6 Manfaat Rutin Membersihkan Wajah di Pagi dan Malam Hari, Sudah Tahu?

Minggu, 5 Maret 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Manfaat Rutin Membersihkan Wajah Di Pagi Dan Malam Hari, Sudah Tahu?

Ilustrasi Membersihkan Wajah (Special)

Ladiestory.id - Ladies, rutin membersihkan wajah tak hanya dapat membantu mengangkat kotoran ataupun membuat tampilan kulit menjadi bersih dan cerah saja, lho.

Ternyata rutin membersihkan wajah di pagi dan malam hari sebelum dan sesudah beraktivitas dapat memberikan lima manfaat baik yang baik bagi kulit wajahmu.

Berikut ini enam manfaat yang bisa kamu dapatkan dari rutin membersihkan wajah di pagi dan malam hari yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

1. Membuat Wajah Awet Muda

Membuat Wajah Awet Muda. (Special)

Yup, salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin membersihkan wajah di pagi dan malam hari ialah dapat membuat wajahmu terlihat awet muda.

Khususnya saat sebelum tidur sebaiknya kamu tidak mengabaikan untuk membersihkan wajah hal ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari proses penuaan pada kulit.

Menurut ahli, setiap harinya kulit dapat menua bahkan perubahan fisiologis kulit dapat terjadi dalam waktu semalam. Hal ini pun sama seperti organ tubuh mengalami proses biologis selama 24 jam.

2. Produk Lebih Bekerja Maksimal

Produk Lebih Bekerja Maksimal. (Special)

Ladies, rutin membersihkan wajah khususnya di malam hari dapat membuat produk lebih bekerja secara maksimal. Dapat diketahui jika aliran darah nokturnal dikulit lebih tinggi dan ketika aliran darah meningkat maka dapat melakukan penyerapan dan penetrasi khususnya untuk produk perawatan kulit atau skincare.

Sehingga produk kecantikan pun dapat lebih bekerja secara maksimal, jika kamu sering mengabaikan untuk membersihkan wajah walaupun dalam keadaan lelah akibat padatnya aktivitas maka masalah kulit pun bisa saja muncul seperti jerawat, komedo, penuaan kulit dan masih banyak lainnya.

Dengan rutin membersihkan wajah, maka kulitmu pun dapat terlihat lebih halus, lembut dan bersih.

3. Menghidrasi Kulit

Menghidrasi Kulit. (Special)

Melewatkan mencuci wajah dapat membuat kulit menjadi kering, kusam, maupun gatal. Selain itu, suhu kulit dapat meningkat dalam waktu semalam serta dapat membuat kulit kehilangan sebagian air transepidermal pada malam harinya.

Oleh sebab itu, lakukan kebiasaan rutin untuk membersihkan kulit wajah agar wajah tetap terhidrasi dan lembap.

4. Mencegah Produksi Minyak Berlebih

Mencegah Produksi Minyak Berlebih. (Special)

Ladies, membilas wajah dengan air saja tentu kurang efektif. Kulit wajah dapat memproduksi sebum dan kulit menjadi mengelupas di pagi hari.

Tentu kulit wajah yang dibilas dengan air saja tidak cukup, hal ini dikarenakan air hanya dapat menghilangkan 65% minyak di wajah dan sel-sel kulit mati.

Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan metode double cleansing untuk membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajah baik di pagi maupun malam hari.

5. Menghindari Masalah Kulit Kering

Menghindari Masalah Kulit Kering. (Special)

Membersihkan wajah tidak hanya sekedar untuk mengangkat kotoran dan minyak pada kulit, namun juga untuk menghindari kulit menjadi lebih kering.

Maka dari itu seseorang akan menggunakan pelembap pada wajah agar wajah tetap sehat dan lembap, namun sebelum menggunakan pelembap wajah kamu harus memulainya dengan membersihkan wajah agar kotoran dan minyak dapat terangkat serta tidak menghalangi pori-pori kulit.

Pastikan terlebih dahulu jika kamu sudah melakukan tahap-tahap membersihkan wajah dengan benar kemudian melanjutkan dengan menggunakan pelembap saat pagi hari sebelum menggunakan makeup dan malam hari sebelum tidur.

6. Mencegah Kulit Kusam

Mencegah Kulit Kusam. (Special)

Malas membersihkan wajah dapat membuat kondisi kulit menjadi kusam dan tampak tidak berkilau. Oleh karena itu jangan biarkan makeup dan kotoran menempel di wajahmu dalam waktu yang lama, selain dapat menyumbat pori-pori kulit hal ini pun dapat menimbulkan berbagai masalah kulit lainnya.

Sebelum tidur nyenyak, kamu dapat membiasakan untuk membersihkan makeup dan kotoran di wajahmu. Kamu dapat menggunakan makeup remover untuk membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah kemudian gunakan pembersih wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.