5 Tips Wajah Cantik Alami Walau Tanpa Makeup

Minggu, 19 Desember 2021 | 16:15:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Tips Wajah Cantik Alami Walau Tanpa Makeup

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Setiap perempuan pastinya ingin selalu terlihat cantik, hingga merekapun memakai berbagai produk kecantikan untuk menjadikan wajah glowing dan cantik. Namun sebetulnya perempuan bisa lho terlihat cantik meskipun tanpa makeup.

Simak tips wajah cantik alami tanpa makeup di bawah ini.

Tips Cantik Alami Tanpa Makeup

Inilah beberapa tips yang bisa Kamu terapkan untuk tampil cantik alami meskipun tanpa makeup.

1. Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Hal yang harus Kamu terapkan untuk mendapatkan wajah yang cantik alami salah satunya dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Pastikan Kamu konsumsi sayuran dan buah-buahan dalam menu harianmu.

Makanan yang mengandung omega 3 seperti kenari dan biji rami, juga makanan yang mengandung banyak vitamin seperti jeruk, labu dan ubi dapat membuat kulit terlihat cantik alami. Selain itu makanan yang mengandung banyak protein seperti ayam, telur, buncis, keju dan kacang merah juga perlu kamu konsumsi.

Dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi setiap hari akan menjadikan tubuh dan wajah sehat dan bersinar dari dalam.

2. Menjaga Kesehatan Kulit 

Jika Kamu ingin memiliki wajah yang cantik tanpa makeup, Kamu juga harus dapat menjaga kesehatannya agar tidak kering dan berjerawat. Kamu bisa lakukan perawatan dengan cara rajin membersihkan wajah, gunakan masker seminggu sekali dan juga perawatan wajah lainnya.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Ilustrasi perempuan minum air putih. (Special)

 

Minum air putih dalam jumlah  yang cukup memang terbukti ampuh dalam menjaga kesehatan dan kecantikan. Minum sedikitnya 8 gelas sehari atau lebih akan membuat racun dalam tubuh keluar, sehingga membuat kulit tampak lebih hidup dan lebih padat.

Selain konsumsi air putih biasa kamu juga dapat mengkonsumsi air putih yang diberi mentimun, daun mint, zucchinis, lemon dan sayuran berwarna lainnya untuk membuat air detoksifikasi. Cara ini akan membuat tubuh lebih bernutrisi sehingga kulit kamu tetap terhidrasi.

4. Istirahat yang Cukup

Salah satu cara agar wajah cantik tanpa makeup adalah dengan menjaga kualitas tidur. Tidur yang cukup akan membuat kesehatan dan penampilan tetap terjaga. Karena saat tidur tubuh akan otomatis memperbaiki dan menjaga dirinya sendiri.

Dengan tidur yang baik dan berkualitas kulit kamu akan tampil bersinar, tak kan ada lingkaran hitam pada kantung mata dan proses penuan dini dapat dicegah.

5. Gunakan Face Toner

Cara untuk mendapatkan wajah cantik alami tanpa riasan make up yaitu dengan rajin menggunakan toner dalam perawatan wajah.  Toner berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah tampak cantik alami walau tanpa makeup.