1. Beauty
  2. 6 Kesalahan dalam Menggunakan Dry Shampoo yang Harus Dihentikan
Beauty

6 Kesalahan dalam Menggunakan Dry Shampoo yang Harus Dihentikan

6 Kesalahan dalam Menggunakan Dry Shampoo yang Harus Dihentikan

Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Special)

Ladiestory.id - Dry shampoo merupakan salah satu beauty item yang sangat diperlukan ketika dalam kondisi terdesak saat tampilan rambut terlihat kusam dan lepek. Dry shampoo sendiri merupakan powder spray yang diformulasikan khusus untuk dapat menyerap minyak berlebih di kulit kepala maupun rambut. Bagi kamu si sibuk yang tidak sempat untuk keramas ataupun kondisi rambut terlihat tidak bersahabat, maka kamu dapat menggunakan dry shampoo sebagai salah satu solusi yang tepat.

Namun, seringkali penggunaan dry shampoo ini kerap salah digunakan walaupun sesuai dengan fungsinya, alhasil produk yang digunakan pun bekerja dengan tidak maksimal. Oleh karena itu, kamu pun dapat menghentikan penggunaan dry shampoo seperti enam kesalahan yang sering dilakukan berikut ini.

Menyemprot Dari  Jarak Dekat

Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Special)

Ladies, kesalahan pertama yang sering dilakukan ketika menggunakan dry shampoo adalah menyemprotnya dari jarak dekat. Hal ini akan menyebabkan residu putih pada dry shampoo semakin menumpuk di area rambut dan kulit kepala serta hasilnya dapat terlihat lebih jelas. Oleh sebab itu, semprot dry shampoo dengan jarak 20-30 cm supaya dry shampoo dapat menyebar secara merata ke seluruh rambut.

Menggunakan Dry Shampoo Terlalu Banyak

Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Special)

Menggunakan dry shampoo terlalu banyak justru dapat membuat tampilan rambut terlihat kusam, kaku bahkan kering. Maka dari itu, cukup gunakan dry shampoo secukupnya ke permukaan rambut agar hasilnya terlihat lebih optimal dan natural.

Menggunakan Dry Shampoo Setiap Hari

Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Special)

Ladies, walaupun kamu super sibuk diburu waktu dan tidak sempat untuk menata tampilan rambut supaya terlihat lebih memukau, bukan berarti kamu dapat menggunakan dry shampoo setiap hari apalagi sering menggunakan dry shampoo berkali-kali supaya hasilnya terlihat memukau. Hal ini justru kesalahan yang fatal, menggunakan dry shampoo setiap hari akan membuat kulit kepala menjadi susah bernapas, bahkan zat kimia yang menempel pada folikel rambut dapat memicu terjadinya masalah pada kulit kepala seperti ketombe. Sebaiknya gunakan dry shampoo dalam keadaan tertentu dan tidak sesering mungkin.

Menggunakan Dry Shampoo di Pagi Hari

Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Special)

Ladies, waktu terbaik untuk menggunakan dry shampoo adalah pada pagi hari, alasannya ketika menggunakan dry shampoo di pagi hari maka hasilnya terlihat kurang maksimal, produk tersebut pun kurang menyerap minyak lebih banyak dibandingkan ketika digunakan pada malam hari.

Tidak Menyemprot Secara Merata

Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Special)

Saat menggunakan dry shampoo sebaiknya jangan hanya fokus di bagian rambut saja, namun kamu pun dapat menyemprotkannya ke kulit kepala. Hal ini dikarenakan kandungan minyak paling banyak berkumpul di kulit kepala, maka dari itu kamu pun dapat menyemprotnya secara merata keseluruh bagian rambut hingga kulit kepala.

Tidak Memijat Kulit Kepala

Ilustrasi menggunakan dry shampoo. (Special)

Kesalahan selanjutnya saat menggunakan dry shampoo adalah tidak memijat bagian kulit kepala. Setelah menyemprot dry shampoo maka akan ada residu putih yang menempel di bagian rambut. Oleh sebab itu, jangan abaikan untuk memijat lembut kulit kepalamu supaya residu tersebut bisa hilang dan lebih efektif menyerap minyak berlebih di kulit kepala. Kemudian jangan lupa untuk menyisir rambut setelah mengaplikasikan dry shampoo, setelah itu kamu pun dapat menggunakan hair styling untuk membuat tampilan rambut tampak lebih maksimal.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu sering memegang atau menyentuh rambut setelah menggunakan dry shampoo, karena minyak yang berasal dari kulit tanganmu dapat berpindah ke kulit kepala sehingga meninggalkan residu minyak di kepala.

Nah, Ladies itulah enam kesalahan saat menggunakan dry shampoo yang sering dilakukan dan dapat segera kamu hentikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel