9 Ide Warna Jilbab Untuk Dipadukan Dengan Baju Warna Kuning Kunyit

Saturday, 17 Jul | 09:34:53

LS Hijab

Penulis : LS Hijab

9 Ide Warna Jilbab Untuk Dipadukan Dengan Baju Warna Kuning Kunyit

Foto: Instagram/meiraniap

Saat ini, banyak wanita muslimah di Tanah Air memiliih untuk menutup rambut, yang menjadi salah satu aurat wanita, dengan hijab.

Untuk itu, banyak wanita tidak hanya memperhatikan model pakaian, tetapi juga kecocokan dengan warna hijab yang dikenakan.

Terlebih, banyak sekali pilihan warna outfit di dunia mode, salah satunya ialah warna kuning.

Warna ini juga memiliki beberapa warna turunan, seperti warna kuning kunyit. Warna kuning identik dengan keceriaan, tapi pengaplikasian pada busana cenderung tricky.

Tak sedikit orang beranggapan warna ini sulit untuk dipadupadankan karena warnanya yang cenderung mencolok.

Namun, warna kuning kunyit tidak sesulit anggapan orang untuk dipadukan dengan berbagai warna lain. Berikut inspirasi warna jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna kuning kunyit.

1. Putih

Foto: Instagram/inasrana

Warna putih merupakan salah satu warna netral yang dapat dipadukan dengan warna apapun, termasuk warna kuning kunyit.

Warna ini dapat meredam warna kuning kunyit yang agak mencolok. Perpaduan warna ini dapat membuat penampilan tampak lebih formal dan elegan.

2. Pink

Foto: Instagram/seviqfebinita

Warna pink identik dengan warna yang lembut dan feminin. Warna ini juga cocok dikombinasikan dengan warna kuning kunyit.

Pilihlah warna pink dengan tone yang lebih muda, seperti blush pink atau dusty pink. Kombinasi warna pink dan kuning kunyit pun mampu memberikan kesan manis nan modis.

3. Cokelat muda

Foto: Instagram/meiraniap

Warna-warna bumi, seperti cokelat, juga cocok untuk dipadukan dengan warna kuning kunyit. Warna cokelat muda meengimbangi warna kuning kunyit yang mencolok namun tidak terlalu terang.

4. Cokelat tua

Foto: Instagram/meiraniap

Warna cokelat tua, seperti warna mocca, juga cocok untuk dikombinasikan dengan warna kuning kunyit. Namun, warna ini sedikit agak suram karena lebih gelap.

Untuk itu, Anda dapat menambah aksesori beraksen warna cerah atau mengenakan sneakers berwarna putih.

5. Kuning

Foto: Instagram/meiraniap

Karena masih ‘bersaudara’ dengan warna kuning kunyit, warna kuning pun cocok untuk dikombinasikan dengan warna tersebut. Cobalah untuk memilih jilbab polos warna kuning yang tidak terlalu mencolok. Anda dapat membuat model jilbab yang sederhana, seperti dengan mengikat jilbab ke belakang.

6. Cream

Foto: Instagram/inasrana

Warna cream juga cocok untuk dipadukan dengan warna kuning kunyit. Warna ini memberi gradasi pada penampilan Anda sekaligus meredam warna kuning yang agak mencolok.

Agar penampilan tidak terlalu monoton, Anda dapat menambahkan scarf dengan warna terang atau aksen warna bumi.

7. Navy

Foto: Instagram/shireensungkar

Warna biru dongker atau navy pun tak kalah cantik untuk dikombinasikan dengan warna kuning kunyit. Warna ini membuat warna kuning kunyit tidak begitu mencolok, tapi juga tidak terlalu gelap. Sehingga dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang bosan dengan warna hitam.

8. Hitam

Foto: Instagram/richaeu

Menjadi salah satu warna netral yang dapat dipadukan dengan banyak warna, tentu hitam banyak digemari pecinta fashion.

Warna kuning kunyit yang mencolok namun tidak terlalu terang pun cocok untuk dikombinasikan dengan warna ini. Selain itu, perpaduan warna ini memberi kesan elegan.

9. Hijab bermotif

Foto: Instagram/inasrana

Warna kuning kunyit juga cocok untuk dipadukan dengan jilbab bermotif. Pilihan motifnya pun beragam, dapat abstrak maupun floral.

Cobalah untuk memilih jilbab bermotif yang mengandung aksen warna bumi seperti merah maroon, hijau, cokelat, hingga dongker. Dengan memakai jilbab motif, penampilan Anda menjadi tidak monoton.

Itulah beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan baju berwarna kuning kunyit. Terlepas dari kecocokan warna baju, rasa percaya diri tentu lebih utama. Semoga dapat mengispirasi Anda dalam berbusana.

Berita Terkait