1. Beauty
  2. 7 Manfaat Masker Cokelat untuk Kecantikan
Beauty

7 Manfaat Masker Cokelat untuk Kecantikan

7 Manfaat Masker Cokelat untuk Kecantikan

Ilustrasi Masker Cokelat. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Tak hanya nikmat disantap sebagai camilan baik makanan maupun minuman, cokelat berkhasiat pula bagi perawatan kecantikan kulit, lho. Saat ini pun sudah banyak produk makeup hingga skincare yang menggunakan cokelat sebagai bahan dasar utamanya. Begitu pula dengan masker cokelat, jenis cokelat yang dapat diolah sebagai bahan untuk membuat masker ialah dark chocolate.  Masker cokelat tak hanya bisa ditemukan di klinik kecantikan, kamu pun bisa membuat masker wajah dari dark chocolate di rumahmu, lho. Nah, berikut ini tujuh  manfaat masker cokelat untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini, simak yuk!

1. Menghidrasi Kulit

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Ladies, cokelat hitam yang berasal dari biji kakao ini mengandung polifenol, katekin, flavanol dan antioksidan yang dapat melindungi dan menghidrasi kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam cokelat ini dapat melembapkan dan menghidrasi kulit serta mencegahnya menjadi kering dan kasar. Masker cokelat mampu memberikan kelembapan pada kulit serta menjadikannya tampak lebih segar.

2. Melindungi Kulit dari Polusi

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Kandungan antioksidan pada cokelat ini juga dapat melindungi kulit dari debu hingga polusi, lho. Yup, dengan rutin mengaplikasikan masker cokelat maka kamu pun dapat menjaga kesehatan kulitmu. Selain itu, cokelat hitam mengandung senyawa yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yakni triptofan. Tak hanya itu, masker cokelat ini juga dapat membantu mengatasi timbulnya kerutan halus dan keriput pada wajah.

3. Mencerahkan Kulit

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Yup, manfaat selanjutnya dari masker cokelat ialah dapat mencerahkan kulit. Kandungan antioksdian yang terdapat dalam cokelat hitam juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit serta menurunkan produksi pigmen. Apabila kamu merasakan wajah dan kulitmu terlihat kusam dan tak bercahaya, maka kamu bisa mencoba masker cokelat ini, Ladies.

4. Menutrisi Kulit

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Masker cokelat dipercaya dapat membantu berbagai kondisi kulit diantaranya kulit kering, kulit kasar, kulit kusam,kulit berjerawat,  timbulnya dark sport maupun masalah kerutan pada kulit. Nah, kandungan antioksidan dan vitamin pada cokelat ini pun membantu menutrisi kulitmu agar tampak lebih segar dan awet muda.

5. Melawan Penuaan Dini

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, kandungan antioksidan pada cokelat hitam mampu membantu melawan munculnya garis halus serta kerutan di wajah. Nah, untuk melawan proses penuaan pada kulit maka kamu pun bisa mengaplikasikan masker cokelat ini untuk mencegah munculnya garis-garis halus dan serta membantu membantu meremajakan kulitmu.

6. Mendetoksifikasi Kulit

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Cokelat juga dapat dikombinasikan dengan senyawa kafein yang juga sebagai bahan detoksifikasi  kulit. Oleh karena itu, kamu pun bisa memanfaatkan masker cokelat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan memungkinkan terbentuknya sel kulit baru untuk bernapas. Kakao dan gula dapat kamu manfaatkan sebagai bahan scrub alami yang sangat baik untuk membantu proses pengangkatan sel-sel kulit mati, membantu meregenerasi sel-sel kulit baru serta membuat kulit tampak halus dan lembut.

7. Mengatasi Alergi

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Ladies, ekstrak yang terkandung pada kakao dapat membantu menyembuhkan masalah alergi khususnya dermatitis atopik. Selain itu kandungan polifenol yang terkandung pada kakao dapat membantu mengurangi peradangan serta menyembuhkan alergi pada kulit. Tentunya selain dapat melembutkan dan mencerahkan kulit, masker cokelat ini dapat membantu mengatasi alergi kulit.

Nah, Ladies itulah ke tujuh manfaat dari masker cokelat yang bisa kamu dapatkan untuk kecantikan kulit. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel