyamarkan pipi tembam.

Disamping itu, Anda juga dapat mengenakan ciput ninja dan hijab namun tidak mengikatnya terlalu kencang pada dagu. Hal ini bertujuan agar hijab mudah dibingkai dan membuat pipi tampak lebih tirus.

Untuk berbagai pilihan model hijab yang dapat dikenakan, Anda bisa mencari inspirasi dan tutorial hijab untuk wajah bulat dan pipi chubby dari berbagai selebgram dan beauty vlogger.

Selain tips-tips di atas, Anda dapat memberi ilusi lebih tirus pada tampilan hijabmu dengan mengenakan anting pada salah satu sisi.

Demikian tips memakai hijab untuk wajah bulat dan pipi chubby agar terlihat lebih tirus. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait