6 Kebiasaan yang Buat Kulit Area Mata Keriput

Rabu, 19 Juli 2023 | 11:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Kebiasaan Yang Buat Kulit Area Mata Keriput

Ilustrasi Kulit Mata Keriput. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, tak hanya faktor usia yang dapat membuat kulit disekitar area mata mulai muncul keriputan ataupun garis-garis halus. Namun, bukan berarti munculnya keriput di area mata ini sebagai tanda memasuki usia lanjut saja, lho. Bahkan banyak anak muda yang dapat mengalami hal serupa dengan melakukan enam  kebiasaan berikut ini.

1. Menggosok Kulit Area Mata Terlalu Keras

Ilustrasi Membersihkan Mata. (Special)

 

Ladies, salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan dan tanpa kamu sadari dapat memicu munculnya keriput diarea kulit mata ialah membersihkan makeup diarea mata terlalu keras. Biasanya seseorang merasa terburu-buru dan lelah setelah seharian menggunakan makeup sehingga ia menggosok area kulit mata dengan cepat dan keras. Padahal kulit disekitar area mata ini sangat tipis dan sensitif sehingga dapat menyebabkan kulit menjadi luka dan iritasi. Nah, kamu pun dapat menghindari kebiasaan buruk ini dengan menggunakan produk pembersih dan cara yang tepat agar eye makeup mu dapat terangkat dengan optimal tanpa harus menggosok kulit area mata dengan keras. Kamu dapat memilih produk oil based cleanser atau makeup remover untuk mengangkat sisa makeup area mata yang waterproof.

2. Malas Menggunakan Eye Cream

Ilustrasi Eye Cream. (Special)

 

Ladies, bagi kamu yang malas menggunakan eye cream sudah saat nya kamu menghentikan kebiasaan buruk ini. Eye cream merupakan salah satu beauty item yang sangat penting untuk merawat kulit diarea sekitar mata agar kulitmu terhindar dari lingkaran hitam diarea bawah mata hingga penuaan dini seperti keriput diarea kulit mata. Selain itu, menggunakan eye cream secara rutin juga dapat membuat kulit sekitar matamu tampak lebih bersinar dan lembap, lho.

3. Pemilihan Eye Cream yang Salah

Ilustrasi Menggunakan Eye Cream. (Special)

 

Nah, selain malas menggunakan eye cream, salah memilih produk eye cream juga dapat memicu munculnya keriput sekitar area mata, lho. Oleh sebab itu, kamu dapat lebih bijak dan cermat dalam memilih produk eye cream yang tepat untuk kulitmu. Jangan karena tergoda review atau produk kekinian bisa membuat kulitmu menjadi bermasalah bahkan uangmu terbuang sia-sia. 

Produk eye cream yang dijual di pasaran tentu memiliki keunggulan dan manfaat yang berbeda-beda bagi kulit, ada yang hanya khusus untuk mengatasi masalah kulit sensitif, menghilangkan warna gelap dibawah mata ataupun hanya dapat mengusir garis halus. Maka dari itu, perhatikan dengan teliti sebelum membeli, Ladies.

4. Salah Menggunakan Concealer

Ilustrasi Menggunakan Concealer. (Special)

 

Ladies, untuk membantu menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata atau munculnya kerutan dan garis halus kamu pun bisa mengaplikasikan concealer. Nah, yang perlu diperhatikan kamu pun tidak boleh sembarangan memilih concealer. Sebaiknya pilihlah concealer yang dapat disesuaikan dengan skin tone, sudah dilengkapi dengan kandungan UV filter maupun memiliki keunggulan yang dapat membantu melawan garis halus pada kulit area mata.

5. Salah Menggunakan Produk Perawatan Area Kulit Mata

Ilustrasi Menggunakan Skincare. (Special)

 

Ladies, selain memilih eye cream  dan concealer yang kurang tepat, kesalahan selanjutnya yang dapat kamu hindari ialah salah menggunakan produk perawatan mata. Hal ini sangat penting dilakukan agar kamu bisa mendapatkan hasil perawatan yang maksimal. Kesalahan yang paling sering dilakukan ialah menggunakan produk perawatan area kulit mata secara berlebihan, penggunakan krim mata yang terlalu banyak, tidak memperhatikan waktu penggunaannya, bahkan tidak memperhatikan kondisi kulit misalnya kulit kering maupun kulit sensitif. Beberapa kesalahan tersebut tentu dapat menyebabkan penggunaan produk bekerja tidak maksimal sehingga kamu tidak bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Pola Makan yang Salah

Ilustrasi Pola Makan yang Salah. (Special)

 

Ladies, selain kebiasaan dan kesalahan diatas, ternyata pola makan yang salah pun dapat memicu munculnya keriput diarea kulit mata. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan pola makanmu agar kondisi kulitmu tetap terjaga kesehatannya. Kamu pun dapat mengonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan kulit mata seperti makanan yang mengandung vitamin K, vitamin C maupun vitamin B yang dapat memproduksi kolagen, mencerahkan area sekitar bawah mata, maupun menjaga elastisitas kulit.