5 Warna Ombre Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Friday, 18 Jun | 21:01:21

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

5 Warna Ombre Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Foto: Ladiestory.id

Outfit udah kece, riasan juga udah on point, jangan sampai penampilan kamu nggak maksimal karena gaya rambut yang ngebosenin. Sering terabaika, tatanan dan warna rambut juga dapat memengaruhi keseluruhan look kamu, lho.

Rambut adalah simbol mahkota bagi wanita. Tidak heran kalau kebanyakan wanita rela merogoh kocek cukup dalam untuk perawatan rambut terbaiknya. Baik wanita dengan rambut lurus, bergelombang, hingga ikal, semua ingin memiliki rambut sehat dan cantik untuk dilihat.

Meski sudah lama populer, ternyata warna rambut ombre untuk kulit sawo matang masih jadi pencarian terfavorit di Indonesia. Tidak peduli apapun model rambutnya, gradasi warna ombre akan menyulap penampilan menjadi semakin stylish dan chic.

Ombre adalah teknik gradasi pada proses pewarnaan rambut. Biasanya, ombre menggabungkan dua warna untuk memberi dimensi pada rambut. Ujung rambut biasanya dicat dengan warna yang lebih terang ketimbang akarnya.

Memilih warna ombre rambut pun sebaiknya tidak dilakukan sembarangan, terutama untuk wanita Indonesia yang mayoritas berkulit sawo matang (warm undertone). Kamu bisa menyesuaikan padanan warnanya dengan warna kulit.

Ya, jika salah memilih warna rambut, eksotis dari kulit sawo matang kamu pasti akan redup dan bikin nggak percaya diri.

Agar tidak salah pilih warna ombre, ini nih 10 rekomendasi warna ombre rambut untuk kulit sawo matang

Warna Ombre Rambut 

1. Dark Brown dan Caramel

Foto: Ladiestory.id

Kalau kamu belum berani tampil mencolok, coba pilih warna ombre rambut  gradasi coklat gelap dan caramel. Pemilihan warna caramel supaya memberi efek menonjol pada rambut. Sehingga rambut tidak hanya didominasi warna coklat gelap saja.

2. Warna Rambut Ombre Pirang 

Foto: Ladiestory.id

Kalau kamu ingin memiliki dua warna kontras dan terlihat sangat kentara, mungkin jenis ombre ini cocok untukmu. Kamu bisa kombinasikan warna rambutmu dengan warna yang lebih pudar agar tampak cantik dan sempurna. Misalnya, kamu bisa padukan warna hitam kecoklatan dengan warna pirang.

Tren warna rambut ombre pirang ini cocok untuk kamu yang berkarakter dingin dan sederhana. Kamu cukup tampilkan dua warna yang serasi dan mencolok pada rambutmu untuk menambah kecantikanmu. Kebetulan warna rambut ini juga paling sering diaplikasikan wanita yang bekerja di industri kreatif loh.

3. Warna Ombre Pink Pastel

Foto: Ladiestory.id

Demam K-Pop dan K-Drama masih saja membanjiri Indonesia. Bukan hanya urusan gaya rambut idol Korea yang makin diminati, warna rambut pun menjadi perhatian tersendiri loh. Untuk kamu penggemar K-Pop, mungkin sangat pas jika mencoba warna ombre rambut yang satu ini.

Sombre merupakan jenis warna rambut ombre yang lebih natural dan lembut. Jadi, perbedaan warnanya mungkin tidak terlalu terlihat. Salah satu sombre yang sempat sangat diminati tahun lalu adalah pink pastel sombre.

Warna ini diprediksi akan tetap bertahan sebagai warna rambut ombre yang digemari. Pasalnya, banyak idol K-Pop memiliki warna rambut jenis ini. Meski nantinya kamu mungkin akan terlihat sangat mencolok, tidak perlu takut tampil elegan dengan warna ini ya!

4. Warna Rambut Ombre Lavender

Foto: Ladiestory.id

Nah, warna rambut ombre berikut mungkin cocok buat wanita Indonesia. Dengan warna rambut asli berwarna hitam, pilihan gradasi dengan warna lavender pasti cantik deh. Sentuhan paduan warna gelap ini bisa membuat tampilan rambut wanita makin memesona.

Pilih saja warna lavender yang sedikit keabu-abuan untuk menyempurnakan warna hitam pada rambutmu. Pastikan kamu jaga bagian akar rambut hingga menuju tengah tetap hitam. Aplikasikan warna lavender keabu-abuan mulai dari tengah hingga sedikit memudar menuju ujung rambut.

Warna rambut ombre yang satu ini cocok untuk wanita dengan karakter elegan dan tegas. Polesan warna hitam, lavender, dan keabu-abuan dapat mempermanis mahkota wanita. Boleh nih jadi referensi buat kamu.

5. Black on Top, Blondie on Down

Black on Top, Blondie on Down merupakan jenis ombre horizontal dengan menggunakan warna hitam dari akar rambut sampai ke batang, dilanjutkan dengan batang rambung ke ujung dengan warna pirang. Dengan begitu, sekilas akan tampak seperti warna rambut hitam yang baru saja tumbuh secara alami.

Proses pewarnaan pada warna rambut ombre ini memang harus lebih teliti untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu langsung pergi ke hair stylist saja kalau ingin memiliki warna Black on Top, Blondie on Down ini.

Jadi, warna rambut ombre mana nih yang ingin kamu coba aplikasikan tahun ini? Semoga tahun 2021 ini makin cerah bagimu, secerah warna ombre rambut pilihanmu!

Berita Terkait