7 Fashion Trend Hijab Paling Viral, Sudah Punya?

Rabu, 23 Juni 2021 | 11:04:44

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

7 Fashion Trend Hijab Paling Viral, Sudah Punya?

Foto: Instagram.com/xolovelyayana

Beberapa waktu belakangan, fashion hijab semakin diminati masyarakat Indonesia. Gaya busana hijab mengalami berbagai perkembangan trend dari waktu ke waktu. Banyaknya umat muslim di Indonesia, tak heran jika Indonesia menjadi salah satu kiblat fashion hijab.

Dengan banyaknya beauty influencer dan selebgram hijab, fashion hijab sudah tidak lagi monoton. Para influencer hijab fashion tersebut mampu mengkreasikan berbagai fashion trend menjadi trend hijab yang populer.

Di tahun ini ada beberapa fashion item hijab yang sedang banyak diminati. Biar selalu up to date, yuk intip fashion hijab yang sedang jadi trend berikut.

1. Ruffle Blouse

Foto: Instagram.com/xolovelyayana

Ruffle blouse sempat menjadi viral di berbagai tempat. Aksen ruffle mampu memberikan kesan feminin pada wanita yang mengenakannya. Dengan mengenakan outfit beraksen ruffle, kamu tak perlu menambahkan aksesori lain seperti kalung ataupun gelang.

Aksen ruffle biasanya ada pada bagian leher, dada, hingga lengan. Ruffle blouse cocok dikenakan dengan berbagai fashion item. Tampilan dengan blouse ini akan membuatmu makin terlihat chic dan menawan.

2. Puff Sleeve

Foto: Instagram.com/seviqfebinita

Selain ruffle blouse, busana dengan puff sleeve juga sedang diminati banyak orang. Sama seperti namanya, puff sleeve memberi aksen berupa lengan yang menggeembung. Aksen ini mampu member kesan penampilan yang unik dan feminin.

Aksen puff sleeve identik dengan gaya busana vintange, namun puff sleeve kini kembali menjadi trend kekinian di antara para hijabers.

3. Pashmina Plisket

Foto: Instagram.com/megaiskanti

Di pasaran, ada beragam model hijab salah satunya pashmina. Hijab jenis ini menjadi primadona di kalangan hijabers masa kini. Namun, pashmina plisket menjadi jenis hijab yang tengah viral.

Hijab jenis ini memiliki keunggulan mudah dibentuk dan tidak mudah kusut. Hijab ini juga cocok dikenakan di berbagai situasi dan mampu member kesan effortless.

4. Warna Lilac

Foto: Instagram.com/dwihandaanda

Sejak akhir tahun lalu, warna lilac menjadi warna paling hits dikalangan penggemar fashion. Di tahun 2021 ini, warna lilac masih menjadi favorit banyak orang.

Warna lilac yang kalem kerap dikenakan para hijabers kekinian. Beragam outfit, mulai dari kasual hingga formal, bisa dipadu-padankan dengan warna ini.

5. Vest Korea

Foto: Instagram.com/inasrana

Rompi rajut atau knit vest belakangan ini juga menjadi fashion yang diminati banyak orang. Gaya busana ini juga sempat populer di era tahun 90-an. Padu padan vest mampu membuatmu makin terlihat modis, preppy, dan juga feminin.

6. Outer Tank Top

Foto: Instagram.com/megaiskanti

Memakai hijab bukan berarti tak bisa mengenakan tank top. Kini, mengenakan tank top sebagai outer tenagh menjadi trend. Padu padan meggunakan tank top sebagai outer membuat penampilamu makin kece dan trendi.

7. Bucket Hat

Foto: Instagram.com/seviqfebinita

Tambahan aksesori pada style fashion akan membuat penampilan makin kece dan menawan. Salah satu aksesori yang tengah jadi trend ialah bucket hat. Aksesori ini sudah ada sejak tahun 1900-an, biasanya digunakan nelayan untuk melindungi diri dari panas matahari.

Seiring berkembangnya trend fashion, bucket hat juga bisa dikenakan para wanita berhijab. Meski sudah berkerudung, menambahkan aksesori seperti bucket hat bisa membuat penampilamnu makin modis.

Itulah deretan fashion trend hijab yang tengah viral beberapa waktu belakangan. Semoga menginspirasi.