Umi Pipik Dikritik Warganet, Amarah Abidzar Al-Ghifari Meluap

Selasa, 14 Juni 2022 | 11:00:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Umi Pipik Dikritik Warganet, Amarah Abidzar Al-Ghifari Meluap

Ladiestory.id - Abidzar Al-Ghifari, putra Ustaz Jefri Al Buchori, geram lantaran gaya busana sang ibunda, Umi Pipik, dikomentari warganet. Abidzar meluapkan kemarahannya melalui unggahan Instagram miliknya, @abidzar73.

“Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? mana nih HAM dari masing-masing per orangan, dalam berpakaian itu gaada batasannya!” tulis Abidzar, dikutip Selasa (14/6/2022).

Rupanya, hal ini bermula dari sebuah unggahan video pada akun TikTok @ariefimampoero. Akun tersebut mengunggah ceramah Ustaz Jefri Al Buchori tentang niat untuk menjadi lebih mulia itu salah.

Abidzar Al-Ghifari. (Instagram/abidzar73)

“Tolong di denger lebih baik dan yang pinter cerna nya yang dibahas diatas kan NIAT UNTUK MENJADI LEBIH MULIA ITU SALAH contoh yang disebutin itu baru beberapa contoh dari banyak nya orang yang salah niat! sudut pandang itu banyak! jangan kalian liat dari satu sudut pandand aja! ambil baik nya dari semua orang yang hidup di dunia mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia KADRUN ATAU BUKAN TETEP AMBIL BAIKNYA!!!” sambung Abidzar.

Abidzar menyoroti warganet yang mempermasalahkan gaya busana sang ibu, dirinya mengatakan bahwa tidak ada larangan untuk mengenakan pakaian atau atribut tertentu.

Abidzar Al-Ghifari. (Instagram/abidzar73)

“Larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar indonesia, gapernah ada! di video tersebut yang di garis bawah adalah NIAT bukan kalo kita ikut-ikutan pake GAMIS pake CADAR pake pakaian ISLAMI BUDAYA ARAB ITU SALAH!” tulis Abidzar.

Abidzar Al-Ghifari. (Instagram/abidzar73)

Melihat unggahan sang anak, Umi Pipik ikut berkomentar. Umi pipik mengatakan biarkan orang lain mau berkomentar apa karena orang lain tidak kenal dengan keluarga Ustaz Jefri Al Buchori.

“Udah gak usah di dengerin... kita punya 2 tangan gak bisa buat nutupin mulut2 orang lain yg gak suka sm kita , tapi kita punya 2 tangan buat nutupin telingan kita sendiri dr omongan org... alhamdulillaah ditransfer pahala.. org gak faham krn gak kenal,” komentar Umi Pipik.

Tidak hanya Umi Pipik yang berkomentar namun ada beberapa rekan artis yang ikut berkomntar, seperti Marcell Darwin dan Teuku Ryzki.

s