8 Rekomendasi Cafe Cozy dan Instagramable di Depok

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:00:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

8 Rekomendasi Cafe Cozy Dan Instagramable Di Depok

Rekomendasi Cafe Cozy dan Intagramable di Depok. (Special)

Ladiestory.id - Budaya minum kopi semakin digemari oleh masyarakat luas. Tak hanya dari kalangan orang tua seperti bapak-bapak, kini kopi juga sering dinikmati oleh para kalangan anak muda. Biasanya anak muda lebih suka menikmati kopinya di kafe. Selain untuk minum kopi, kafe juga disukai karena bisa menjadi tempat berkumpul (nongkrong), mengerjakan tugas, sampai berfoto-foto.  

Oleh karena itu, tak heran jika kita banyak menemukan kafe di berbagai daerah, termasuk di Depok. Kali ini Ladiestory.id sudah merangkum 9 rekomendasi kafe cozy dan instagramable untuk kamu yang berada di Depok. Berikut infonya.

Naqi's cafe

Naqy’s cafe. (Instagram.com/naqys.cafe)

Kafe yang baru buka pada bulan Mei ini memiliki konsep Parisian Cafe yang homey nan cantik. Kafe yang satu ini sangat cocok buat kamu belajar atau kerja, karena suasana yang tenang. Tak heran karena kafe ini terletak di dalam perumahan, tepatnya di Jl.Pesona Kayangan Estate No.1, Depok dan buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai 9 malam.

Kafe ini memiliki dua lantai, yang pada lantai duanya dijadikan semi outdoor untuk bisa dipakai merokok. Tak hanya itu, setiap sudut ruangan dalam kafe ini terlihat aesthetic dan juga sudah dilengkapi dengan adanya mushola, wifi dan colokan listrik yang mempermudah kamu dalam mengerjakan tugas.

Karena bertemakan parisian cafe, menu yang terkenal adalah berbagai pastrynya, namun mereka juga menyediakan menu lain dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp15.000-80.000.

Forqué

Forqué. (Instagram.com/jktcoffeearea)

Selanjutnya, ada kafe berkonsep Industrial Modern yang dominan tempatnya adalah outdoor. Tempatnya yang sejuk dan adem ini bertempat di Jl. Jagal No.3A Rt.007/004, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok dengan jam buka yaitu setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 10 malam.

Kafe ini cocok banget buat kamu diskusi kerjaan atau tugas karena areanya yang cukup luas dan dilengkapi dengan mushola. Untuk menunya sendiri, kafe ini menawarkan kopi, mocktail, hingga hidangan pokok seperti nasi dengan harga mulai dari 30.000 - 80.000 ribu.  

Byurger Cafe

Byurger Cafe. (Instagram.com/saffina_bermawi)

Kafe berkonsep Fine Dining ini terletak di Jl. Poin Mas Raya No.234, Rt.002/10, Pancoran Mas, Depok dan buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 10 malam. Kafe ini juga family friendly karena terdapat arena playground untuk bermain anak, mushola juga live music setiap hari sabtu.

Menu utamanya sendiri yaitu burger, pizza, dan pasta. Selain itu, mereka juga menyediakan makanan berat hingga salad. Harganya pun mulai dari Rp30.000-88.000.  

Siliwangi Social Space

Siliwangi Social Space. (Instagram.com/jakartacoffeespot)

Siliwangi Social Space ini adalah kafe bernuansa minimalis dan aesthetic yang letaknya di Jl. Anggrek, Cinangka, Sawangan, Depok. Kafe ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai 11 malam. Area kafenya cukup luas dan sejuk karena dikelilingi pohon-pohon rindang.

Selain itu kamu juga bisa menikmati nyanyian dari live music yang dibawakan setiap jumat malam hari. Untuk menunya dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.000-30.000.

Emily Listening Space

Emily Listening Space. (Instagram.com/jakartacoffeespot)

Untuk kamu yang suka dengerin musik-musik jazz lewat piringan hitam (vinyl), wajib banget cobain dateng ke kafe yang satu ini. Kafe dengan konsep klasik vintage ini terletak di Jl.Jambu No.2 Depok, Pancoran Mas, Depok.

Kafe yang buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam ini memberikan kesan otentik dan homey. Dijamin, perpaduan minum kopi ditemani suara musik jazz itu bikin kamu chill.  

Bale Tondjong

Bale Tondjong. (Instagram.com/jakartacoffeespot)

Kamu ingin menikmati kopi diantara sejuknya pohon-pohon dan nuansa asri? Bisa banget coba datang ke kafe yang satu ini. Kafe yang mengusung konsep alam ini terletak di Jl. Camar, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok. Kamu bisa berkunjung ke kafe ini setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai jam 10 malam.

Sesuai dengan namanya, kafe ini memiliki fasilitas berupa saung atau bale yang bisa kamu pakai untuk kumpul komunitas. Tak hanya itu, kafe ini juga terdapat karaoke dan parkir yang luas. Untuk harga menunya berkisar dari harga Rp10.000-32.000.   

Walking Drums Depok

Walking Drums Depok. (Instagram.com/walkingdrums.depok)

Kafe ini terletak di Jl. Margonda Raya No. 426, Depok ini terkenal akan spot tempat duduknya yang disebut dengan Teater Outdoor. Teater outdoor sendiri merupakan tempat duduk berupa tangga  besar yang berundak-undak, dan bisa untuk kamu selonjoran santai. Selain itu, terdapat ruangan meeting untuk kamu yang ingin melakukan pertemuan private. Jam buka kafe ini, yaitu setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 11 malam.  

Dadi's Coffee Garden

Dadi's Coffee Garden. (Instagram.com/dadiscoffee)

Terakhir ada kafe dengan konsep garden yang homey juga aesthetic. Kafe ini terletak di Jl. Siliwangi No. 7, Pancoran Mas, Depok dengan jam buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai jam 10 malam.

Kafe ini memberikan kesan homey lewat setiap sudut kafe yang dihiasi dengan tanaman hijau dan sangkar burung pada tengah halaman kafe yang membuat kicauan-kicauan merdu. Menu wajib yang harus kamu coba disini adalah chiffon cakenya, karena jarang-jarang kan kamu menemukan kafe yang menjual kue seperti ini. Untuk harga menunya berkisar antara Rp13.000 -75.000.

s