Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HIJAB | 6 CARA MEMAKAI HIJAB UNTUK PIPI CHUBBY TERLIHAT TIRUS

6 Cara Memakai Hijab untuk Pipi Chubby Terlihat Tirus

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Rabu, 27 Januari 2021 | 02:52:32
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Cara Memakai Hijab untuk Pipi Chubby Terlihat Tirus 

Sebagian besar wanita merasa tidak percaya diri dengan pipi chubby yang dimilikinya. Rasa kurang percaya diri itu semakin besar dialami wanita berhijab atau hijabers. Pasalnya, wajah dan pipi semakin terlihat bulat juga chubby lantaran ditekan dari kanan juga kiri oleh hijab.

Sebenarnya, hijab bisa menyamarkan pipi chubby dan membuat wajah tirus. Kamu bisa mengakalinya dengan memilih gaya hijab yang tepat. Beberapa gaya hijab tertentu dapat membuat pipi tirus sehingga bentuk wajah terlihat lebih proporsional. Nah, berikut ini cara memakai hijab untuk pemilik pipi chubby terlihat tirus. 

Pilih Bahan 

Pemilihan bahan menjadi langkah awal untuk memulai tutorial memakai hijab untuk pipi chubby. Hindari hijab berbahan tipis seperti silk dan sifon dapat membuat pipi chubby semakin terlihat. 

Baca juga: Tips Memakai Hijab Untuk Kamu Berwajah Lonjong

Pilih hijab dengan bahan tidak tipis dan tidak tebal seperti polyester atau katun sehingga mudah ditata atau dibentuk serta nyaman dikenakan. 

Gunakan Ciput 

Selain menutupi rambut yang kadang keluar, menggunakan ciput atau dalaman hijab juga membantu membentuk wajah bulat terlihat oval dan tirus. Dalaman kerudung juga bisa menyembunyikan pipi chubby karena sedikit menutupi bagian pipi sehingga terlihat lebih kecil. 

Gaya Hijab Simple 

Dibanding tahun-tahun sebelumnya, gaya hijab saat ini lebih sederhana, tapi tetap stylish. Gaya hijab sederhana ini menjadi pilihan tepat untuk pemilik pipi chubby dan wajah bulat. 

Sebab, gaya hijab yang ramai atau menumpuk justru dapat membuat wajah semakin bulat dan pipi tembem. Kamu bisa memilih hijab model segi empat untuk mencoba gaya hijab sederhana. 

Lipat Hijab di Bagian Rahang

Tutorial memakai hijab selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah cara melipat atau mengikat hijab. Ikat hijab di bagian bawah wajah mengikuti rahang. Pastikan posisi ikatan berada tidak terlalu ke atas atau ke bawah. 

Baca juga: Warna Hijab yang Cocok untuk Skin Tone Orang Indonesia


Dengan memperlihatkan bentuk rahang membuat wajah terlihat lebih tirus dan pipi kecil. Kemudian lilitkan kedua bagian hijab melingkari leher seperti gaya hijab yang banyak digunakan ibu-ibu pejabat. 

Beri Rongga di Bagian Dahi 

Tak hanya itu, bentuk hijab bagian atas terlihat melengkung dan sedikit berongga antara dahi dan hijab bagian atas. Rongga tersebut akan memberikan ilusi wajah terlihat lebih panjang juga tirus.

Hijab Hitam 

Warna hitam dikenal dapat memberi efek mengecilkan, termasuk pada hijab. Pilih hijab berwarna hitam atau gelap bila ingin memberi ilusi wajah lebih panjang dan tirus serta pipi tembem tampak kecil. 

Nah, itu dia cara dan tutorial memakai hijab untuk pipi chubby terlihat tirus. Selamat mencoba ya! 

 

Baca juga: 5 Cara Merawat Hijab Voal Agar Awet

Jilbab instan untuk pipi tembeb Toturial hijab untuk pipi chubby Gaya hijab pipi chubby

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab