6 Busana Terbaik Dalam Met Gala 2023, Ada Idolamu?

Rabu, 3 Mei 2023 | 08:49:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

6 Busana Terbaik Dalam Met Gala 2023, Ada Idolamu?

Ilustrasi Busana Met Gala 2023. (Special)

Ladiestory.id - Mengusung tema ‘Karl Lagerfeld: A Line of Beauty’, Met Gala 2023 yang berlangsung di The Metropolitan Museum of Art, New York City, AS, pada Senin, 1 Mei 2023.

Tema tersebut dipilih guna memberi penghormatan untuk mendiang direktur kreatif Chanel, Karl Lagerfeld.

Selama berminggu-minggu, banyak orang yang memperdebatkan bagaimana tema Met Gala tahun ini akan ditafsirkan oleh para peserta, mengingat fokusnya hanya pada karya Karl Lagerfeld.

Kendati demikian, dalam pagelaran acara fashion tahunan kali ini, didominasi oleh busana yang berwarna hitam dan putih.

Bukan tanpa alasan, para peserta Met Gala 2023 hadir dengan mengenakan busana bernuansa hitam dan putih lantaran kombinasi kedua warna ini disebut-sebut sebagai salah satu ciri khas dari mendiang Lagerfeld.

Seperti yang diketahui, sepanjang berkarier di dunia mode, Lagerfeld dikenal sebagai seorang penggemar berat perpaduan kombinasi warna hitam dan putih.

Maka dari itu, inilah 6 busana terbaik yang dikenakan olehh para selebriti dalam Met Gala 2023, yang dilansir dari Harpers Bazaar pada Rabu (3/5/2023).

Rihanna dengan Maison Valentino

 

Rihanna. (Instagram/metgalaofficial)

Dalam perhelatan Met Gala tahun ini, Rihanna hadir dengan busana yang sangat unik, namun memberikan kesan yang elegan.

Rihanna tiba dengan jubah berbentuk bunga kamelia yang dapat berubah menjadi selendang yang dikenakannya menutupi lengannya.

Gaun putihnya menampilkan bunga kamelia tunggal di bagian dada, gaun yang dikenakan pun cuukup panjang hingga menjuntai ke lantai. Penampilannya terlihat sangat unik, dan anggun.

Penelope Cruz dengan Chanel

Penélope Cruz. (Instagram/metgalaofficial)

Salah satu pembawa acara gala, Penélope Cruz mengenakan gaun Chanel couture spring/summer 1988 yang awalnya dikenakan oleh supermodel Prancis Ines de la Fressange di landasan.

Cruz, yang menghadiri pertunjukan Chanel pertamanya pada tahun 1999 lalu merupakan teman dekat dari mendiang Lagerfeld dan bahkan mengenakan gaun Chanel untuk menerima Oscar pada tahun 2008.

Gaun berkerudung dengan lapisan tudung yang dihias mengingatkan dirinya pada mantilla tradisional Spanyol serta memberikan kesan anggun pun menjadi pilihannya saat ia secara khusus melihat arsip dari brand Chanel.

Dua Lipa dengan Chanel

 

Dua Lipa. (Instagram/metgalaofficial)

Dua Lipa mengenakan gaun couture Chanel musim gugur/dingin 1992 yang awalnya dikenakan oleh Claudia Schiffer di runway, dengan kalung berlian unik Tiffany & Co yang menampilkan lebih dari 100 karat.

Dengan gaun ini, Dua Lipa terlihat sangat cantik, anggun, dan elegan, bagaikan putri dalam sebuah cerita dongeng.

Irina Shayk dengan Yohji Yamamoto

Irina Shayk. (Instagram/metgalaofficial)

Irina Shayk mengenakan gaun vintage Yohji Yamamoto dari tahun 1988 dengan tali pengikat yang dipilin.

Penampilannya merupakan interpretasi khas dari estetika pengantin yang mendominasi karpet tahun ini. Tapi detail paling surgawi adalah flat baletnya yang lembut, siluet sepatu yang sangat dikenal Lagerfeld.

Olivia Wilde dengan Chloe

Olivia Wilde. (Instagram/metgalaofficial)

Olivia Wilde mengenakan gaun biola tahun 1983, awalnya dirancang oleh Karl Lagerfeld saat dia berada di Chloé.

Gaun itu juga termasuk dalam pameran Met Gala, bersama dengan gaun mandi musim gugur pada tahun 1983 yang terkenal.

Nicole Kidman dengan Chanel

Nicole Kidman. (Instagram/metgalaofficial)

Dalam Met Gala 2023 kali ini, Nicole Kidman mengenakan gaun Chanel Haute Couture dari tahun 2004 yang sebelumnya dia kenakan dalam iklan Chanel No. 5 dari tahun yang sama, disutradarai oleh Baz Luhrmann.

Penampilannya terlihat sangat sempurna dan sesuai pada temanya. Dan faktanya, Nicole Kidman mereferensikan dirinya sendiri, seperti yang sering dilakukan oleh mendiang Lagerfeld.