6 Model Kacamata Tuk Wajah Bulat dan Tembem Berhijab

Minggu, 19 Desember 2021 | 08:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Model Kacamata Tuk Wajah Bulat Dan Tembem Berhijab

YouTuber Ria Ricis. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, tahukah Kamu ternyata tak semua model kacamata cocok dengan semua bentuk wajah, khususnya buat Kamu yang berhijab. Kamu harus lebih mengenal bentuk wajahmu sendiri dan mencocokkannya dengan tepat agar tidak salah membeli dan membuat  tampilan kamu terlihat kacau.

Model Kacamata Untuk Wajah Bulat dan Tembem Berhijab

Memilih model kacamata untuk wajah bulat dan tembem berhijab memang tidak mudah. Berikut rekomendasi model kacamata untuk wajah bulat dan tembem berhijab

1. Model Kacamata Wayfarer

Model kacamata untuk kamu yang punya wajah chubby dan berhijab, salah satunya ialah model kacamata Wayfarer ini. Memiliki bentuk bingkai yang unik dengan bersudut seperti model wayfarer akan menyamarkan wajah bulat dan menyeimbangkan style hijab kamu.

2. Model Kacamata Metal Round

Salah satu trik untuk menyamarkan wajah bulat dan pipi chubby kamu ialah dengan memakai kacamata berbingkai tipis. Yah, kacamata dengan tipe bingkai tebal ini justru akan membuat wajah kamu semakin terlihat ‘penuh’. Entah yang berwarna silver atau emas, kacamata dengan metal round cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat.

3. Cat Eye

Seperti namanya, kacamata yang satu ini berbentuk mirip mata kucing. Runcing di bagian ujung, cat eye sunglasses cocok untuk Anda yang berhijab dan memiliki bentuk wajah bulat atau hati.

Untuk Anda yang berhijab dan memiliki wajah bulat usahakan untuk menghindari kacamata berbingkai sempit atau bentuk bulat, seperti kacamata bulat khas John Lennon, tiny sunglasses, dan kacamata yang bingkainya terlalu besar atau tebal, karena dapat membuat wajah kamu tampak semakin lebar.

4. Model Kacamata Square

Model kacamata dengan bentuk square atau persegi ini bisa juga jadi salah satu solusi untuk kamu yang berhijab dengan wajah bulat dan tembem. Memiliki banyak segi, bentuk kacamata persegi juga dapat menyeimbangkan proposisi wajah bulat dan hijab kamu.

5. Pointy Detail

Kacamata yang cocok untuk wajah bulat lainnya adalah model dengan detail lancip pada ujungnya. Pilihan ini mampu mengamuflase pipi tembem sehingga terlihat lebih proporsional. Sebaiknya disesuaikan juga dengan lebar lensa, ya. Jangan memilih ukuran yang terlalu kecil karena justru akan membuat wajah tampak semakin lebar.