8 Rekomendasi Produk Wardah untuk Menghilangkan Flek Hitam

Senin, 21 Juni 2021 | 20:16:28

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

8 Rekomendasi Produk Wardah Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Foto: Pinterest/tongochoanduocpham

Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. 

Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. 

Rekomendasi Produk Wardah untuk Menghilangkan Flek Hitam 

Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana area kulit tertentu menjadi lebih gelap. Ini diakibatkan oleh produksi melanin berlebih.

Istilah hiperpigmentasi lebih akrab disebut sebagai noda hitam atau flek hitam. Masalah kulit ini banyak dialami oleh wanita maupun pria di seluruh belahan dunia, termasuk Asia.

Flek hitam bisa disebabkan dari paparan sinar UV Matahari. Ada kalanya produksi melanin di dalam kulit meningkat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan meradang, sehingga hasilnya muncul bercak kehitaman pada permukaan kulit.

Tak perlu produk dan treatment perawatan kulit yang mahal, karna sekarang produk wardah untuk menghilangkan flek hitam 

1. Wardah White Secret Facial Wash with AHA

Foto: Instagram/idabeautyindo

Berbicara mengenai seri Wardah White Secret, ini merupakan pembersih muka Wardah yang memiliki banyak manfaat saat digunakan. Tidak hanya sebatas sabun cuci muka, tapi kandungannya bisa membantu merontokkan sel-sel kulit mati.

Mempunyai kandungan utama berupa AHA, produk Wardah ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah diantaranya salah satunya membantu menghilangkan flek hitam.

Formulasi sabun muka Wardah ini lembut serta bisa memberikan efek cooling sesaat setelah diaplikasikan pada kulit. Meskipun kurang bagus digunakan pada jenis kulit kering, namun ini bisa diatasi dengan memakai moisturizer setelahnya.

2. Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Foto: Pinterest/ Karina W

Sesuai namanya, produk dari rangkaian Wardah Lightening ini merupakan eksfoliator yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

Diformulasikan dengan Advance Niacinamide dan Gentle Microfoliant yang bekerja membersihkan kotoran dan sel kulit mati hingga di dalam pori-pori.

Scrub Wardah ini cocok untuk mengatasi flek hitam serta wajah yang kusam. Butiran scrub-nya cukup lembut untuk meminimalisir iritasi kulit.

Pemakaian Wardah Lightening Gentle Exfoliator bisa membantu menyeimbangkan kadar pH kulit berkat formula pH Balance di dalamnya.

3. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Foto: Instagram/reynstore_id

Flek hitam merupakan gumpalan sel kulit mati yang berada di dalam kulit. untuk mengangkatnya, perlu perawatan khusus untuk menjangkau dan mengangkat sel kulit mati tersebut. Kamu bis mengandalkan Wardah White Secret Exfoliating Lotion untuk membantu mengatasinya.

Wardah White Secret Exfoliating Lotion memiliki kandungan AHA yang bekerja mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan ini bisa meresap dengan baik pada setiap jenis kulit. Memiliki tekstur yang ringan dan lotion cair berwarna bening yang mudah diratakan.

Dengan pemakaian rutin, dark spot di wajah serta bagian kulit lain dapat terkikis dan sedikit demi sedikit menghilang. Manfaat lain dari lotion Wardah ini adalah membersihkan kotoran akibat debu dan polusi, minyak berlebih serta sisa-sisa makeup di dalam pori-pori wajah.

4. Wardah White Secret Intense Brightening Essence

Foto: Instagram/geraiwardahpekanbaru

Essence menjadi perawatan wajib bagi kebanyakan wanita Korea dan Jepang. Essence Wardah ini memiliki manfaat utama untuk mencerahkan wajah dan mengatasi masalah wajah. Diperkaya dengan vitamin E, produk ini mampu merawat kulit yang rusak karena paparan radikal bebas.

Selain itu, kandungan vitamin B3 dalam konsentrasi tinggi bekerja menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan vitamin yang tinggi juga bisa membantu mencerahkan kulit yang gelap akibat paparan sinar UV.

Mengandung pula pure essential skin solution berupa ekstrak Edelweiss yang dapat meningkatkan kemampuan serum ini dalam mencerahkan warna kulit.

Bagi yang memiliki kulit kering, Wardah Intense Brightening Essence mengandung niacinamide dan silver vine extract untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

Dengan memakai produk essence wardah satu ini, bukan hanya flek hitam yang hilang, namun wajah juga akan tampak cerah berseri.

5. Wardah White Secret Night Cream

Foto: Pinterest/MakeupAtlas

Night cream menjadi pilihan banyak wanita untuk merawat wajah. Ini karena night cream digunakan pada waktu malam hari dimana pada waktu ini tubuh melakukan regenerasi  sel lebih baik daripada pagi atau siang hari.

Malam hari juga membuat kandungan krim terserap lebih cepat. Karena itu, saya rekomendasikan produk krim malam wardah ini untuk mengatasi masalah flek hitam agar lebih cepat diatasi.

Kandungan berupa hyaluronic acid dan vitamin B3 dapat mengangkat flek hitam sekaligus membantu merawat kulit wajah.

Untuk mengatasi flek hitam, Wardah membekalinya dengan kandungan crystal-white-active yang bisa menghambat produksi melanin. Tentu saja, night cream dari Wardah ini merupakan krim pelembab yang dapat menjaga kelembaban kulit semalaman.

6. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Foto: Instagram/griya_kosmetik

Produk Wardah untuk usia 30 tahun keatas ini merupakan salah satu serum yang bisa memperbaiki masalah-masalah pada kulit wajah.

Dengan kandungan 10 bahan aktif di dalamnya, Wardah ini dirancang secara khusus untuk mengembalikan kulit yang telah mengalami kerusakan termasuk salah satunya flek hitam.

7. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

Foto: Instagram/griya_kosmetik

Saat sebelum tidur, kamu dapat melakukan perawatan wajah untuk menghilangkan flek hitam menggunakan Wardah Renew You Anti Aging Night Cream.

Kandungannya sama seperti Serum Wardah Renew You yaitu 5 botanical extract yang akan merangsang tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan menggantinya dengan sel kulit baru.

Selain itu, formula bahan aktif yang dikombinasikan dengan Vitamin B3 bisa membantu memudarkan bintik-bintik hitam, Vitamin E sebagai antioksidan, Avanced Moisturizing Complex yang berguna menjaga kelembaban kulit, serta Resveratrol yang bekerja melindungi jaringan kulit dari kerusakan akibat sinar UV matahari.

8. Wardah Lightening Face Toner

Foto: Pinterest/Cosmetiq HQ

Kulit sensitif akan kurang cocok untuk memakai produk skincare dengan kandungan alkohol di dalamnya. Jika kulitmu juga demikian, toner Wardah satu ini dibuat tanpa kandungan alkohol sama sekali.

Wardah Lightening Face Toner mengandung AHA yang yang dapat menghilangkan flek hitam maupun masalah kulit wajah lainnya.

Selain itu, terdapat kandungan vitamin E yang bisa menjaga kelembaban kulit dan bersifat antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Pakai toner ini setelah memakai pembersih muka. Tepukkan pada wajah dengan halus memakai kapas dan kemudian memakai pelembab.

Sekarang kamu sudah tahu apa saja produk wardah yang punya manfaat khusus untuk bisa menghilangkan flek hitam di wajah.

Setelah ini kamu dapat langsung mengaplikasikannya salah satu produk wardah untuk menghilangkan flek hitam. Selain itu juga bisa pilih beberapa kemudian dijadikan rangkaian perawatan wajah.