Akan Menikah Bulan Depan, Ini Dia Profil Lengkap Son Ye Jin

Jumat, 18 Februari 2022 | 12:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Akan Menikah Bulan Depan, Ini Dia Profil Lengkap Son Ye Jin

Ye Jin (Instagram.com/yejinhand)

Ladiestory.id - Hyun Bin dan Son Ye Jin merupakan pasangan selebriti yang saat ini sedang hangat dibicarakan. Tepat pada tanggal 10 Februari 2022, Son Ye Jin mengunggah sebuah foto gaun kecil di akun Instagramnya @yejinhand.

Di dalam foto unggahannya itu Ye Jin mengungkapkan pesannya kepada fans, dia berharap para fansnya bisa menerima kabar bahagia ini. Lalu bagaimana si perjalanan karir Son Hye Jin hingga menjadi salah satu aktris dan model terkenal di Korea?

Latar belakang Son Ye Jin

Ye Jin (Instagram.com/yejinhand)

Son Ye Jin atau yang biasa dipanggil Son Eun Jin  lahir pada tanggal 11 Januari 1982. Son Ye Jin merupakan salah satu aktris di bawah naungan MS Team entertainment.

Son Ye Jin ini dikenal memiliki bakat akting yang sangat hebat, setiap peran yang dia mainkan selalu berhasil membuat hati para penonton ikut terbawa oleh alur ceritanya. Tak hanya itu Son Ye Jin juga meraih banyak prestasi selama karirnya menjadi aktris.

Dia tak jauh berbeda dengan Hyun Bin sang calon suami, dalam waktu kurang dari 5 tahun dia berhasil mendapatkan kesuksesan dan ketenaran di mana-mana loh!

Karirnya di Dunia Entertainment

Ye Jin (Instagram.com/yejinhand)

Sebelum debut menjadi seorang aktris, Son Ye Jin juga menjadi seorang model dari berbagai majalah dan juga iklan. Son Ye Jin memulai karirnya sebagai model iklan, dari dia debut sampai sekarang dia juga masih menjadi model iklan bahkan Brand Ambassador beberapa merek terkenal di Korea. 

Masih di 2000an, Son Ye Jin mulai debut sebagai aktris dalam film Secret Tears (2000) dan dalam drama Delicious Proposal (2001). Bahkan pada tahun 2004, Son Ye Jin membintangi salah satu film yang berjudul A Moment to Remember, dari film itulah namanya makin naik hingga saat itu.

Tak hanya itu film tersebut berhasil di remake beberapa negara lainnya. Dan pada tahun 2010, Son Ye Jin juga berhasil membawa pulang penghargaan sebagai aktris  terbaik dalam perannya di film White Night.

Sejak tahun 2014 hingga drama terakhir yang di bintanginya, dia berhasil mendapatkan lebih dari 5 penghargaan di acara awards. Dan salah satu film terbaiknya The Last Princess berhasil membawakan penghargaan untuk dirinya. Hingga pada tahun 2018 lalu, dirinya kembali bermain dalam satu proyek film bersama Hyun Bin.

Ternyata sebelumnya dia dan Hyun Bin juga pernah menjalani proyek drama bersama yaitu Secret Garden (2010), sayangnya saat itu Hyun Bin menjadi pemeran utama, sedangkan Son Ye Jin menjadi cameo. 

Setelah beberapa tahun, dia kembali bermain drama bersama Hyun Bin dalam drama Crash Landing on You. Sejak film Negotiation hingga drama Crash Landing on You, rumor keduanya berkencan mulai muncul. Dan akhirnya pada 10 Februari lalu mereka memutuskan untuk menikah pada bulan Maret mendatang.

Drama dan Film Terbaik yang Dibintanginya

Hyun Bin Ye Jin (Special)

Film 
1. Lover's Concerto (2002)
2. The Classic (2003)
3. A Moment to Remember (2004)
4. The Pirates (2014)
5. The Truth Beneath (2016)
6. The Last Princess (2016)
7. The Negotiation (2018) 

Drama
1. Delicious Proposal (2001)
2. Scent of Summer (2003)
3. Alone in Love (2006)
4. Something in The Rain (2018)
5. Crash Landing on You (2019)