6 Olahraga yang Bikin Kamu Cantik Alami dan Awet Muda

Senin, 5 Oktober 2020 | 10:18:03

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

6 Olahraga Yang Bikin Kamu Cantik Alami Dan Awet Muda

Memiliki rupa yang cantik dan awet muda adalah idaman semua wanita namun untuk mendapatkan penampilan tersebut tidaklah mudah terlebih jika setiap hari harus bergelut dengan panasnya terik matahari serta dingin nya hembusan angin AC yang menyebabkan kulit kusam serta keriput. Meski banyak tips awet muda yang bisa kamu jalani mulai dengan mengkonsumsi obat – obatan hingga operasi plastik akan tetapi semua itu tidak menjamin mu awet muda, karena semakin bertambahnya usia tubuh akan mengalami penuaan hal itu pun bisa dilihat dari munculnya kulit keriput. Pastinya kamu tak ingin cepat tua bukan?.

Jangan berkecil hati dulu ladies, karena penuaan bisa ditunda dengan rutin berolaraga dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot lagi menggunakan obat-obatan serta krim dan perawatan kecantikan lainnya. Menurut penelitian yang telah dilakukan di Champman Universiti California oleh Frank Frisch bahwa ada beberapa latihan olahraga yang dapat membantu membuat mu terlihat awet muda. Mau tahu? Berikut tips awet muda yang bisa kamu dapatkan dengan olahraga.

1. Yoga

Jenis olahraga ini tak hanya memberikan dampak positif pada organ tubuh tertentu saja namun seluruh tubuh. Seperti yang diungkapkan oleh ahli yoga yakini Dinesh Dagar bahwa latihan yoga dapat membantumu terhindar dari keriput sehingga kamu akan tetap terlihat awet muda. Tak hanya membuat kamu awet muda yoga juga bisa dijadikan olahraga pengusir stres yang ampuh hal ini bisa kamu dapatkan dari teknik gerakan – gerakan yang membuat ototmu kembali segar dan lebih tenang.

2. Angkat beban

Para ahli kebugaran dan ahli medis percaya bahwa angkat beban bisa mencegah penyakit osteoporosis. Sayangnya olahraga angkat beban sering dihindari oleh wanita padahal jika dilakukan dengan cara yang tepat dapat membantu mengencangkan kulit sehingga kulit keriput akan berkurang.

3. Squats

Selain dapat membakar kalori dalam tubuh, olahraga ini juga bisa membuat kakimu lebih kencang sehingga terlihat lebih ideal. Olahraga ini cukup dilakukan dengan cara jongkok perlahan dari atas ke bawah dan sebaliknya dari bawah ke atas. Bahkan tanpa di sadari setiap hari kita sering melakukan gerakan – gerakan squats seperti berbelanja atau mengangkat anak hanya saja kita tidak tahu.

4. Berjalan

Meskipun terbilang ringan dan santai ternyata olahraga berjalan mempunyai manfaat luar biasa yakni dapat mengurangi sepertiga risiko dimensia. Selain melindungi dari penyakit tersebut olahraga berjalan santai juga membantu meningkatkan kesehatan jantung. Dengan jantung yang sehat kamu akan lebih awet muda.

5. Latihan cardio

Bahkan para ahli menyarankan untuk rutin melakukan latihan cardio agar kulit tetap kencang. Kamu bisa melakukan berbagai olahraga cardio seperti berenang, bersepeda atau menari dengan begitu jantung akan memompa lebih banyak darah ke dalam tubuh.

6. Bernyanyi dan menari

Jika kamu suka bernyanyi dan sekaligus menari kamu bisa memaksimalkan hobi mu ini sebagai sarana agar awet muda. Menari adalah olahraga ceria yang bisa membuat kulitmu lebih kencang begitu juga menyanyi yang membutuhkan gerakan – gerakan wajah tentu saja akan membantu mengencangkan kulit di wajahmu.

7. Rajiin mengkonsumsi buah dan sayuran

Tips awet muda yang terakhir adalah rajin mengkonsumsi buah dan sayuran karena banyak sekali vitamin yang bisa kamu dapatkan untuk kesehatan kulit dan organ lainnya. Buah dan sayur terkenal ampuh dalam mencegah penuaan luar dalam.

Mulailah menerapkan olahraga – olahraga diatas jika kamu ingin awet muda selamanya kemudian biasakan mengkonsumsi buah dan sayuran sebagai menu andalan agar nutrisi kulit tetap terjaga. Awet muda tidak hanya dilihat dari luar saja melainkan dari dalam karena yang terpenting adalah kesehatan. Untuk itu terapkan pola hidup yang lebih baik agar tetap sehat