7 Tayangan Netflix yang Menarik Perhatian di 2022

Senin, 23 Januari 2023 | 00:01:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

7 Tayangan Netflix Yang Menarik Perhatian Di 2022

Bocoran Judul Episode Pertama Stranger Things 5. (Instagram.com/netflixid)

Ladiestory.id - Pada 2022, sejumlah tayangan Netflix berhasil memukau penonton Indonesia hingga menimbulkan perbincangan hangat di media sosial negeri ini. Di Twitter, TikTok, dan Instagram, para penggemar dengan giat berbagi mengenai kecintaan mereka terhadap tayangan favorit mereka dalam bentuk meme, kutipan favorit, karakter kegemaran, hingga fan art.

Simak 7 tayangan Netflix yang banyak menjadi bahan perbincangan serta diambil dari 6,9 juta post di media sosial sejak 1 Januari hingga 29 November 2022:

Stranger Things

Bocoran Judul Episode Pertama Stranger Things 5. (Instagram.com/netflixid)

Serial Stranger Things yang populer di seluruh dunia juga amat digemari di Indonesia. Hadirnya Stranger Things 4 kembali meningkatkan semangat penggemar untuk merayakan serial ini, antara lain melalui Stranger Things - Upside Down Experience di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Acara yang terbuka untuk publik ini menghadirkan berbagai tempat khas Stranger Things hingga kegiatan seperti bermain sepatu roda di Rink-O-Mania bersama Demogorgon. Di platform TikTok, para penggemar mengusung pasangan favorit mereka di Stranger Things disertai lagu Indonesia yang cocok atau mengajukan kreasi mengasyikkan apa yang terjadi jika Stranger Things berlokasi di Indonesia!   

Twenty Five Twenty One

Drama Twenty Five Twenty One. (instagram.com/tvn_drama)

Berlatar tahun 1998, Twenty Five Twenty One yang penuh dengan rasa nostalgia dan humor berpusat pada seorang atlet anggar remaja dan seorang pria muda yang memiliki hubungan istimewa.

Emosi mendalam yang mewarnai perjalanan pasangan ini membuat para penggemar di Indonesia tergerak untuk berbagi pendapat tentang cinta dan hal-hal pelik di sekitarnya. Jalan cerita serial ini membuat banyak penggemar merasa dekat dengan para karakter dan menghasilkan refleksi tentang kisah cinta mereka sendiri.

All of Us Are Dead

All of Us Are Dead. (Special)

All of Us Are Dead menghadirkan kisah sejumlah murid SMA yang terperangkap di sekolah mereka kala wabah virus zombie melanda. Aksi laga yang mendebarkan serta momen-momen yang mencengangkan memantik kreativitas warganet, seperti menanggapi karakter Gwinam yang tahan menghadapi segala bahaya dengan jenaka melalui meme maupun tangkapan layar. Isu perundungan yang tampil di serial ini juga membuat penggemar terdorong untuk berbagi mengenai pengalaman mereka sendiri dan dampak panjang dari tindakan tersebut. 

Extraordinary Attorney Woo. (Special)

Extraordinary Attorney Woo memikat penonton berkat berbagai petualangan sang pengacara jenius dengan sindrom spektrum autisme. Tapi bukan saja mengagumi karakter Woo Young-woo, para penggemar di Indonesia jatuh hati pada persahabatannya dengan Dong Geu Rami dan Choi Su-yeon. Dari salam unik Geu Rami dan Young-woo setiap bertemu hingga terharu berkat sikap Su-yeon dan Geu Rami yang suportif, penonton terus dibuat terkesan oleh serial ini.  

Business Proposal

Drama "Business Proposal". (instagram.com/sbsdrama.official)

Dari serial Business Proposal, penggemar di Indonesia terutama mengidolakan karakter Kang Tae-moo yang disebut-sebut sebagai “pria ideal”. Sikap Tae-moo yang sopan, pintar memasak, sampai gaya ciumannya tak luput dari hujan pujian warganet. Sejumlah adegan humoris dari Business Proposal juga membuat penggemar gemas hingga membagikannya di TikTok.

Bridgerton

Bridgerton. (Special)

Drama romantis Bridgerton di musim terbarunya berfokus pada kisah Lord Anthony Bridgerton yang mengejar cinta sejati. Busana menawan di era Regency ini terbukti menjadi salah satu perhatian para penggemarnya di Indonesia, sampai-sampai mempengaruhi gaya sehari-hari, menjadi inspirasi gaya baru kebaya maupun mendorong mereka untuk memberi sentuhan kreatif tersendiri.

My Liberation Notes

My Liberation Notes. (instagram.com/jtbcdrama)

Penggambaran momen-momen emosional dalam My Liberation Notes berhasil menyentuh para penggemarnya di Indonesia. Mereka menyebarkan kecintaan terhadap serial ini dengan berbagi meme tentang mencari makna hidup maupun berpikir ulang tentang perspektif mereka akan cinta.