6 Fakta Menarik 'Pachinko' Serial Drama Terbaru Lee Min Ho

Minggu, 30 Januari 2022 | 22:51:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

6 Fakta Menarik 'Pachinko' Serial Drama Terbaru Lee Min Ho

Serial Drama "Pachinko" yang diperankan Lee Min Ho. (Special)

Ladiestory.id - Tak lama lagi Lee Min Ho akan segera hadir dengan serial drama terbarunya yang berjudul, Pachinko. Aktor papan atas ini akan kembali ke layar kaca, setelah sempat vakum beberapa waktu lalu. Pachinko merupakan salah satu proyek dari Apple TV+ yang akan ditayangkan setiap Jumat mulai 25 Maret mendatang hingga 29 April, dengan total delapan episode.

Serial drama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Min Jin Lee. Dibintangi oleh beberapa selebritis ternama Korea, Pachinko ditayangkan dalam tiga bahasa yaitu, bahasa Korea, Jepang dan juga Inggris. Penasaran kan seperti apa keseruan serial drama Pachinko? Berikut Ladiestory.id telah merangkum beberapa fakta dari drama Pachinko.

Cerita Klasik Berlatar Tiga Negara

 

Serial Drama "Pachinko" yang diperankan Lee Min Ho. (Special)

Drama Korea Pachinko merupakan drama Korea klasik pada era 1900-an. Serial drama ini menceritakan perjalanan cinta seorang imigran yang harus berpindah dari Korea ke Jepang. Serial drama ini penuh dengan berbagai masalah yang cukup komplek, dalam memperjuangkan kisah cintanya.

Mengambil latar syuting di tiga negara sekaligus yaitu, Korea, Jepang dan juga Amerika menjadikan drama ini begitu istimewa. Drama yang dikemas dalam sinematografi yang keren tersebut mampu membuat nuansa jadul namun tetap menarik untuk ditonton.

Sinopsis Serial Drama Pachinko

Serial Drama "Pachinko" yang diperankan Lee Min Ho. (Special)

 

Serial drama Pachinko mengisahkan tentang Koh Han Su (Lee Min Ho) seorang pedagang Korea misterius yang lahir dari keluarga kaya di Jepang. Ia memiliki hubungan dengan satu organisasi kriminal. Suatu hari Koh Hansu terlibat dalam sebuah cinta terlarang dengan seorang gadis polos bernama Sunja (Youn Yuh Jung). Sunja adalah seorang anak pemilik losmen kecil yang pincang.

Seiring berjalannya waktu keduanya saling jatuh cinta, Sunja semakin mencintai Koh Han Su. Namun dalam perjalanan cinta Sunja, ia harus menelan rasa kecewa saat mengetahui ternyata Koh Han Su telah menikah dengan perempuan lain. Hal yang membuatnya lebih terpukul saat ia menyadari, jika dirinya sedang hamil anak dari Koh Han Su.

Diperankan Beberapa Artis Ternama

Serial Drama "Pachinko" yang diperankan Lee Min Ho. (Special)

Selain Lee Min Ho, serial drama Pachinko juga dibintangi oleh beberapa artis ternama lainnya, salah satunya Youn Yuh Jung yang berperan sebagai Sunja sekaligus lawan main Lee Min Ho. Tak hanya itu saja, Kim Min Ha, Soji Arai, Jin Ha, Jeong In Ji dan beberapa artis lainnya juga ikut berperan dalam serial drama ini.

Diadaptasi dari Sebuah Novel

Serial Drama "Pachinko" yang diperankan Lee Min Ho. (Special)

Serial drama Pachinko diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Min Ji Le. Novel tersebut pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 10 novel terbaik 2017 oleh The New York Times. Novel Pachinko sendiri terdiri dari tiga bagian, diawali dari kutipan karya Charles Dickens, Park Wan Suh dan Benedict Anderson.

Sutradara Ternama di Hollywood

Serial Drama "Pachinko" yang diperankan Lee Min Ho. (Special)

Serial drama Pachinko merupakan hasil kolaborasi dua sutradara Hollywood yaitu Konogada dan Justin Chon. Keduanya merupakan sutradara yang cukup terkenal di industri perfilman Hollywood.

Konogada telah meluncurkan film Amerika yang berjudul Colombus dan beberapa film lainnya. Sedangkan Justin Chon lebih dikenal sebagai aktor yang memiliki jam terbang cukup tinggi hingga lebih dari 20 film pernah ia mainkan. Berkat kemampuan aktingnya tersebut, kini ia melebarkan sayapnya menjadi seorang sutradara dan berhasil merilis beberapa film diantaranya Dramaworld, Dr Ken, dan Deception.

Sementara untuk produsernya sendiri, serial drama ini diproduseri oleh Michael Ellenberg yang berkolaborasi dengan Soo Hugh. Keduanya bekerja sama untuk menghasilkan sebuah serial drama tentang sejarah yang epik dan keren.

Salah Satu Serial Drama dengan Biaya Terbesar

Serial Drama "Pachinko" yang diperankan Lee Min Ho. (Special)

Dibintangi oleh deretan artis ternama Korea, tak heran jika serial drama Pachinko dinyatakan sebagai salah satu serial drama dengan biaya terbesar. Pihak Apple TV tak segan mengeluarkan dana yang fantastis, untuk menyajikan sebuah serial drama yang dikabarkan memiliki kualitas produksi setara dengan beberapa film yang ditayangkan oleh Netflix.