7 Tips Mengenakan Hijab Untuk Wajah Lonjong, Simple dan Menawan!

Senin, 28 Juni 2021 | 15:04:36

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

7 Tips Mengenakan Hijab Untuk Wajah Lonjong, Simple dan Menawan!

Foto: Ladiestory.id

Sebagai negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbanyak, kini banyak wanita muslimah yang tengah minat memakai hijab. Selain sebagai fashion, mengenakan hijab juga menjadi salah satu bentuk ketaatan wanita muslimah pada perintah Allah untuk menutup aurat, termasuk rambut.

Mengenakan hijab kini sudah tidak lagi monoton, pemilik wajah dengan bentuk wajah seperti apapun dapat tampil menwan dengan hijab. Terlebih bagi pemilik wajah lonjong, sebab bentuk wajah lonjong dapat memakai hijab dengan model apapun.

Namun, umumnya pemilik wajah lonjong memiliki dagu yang agak lebih panjang. Maka dari itu, sebagian wanita pemilik wajah lonjong mungkin merasa minder mengenakan hijab. Nah, berikut ini tips memakai hijab untuk wajah lonjong agar penampilanmu semakin menawan.

1.Pilihlah bahan hijab berbahan tebal

Foto: Ladiestory.id

Bahan hijab juga memengaruhi penampilan hijab seseorang, termasuk bagi pemilik wajah lonjong. Pemilik bentuk wajah ini disarankan untuk memilih bahan hijab yang tebal agar membuat wajah tampak lebih berisi sehingga bentuk wajah yang lonjong dapat tersmarkan. Kamu bisa memilih hijab berbahan satin atau silk.

2. Pakai dalaman hijab

Bukan hanya pemilik wajah bulat saja yang terbantu dengan pemakaian dalaman hijab, para pemilik wajah lonjong juga disarankan untuk memakai dalaman hijab. Inner hijab sebaiknya digunakan hingga menutupi sebagian dahi. Hal ini berguna untuk membingkai dahi agar bentuk wajah terlihat lebih bulat.

3. Jangan bentuk hijab terlalu lancip

Foto: Ladiestory.id

Berbeda dengan pemilik wajah bulat yang perlu membentuk ujung hijab yang berbentuk bulat telur, pemilik wajah lonjong justru lebih cocok dengan bentuk hijab yang ketat di dahi.

4. Gunakan model hijab a la Turki

Foto: Ladiestory.id

Bagi pemilik wajah lonjong, disarankan untuk mengadaptasi model hijab dengan gaya Turki. Model hijab ini memiliki ciri khas bagian atas hijab yang ketat dengan dahi. Bentuk dahi yang ketat dapat membuat garis wajah jadi lebih terlihat. Selain itu, kain hijabnya dibuat jatuh ke satu sisi saja.

5. Hindari cepol rambut yang tinggi

Pemilik wajah lonjog juga disarankan untuk tidak mencepol rambutnya terlalu tinggi. Hal ini dimaksudkan agar tidak mempertegas bentuk wajah.

6. Pilih hijab bermotif

Saat memilih hijab, cobalah untuk memilih hijab dengan motif abstrak yang besar. Motif pada hijab mampu member kesan penuh pada wajah. Hijab bermotif juga dapat membuat wajah tampak lebih harmonis.

Ada baiknya kamu memilih motif hijab yang saat dikenakan motifnya dekat dengan wajah.

7. Pilih hijab bergaya minimalis

Tak perlu kenakan banyak aksesori, pemilik wajah lonjong cukup mengenakan hijab dengan gaya minimalis. Ada baiknya agar pemilik wajah lonjong tidak menambah aksesori berupa anting panjang. Meksipun sedang tren, anting yang terlalu panjang dapat membuat bentuk wajah lebih tegas.

Demikian ulasan tentang tips memakai hijab untuk wajah lonjong. Selamat mencoba!

Berita Terkait