Akan Langsungkan Pernikahan Bulan Depan, Ini Profil Aktor Korea Hyun Bin

Selasa, 22 Februari 2022 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Akan Langsungkan Pernikahan Bulan Depan, Ini Profil Aktor Korea Hyun Bin

Foto: soompi

Ladiestory.id - Hyun Bin dan Son Ye Jin merupakan pasangan selebriti yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Tepat pada tanggal 10 Februari, Vast Entertainment, agensi yang menaungi aktor ternama Hyun Bin mengumumkan kabar pernikahannya dengan Son Ye Jin. 

Dalam akun Instagram agensinya @vast.ent, Hyun bin mengunggah foto genggaman tangan di sana dengan menuliskan pesan menyentuh untuk para fans. Dia berharap semua orang bahagia dengan kabar pernikahan mereka ini. Lalu berbicara mengenai hubungan Hyun Bin, tidak lengkap rasanya jika kita tidak mengenal siapa Hyun Bin. Nah untuk itu simak profil Hyun Bin berikut ini.

Latar Belakang Hyun Bin

Foto: soompi

Kim Tae Pyeong atau biasa dipanggil Hyun Bin, lahir di Seoul Korea Selatan pada 25 September 1982. Hyun Bin merupakan salah satu aktor terkenal Korea Selatan, dia juga mendapatkan julukan pria dingin dan misterius. Julukan itu dia dapatkan karena setiap karakter yang dia mainkan adalah karakter pria dingin dan misterius. Hyun Bin mulai dikenal sejak drama My Name is Kim Sam Soon.

Di bawah naungan agensi Vast Entertainment, dia berhasil mencapai kesuksesannya dalam beberapa film dan drama. Tak hanya itu fakta yang lebih menarik lagi, ternyata Hyun Bin ini menjadi salah satu aktor yang memiliki bayaran termahal loh di Korea Selatan.

Karir dalam Dunia Entertainment

Foto: soompi

Hyun Bin menjadi aktor dengan bayaran termahal bukan dengan usaha yang mudah. Ternyata dirinya sudah memulai karier di dunia entertainment sejak tahun 2003. Drama pertama yang dia perankan saat itu adalah Bodyguard, namun drama itu belum menjadikan Hyun Bin dikenal masyarakat. 

Namun pada tahun 2005, dia kembali memerankan drama sebagai tokoh utama yang berjudul My Name is Kim Sam Soon, drama tersebut berhasil mendapatkan kesuksesan besar dengan perolehan rating yang tinggi. Tak hanya itu dia juga semakin terkenal ketika membintangi drama berjudul Secret Garden.

Setelah kesuksesannya di dunia entertainment, dia harus hiatus untuk menjalani wajib militer dan dia lagi-lagi mencetak prestasi dalam dunia militer. Dia berhasil di tunjuk sebagai Diplomasi Pertahanan Nasional Korea Selatan. Setelah kembali dari wajib militernya, Hyun Bin kembali terjun ke dunia entertainment.

Drama terakhir yang dia bintangi adalah Crash Landing On You, dari drama itulah dia bertemu kembali dengan Seo Ye Jin. Kemudian pada tahun 2021 mulai terdengar kabar kencan mereka dan akhirnya Hyun Bin memutuskan untuk melangsungkan pernikahannya dengan Son Ye Jin bulan depan.

Berikut Drama dan Film yang dibintangi Hyun Bin

Hyun Bin Ye Jin (Special)

Drama

1. My Name is Kim Sam-soon (2005)
2. The Snow Queen (2006)
3. The World That They Live in (2008)
4. Secret Garden (2010)
5. Memories of the Alhambra (2018)
6. Crash Landing On You (2019)

Film

1. Late Autumn (2010)
2. The Swindrels (2017)
3. Rampant (2018)
4. Confindential Assigments (2017)
5. The Negotiation (2018)

Penghargaan dan Nominasi

Hyun Bin (Spesial)

Hyun Bin mulai debut di dunia entertainment pada tahun 2003, tetapi satu tahun setelah dia masuk ke dunia entertainment. Dia berhasil membawa pulang penghargaan dari MBC Drama Awards kategori Best New Actor, tak hanya itu dalam dunia militer Hyun Bin juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi duta diplomasi pertahanan nasional militer Korea Selatan.