9 Penampilan Memesona Princess Diana dalam Balutan Gaun Hitam

Selasa, 6 September 2022 | 15:30:00

9 Penampilan Memesona Princess Diana Dalam Balutan Gaun Hitam

Princess Diana. (Special)

Ladiestory.id - Sosok Princess of Wales Diana tak pernah terlupakan sampai saat ini. Diana masih melekat di hati banyak orang, terutama masyarakat Inggris. Gaya busana Diana yang ikonik selalu menarik perhatian publik. Salah satu yang paling terkenal adalah gaun hitam yang dijuluki ”Gaun balas dendam”. Diana pertama kali tampil dengan gaun tersebut saat menghadiri acara musim panas di Galeri Serpentine pada Juni 1994. 

Pada tahun-tahun berikutnya, Diana kerap muncul di berbagai acara dengan gaun hitamnya. Penampilannya ini membuat “Gaun balas dendam” itu semakin melegenda. Melansir Vogue, berikut 9 penampilan Princess of Wales Diana saat mengenakan gaun hitam

1. Juni 1994

Princess Diana. (Special)

Kala itu, Diana mengenakan gaun hitam dengan model off-shoulder dan asimetris. Ia tampak glamor dan berani ketika memperlihatkan tubuhnya. Diana dikabarkan sengaja melanggar aturan kerajaan karena memakai busana terlalu terbuka dan seksi. 

Perlu diketahui, bahwa tahun 1994 adalah tahun yang sangat penting. Saat itu, pada suatu malam, Pangeran Charles membuat pengakuan perselingkuhan dalam sebuah wawancara televisi.

2. September 1995

Princess Diana. (Special)

Tank dress adalah salah satu gaun andalan Lady Diana. Untuk menghadiri acara preview "Apollo 13", ia mengenakan gaun hitam berpotongan sederhana oleh Versace. 

3. November 1995

Princess Diana. (Special)

Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut mengenakan gaun menyapu lantai karya Jacques Azagury di sebuah gala untuk membantu penelitian kanker.

4. Juli 1997

Princess Diana. (Special)

Putri Diana tampak menghadiri acara gala untuk merayakan ulang tahun keseratus galeri Tate. Ia mengenakan gaun hitam rancangan Jacques Azagury.

5. Juli, 1991

Princess Diana. (Special)

Diana tampil elegan dan mewah dalam gaun hitam dengan hiasan tali di pemutaran perdana film "Backdraft". Diana mengenakan gaun rancangan David Sassoon dan Lorcan Mullany. 

6. Maret, 1989

Princess Diana. (Special)

Princess of Wales tampak menghadiri pemutaran perdana Dangerous Liaisons, di West End London, pada 7 Maret 1989 di London, Inggris. Gaun hitam beludru yang ia kenakan dirancang oleh desainer Victor Edelstein.

7. Oktober, 1990

Princess Diana. (Special)

Kenakan gaun hitam, Diana tampil memesona saat berjalan di karpet merah. Diana, Princess of Wales menghadiri pertunjukan di Sadlers Wells Theatre, di London.

8. Maret 1981

Princess Diana. (Special)

Gaun taffeta hitam tebal rancangan David dan Elizabeth Emanuel menjadi pilihan Diana saat menghadiri konser penggalangan dana dan resepsi.

9. Oktober, 1985

Princess Diana. (Special)

Diana terlihat menghadiri pertunjukan "Les Misérables" di Barbican dengan mengenakan gaun malam karya Bruce Oldfield.