6 Primer Untuk Pemilik Kulit Berminyak

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:30:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Primer Untuk Pemilik Kulit Berminyak

Ilustrasi perempuan menggunakan primer di wajah. (Special)

Ladiestory.id - Primer merupakan salah satu produk makeup yang cukup penting untuk mempersiapkan kulit untuk dirias. Primer berfungsi untuk meratakan warna kulit, menghaluskan tekstur kulit, dan menjaga riasan agar awet.

Bagi kulit yang berminyak, pemakaian primer yang bersifat mattifying dapat mengontrol minyak untuk hasil akhir riasan yang bebas kilap. Jika Kamu pemilik kulit berminyak dan sedang mencari primer yang tepat, simak deretan rekomendasi primer untuk kulit berminyak berikut ini.

Benefit The POREfessional Pore Primer

Benefit The POREfessional Pore Primer. (Special)

Siapa yang tidak mengenal primer dari Benefit satu ini? The POREfessional Pore Primer telah lama menjadi andalan para makeup artist untuk menahan minyak berlebih pada wajah sehingga riasan tampak matte dan flawless seharian. Selain untuk menahan minyak, primer satu ini juga mampu meratakan warna kulit, menyamarkan tampilan kerut dan pori-pori pada wajah. Untuk kamu yang tertarik membuat makeup yang flawless, siapkan kocek sekitar Rp500 ribuan.

Make Up For Ever UV Prime Daily Protective Make Up Primer SPF 50 PA+++

Make Up For Ever UV Prime Daily Protective Make Up Primer SPF 50 PA+++. (Special)

 

Selain sebagai primer, primer makeup dari Make Up For Ever ini juga berfungsi sebagai UV protector karena dilengkapi dengan SPF 30 dan PA +++. Primer makeup ini cocok dipakai untuk kamu yang aktif berkegiatan di luar ruangan. Formulanya ringan di kulit dan tidak meninggalkan whitecast. Primer ini nyaman digunakan dan menjaga tampilan makeup agar tahan lama. Primer makeup dari Make Up For Ever dibanderol seharga Rp 600ribuan.

Innisfree No Sebum Blur Primer

Innisfree No Sebum Blur Primer. (Special)

Berikutnya ada rekomendasi primer untuk kulit berminyak dari merk Korea, yaitu Innisfree No Sebum Blur Primer. Primer ini berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit dan menyamarkan pori-pori. Diperkaya kandungan mineral alami dan mint dari Jeju yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah sehingga riasan pun tahan lama. Primer Innisfree bisa didapatkan dengan harga berkisar Rp100 ribuan.

Laneige Water Supreme Primer Base SPF 15 PA+

Laneige Water Supreme Primer Base SPF 15 PA+. (Special)

Primer dari Laneige ini mampu menghaluskan dan melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa berat sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik. Riasan kamu akan tampak flawless dan kulit pun terlindungi dari sinar matahari dengan SPF 15 dan PA+ yang ada dalam primer ini. Primer keluaran Laneige ini berada di kisaran harga Rp300 ribuan.

Make Over Velvet Mattifying Primer

Make Over Velvet Mattifying Primer. (Special)

 Sesuai dengan namanya, primer makeup keluaran brand Make Over ini mampu memberikan hasil riasan yang matte berkat formula oil absorbent yang dimilikinya. Bertekstur gel yang ringan dan tidak lengket di kulit. Formula non-comedogenic tidak akan menyumbat pori-pori. Menyamarkan tampilan pori-pori wajah dan riasan pun jadi lebih halus. Kamu bisa mendapatkan Make Over Velveet Mattifying Primer seharga Rp98 ribu.

Studio Tropik Balance Priming Water

Studio Tropik Balance Priming Water. (Special)

Berbeda dari primer pada umumnya yang dikemas dalam bentuk tube dan bertekstur krim atau gel, primer dari Studio Tropik ini memiliki tekstur cair dengan aplikator spray yang mempermudah pengaplikasian produk. Varian Balance Priming Water ditujukan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Tidak hanya mampu untuk menciptakan riasan yang pigmented dan bebas cakey, priming water ini juga mampu merawat kulit berjerawat dengan kandungan Niacinamide 4 persen dan Zinc 1 persen. Jika Kamu tertarik mencoba priming water ini, Kamu cukup siapkan budget sebesar Rp99 Ribu.