6 Cara Aman Melepas Bulu Mata Ekstension di Rumah 

Rabu, 27 Januari 2021 | 14:53:34

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

6 Cara Aman Melepas Bulu Mata Ekstension Di Rumah 

Eyelash extension atau bulu mata ekstension tengah menjadi tren kecantikan sejak terakhir belakangan. Dibanding bulu mata palsu konvensional, eyelash extension lebih digemari karena dianggap memberikan tampilan mata lebih on point dan indah layaknya mata boneka. 

Namun, eyeslash extension memiliki kekurangan tidak dapat dibongkar pasang sesuka hati seperti bulu mata palsu konvensional. Ia akan rontok satu per satu dengan sendirinya seiring pertumbuhan bulu mata asli. 

Meski begitu, eyelash extension bisa dilepas jika dirasa tampilan antara yang satu dan lain sudah tidak sama. Amannya, melepas eyelash extension menggunakan tenaga profesional untuk mencegah risiko kerontokan dan mencabut bulu mata asli. 

Namun, kamu bisa melepasnya sendiri di rumah asal mengikuti prosedur dan kehati-hatian. Nah, simak cara melepas bulu mata ekstension secara aman di rumah yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Siapkan Bahan dan Alat 

Hal pertama yang dilakukan sebelum memulai proses melepas eyelash extension, adalah menyiapkan bahan-bahan dan alat yang diperlukan. Bahan dan alat yang diperlukan adalah minyak zaitun, kapas, spoolie, cotton bud, krim pelembap mata, handuk, mangkuk, serta air hangat. Tentunya bahan dan alat itu harus bersih ya. 

Bersihkan Wajah 

Sebelum memulai melakukan cara melepas bulu mata, kamu wajib membersihkan wajah terlebih dulu. Bersihkan wajah dari debu, kotoran, maupun sisa-sisa makeup demi mencegah terjadinya iritasi mata akibat sisa kotoran atau makeup yang masuk. Kamu bisa mencuci wajah memakai facial cleanser atau membersihkan dengan micellar water. 

Penguapan atau Steam Wajah 

Setelah itu, lakukan penguapan atau steam wajah. Caranya, menggunakan air hangat yang dituangkan dalam mangkuk. Kemudian, dekatkan wajah ke mangkuk agar uapnya mengenai kulit dan tutup kepala dengan handuk agar uap tidak keluar dari area wajah. 

Uap berfungsi membantu perekat atau lem pada eyelash extension melunak sehingga mudah terlepas. Lakukan penguapan sekitar 10-15 menit. 

Aplikasikan Minyak Zaitun 

Oleskan minyak zaitun secukupnya ke eyelesh extension secara merata menggunakan cotton bud. Sebaiknya, tutup mata saat melakukan cara melepas bulu mata ini. Bila sudah, diamkan selama lima menit guna memastikan bahan terserap. 

Gosok Secara Perlahan 

Selanjutnya, gosok bulu mata ekstension secara perlahan memakai kapas. Pastikan bulu mata rontok atau terlepas satu per satu hingga habis. Hindari menggosok terlalu keras agar bulu mata asli tidak ikut rontok. Selain kapas, kamu dapat menggunakan spoolie yang telah dibersihkan untuk menggosok. 

Aplikasikan Krim Mata 

Cara melepas bulu mata selanjutnya adalah mengaplikasikan krim pelembap mata. Setelah eyelash extension terlepas, bersihkan wajah kembali atau mengelap area menggunakan air hangat untuk menghapus minyak yang tertinggal. Kemudian aplikasikan krim pelembap mata untuk menjaga kulit area mata dari iritasi sekaligus menenangkan.