7 Film Netflix Rekomendasi dari Para Artis Indonesia

Jumat, 10 Desember 2021 | 00:01:00

Nur Faizah

Penulis : Nur Faizah

7 Film Netflix Rekomendasi Dari Para Artis Indonesia

Ilustrasi nonton film netflix. (Spesial)

Ladiestory.id - Setelah bekerja dan beraktifitas penuh seharian, tentunya Anda pasti merasa bosan. Salah satu penawar ampuh untuk rasa bosan adalah menonton film. Apalagi sejak kemunculan sarana streaming film bernama Netflix, seketika banyak menarik perhatian orang-orang.

Film Netflix Rekomendasi dari Para Artis

Film yang disajikan Netflix pun beragam dari berbagai genre dan sangat menarik. berikut ada beberapa film Netflix rekomendasi dari para artis Indonesia.

1. Rekomendasi dari Hannah Al Rasyid (When They See Us)

Ilustrasi film when they see. (Spesial)

 

Diangkat dari kisah nyata, When They See Us menceritakan sebuah kasus terkenal mengenai 5 remaja kulit berwarna yang divonis bersalah atas pemerkosaan yang tidak mereka lakukan.

 Kelima remaja ini adalah Antron McCray, Kevin Richardson, Yusef Salaam, Raymond Santana, dan Korey Wise yang dijuluki sebagai Central Park Five.

 "When They See Us adalah serial yang sangat penting. Ava Duvernay bisa membawa Anda dalam sebuah perjalanan kemanusiaan paling menyakitkan dan memilukan mengenai 5 bocah laki-laki yang diperlakukan secara tidak manusiawi oleh masyarakat dan sistem pengadilan yang rasis," ucap Hannah.

2. Rekomendasi Dannis Adishwara (The Naked Director)

Serial ini mengikuti jatuh-bangun perjalanan Toru Muranishi, seorang sutradara video dewasa di Jepang yang menentang norma-norma budaya kuno di negaranya untuk mengikuti ambisinya.

 "Pada awalnya, mungkin penonton hanya tertarik dengan premis-nya yang nakal dan berani. Tetapi, penonton sebenarnya sedang disuguhi sebuah 'materi Pembelajaran' mengenai kewirausahaan dalam kemasan yang intens, dramatis, dan gilanya: based on true story!" ungkap Dennis Adishwara.

3. Rekomendasi Adinia Wirasti (13 Reasons Why)

Ilustrasi film 13 reasons why. (Spesial)

 

Berdasarkan novel terlaris karya Jay Asher, 13 Reason Why berkisah remaja laki-laki bernama Clay Jensen yang menemukan kaset berisi rekaman dari Hannah Baker, teman sekaligus tambatan hatinya yang bunuh diri. Dalam kaset tersebut,

Hannah menjelaskan 13 alasan mengapa ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

"Karena film atau serial seperti ini bisa menjadi sarana kita semua untuk menjangkau mereka yang hidup dengan mental health issues, yang membutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya.

Bukan hanya menjadi tontonan, tapi juga sedikit banyak menjadi public service announcement untuk mental health," ungkap Adinia Wirasti.

4. Rekomendasi Adipati Dolken (Money Heist)

Ilustrasi film money heist. (Spesial)

 

Film ini menceritakan tentang seorang dalam aksi kriminal dipanggil dengan the professor, ia merencanakan aksi perampokan terbesar dalam sejarah dan mencetak milyaran mata uang Euro di Royal Mint Spanyol.

Untuk melancarkan aksinya, pria ini merekrut 8 orang berbeda yang siap membantunya menjalankan misi. Nah, itu dia beberapa film netflix rekomendasi dari artis Indonesia yang juga harus Anda tonton. Selamat menonton!