7 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Anda Beli Jelang Kelahiran

Rabu, 22 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

7 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Anda Beli Jelang Kelahiran

Ilustrasi bayi baru lahir. (Special)

Ladiestory.id - Bagi Anda yang tengah menyambut kelahiran anak kedua atau ketiga mungkin sudah tahu apa saja perlengkapan bayi baru lahir yang dibutuhkan.

Tapi bagaimana dengan Anda yang sedang menanti kelahiran anak pertama? Pastinya akan merasa bingung apa saja yang perlu dibutuhkan bayi yang baru lahir.

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Ilustrasi bayi. (Special)

 

Nah untuk membantu Anda menyiapkan perlengkapan bayi baru lahir, dibawah ini Kami berikan daftar perlengkapan bayi yang harus Anda beli menjelang kelahiran sang buah hati. Berikut daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus Anda beli antara lain:

1. Pakaian Bayi

Yang pertama perlu Anda beli dan siapkan  tentunya adalah pakaian. Pakaian ini meliputi celana pendek, celana panjang, baju lengan panjang, baju lengan pendek, kaos dalam, baju tidur, dan baju terusan.

2. Popok Bayi

Perlengkapan selanjutnya yang harus di beli adalah popok kain. Popok kain ini  sangat penting sekali untuk bayi baru lahir mengingat bayi baru lahir lebih sering buang air kecil dan besar ketimbang anak-anak.

Pilihlah popok kain dengan bahan yang lembut, sehingga dapat juga berfungsi untuk menghindari masalah kulit pada bayi, seperti iritasi kulit atau ruam popok.

3. Kaos Kaki dan Sarung Tangan Bayi

Perlengkapan bayi yang harus Anda siapkan selanjutnya yakni kaos kaki dan sarung tangan. Pastikan kaos kaki yang Anda pilih terbuat dari bahan yang nyaman dipakai seharian dengan sirkulasi udara yang baik. Pilih juga ukuran yang pas, elastisitas dan motif yang lucu. 

4. Gendongan

Bayi akan merasa nyaman ketika berada dalam gendongan. Karena itu, di samping membuatnya merasa nyaman, mempunyai gendongan juga dapat menjadi solusi untuk  Anda dapat menggendongnya sambil mengerjakan aktivitas ringan.

Namun perlu diperhatikan saat mengenakan gendongan ini,  pastikan semua tali strap pada gendongan bekerja dengan baik, sehingga akan membuat bayi Anda tetap aman. Bila Anda memiliki  gendongan yang bisa dicuci, itu akan lebih baik lagi.

5. Topi Bayi

Topi bayi juga perlu disiapkan untuk bayi bila Anda mengajaknya bepergian. Pilih topi dengan ukuran yang pas dan terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman dipakai bayi.

6. Handuk Bayi

Perlengkapan bayi baru lahir lainnya yang harus Anda siapkan yakni handuk. Pilihlah handuk dari bahan yang halus dan lembut serta menyerap air. jangan pilih handuk yang besar, tapi pilih sesuai dengan ukuran badan bayi. 

7. Tempat Tidur Bayi

Pilihlah tempat tidur bayi yang lembut dan tidak panas saat di tiduri bayi. Pilihlah tempat tidur dengan 3 sampai 5 lembar alas atau bantalan sebagai tempat tidur bayi, juga beberapa bantal dan guling bayi yang dapat dicuci.

Itulah 7 perlengkapan bayi yang perlu Anda siapkan untuk menyambut kelahiran buah hati. Pastikan hanya gunakan perlengkapan bayi yang berkualitas dan terbaik untuk buah hati tercinta.