Ajak Kolaborasi Ucok Homicide, Efek Rumah Kaca Akui Sempat Galau

Rabu, 25 Januari 2023 | 16:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ajak Kolaborasi Ucok Homicide, Efek Rumah Kaca Akui Sempat Galau

Efek Rumah Kaca. (Special)

Ladiestory.id - Grup band indie kenamaan Indonesia, Efek Rumah Kaca (ERK) siap merilis album terbarunya pada Jumat (27/1/2023) mendatang. Album yang bertajuk “Rimpang” tersebut merupakan album keempat dari grup band asal Jakarta tersebut.

Salah satu lagu yang berjudul “Bersemi Sekebun” dalam album tersebut, Efek Rumah Kaca menggandeng Morgue Vanguards atau yang lebih dikenal dengan Ucok, anggota dari grup musik Homicide untuk berkolaborasi.

Album "Rimpang" Efek Rumah Kaca. (Special)

Akbar Bagus Sudibyo selaku drummer Efek Rumah Kaca, mengungkapkan bahwa ia dan teman-temannya itu mengagumi sosok Ucok dan perjuangannya. Hal itu menjadikan Cholil Mahmud, Poppie Airil, Reza Ryan, dan Akbar Bagus Sudibyo memiliki keinginan untuk bisa berkolaborasi dengan sang rapper, Ucok Homicide.

“Kami fansnya beliau. Album-albumnya kami sering dengerin. Kami setuju dan senang juga sama apa yang dia perjuangkan, pendapat dia, dan kami seperti jalan bergerak bersama,” kata Akbar Bagus Sudibyo, dikutip Rabu (25/1/2023).

“Jadi, kami pengin suatu saat bisa mencoba (mengajak) beliau untuk ikutan di album kami. Ternyata di lagu “Bersemi Sekebun” itu, Ucok mau nggak (ikut) isi. Untungnya dia mau,” sambung Akbar Bagus Sudibyo.

Meski kolaborasi tersebut menjadi suatu hal yang sangat mereka dambakan, namun para personel Efek Rumah Kaca mengaku sempat galau ketika Ucok Homicide telah bersedia ikut membawakan lagu “Bersemu Sekebun”.

Menurutnya, Ucok Homicide terkenal jago dengan genre hip hop-nya. Hal itu bersebrangan dengan genre Efek Rumah Kaca yang bergenre pop dan alternative rock.

Namun, para personel Efek Rumah Kaca dibuat kagum oleh Ucok Homicide setelah mereka menerima kembali materi lagu “Bersemi Sekebun” yang ditelah diisi vokal dari Ucok Homicide.

“Begitu dikirim dengan isian vokal dia, wah, gila nih. Kok dia bisa. Memang dia yang bikin sendiri dan taruh beat-nya di situ. Itu kan perlu pengalaman bisa kayak gitu,” ungkap Akbar Bagus Sudibyo.

“Tempo dia kan enggak segitu. Kami senang banget,” pungkasnya.