Akan Segera Menikah! Simak Profil Gong Hyo Jin

Senin, 22 Agustus 2022 | 09:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Akan Segera Menikah! Simak Profil Gong Hyo Jin

Profil Gong Hyo Jin. (Special)

Ladiestory.id - Menjadi salah satu aktris ternama papan atas Korea Selatan, membuat nama Gong Hyo Jin dikenal luas oleh masyarakat. Ia telah membintangi berbagai judul drama dan film, mulai dari tema romantis hingga berderai air mata.

Bakat akting mumpuni yang dimilikinya membuatnya sukses dicintai oleh para penggemar. Setiap penampilannya selalu berhasil memukau seluruh penonton.

Namun, akhir-akhir ini ia kembali menghebohkan masyarakat dan netizen melalui kabar pernikahannya yang telah dikonfirmasi. Ia diketahui akan menikah pada Oktober 2022 mendatang dengan salah satu penyanyi Korea Selatan, Kevin Oh. Lalu, seperti apa profil kehidupan Gong Hyo Jin? Yuk, simak!

Kehidupan Pribadi

Profil Gong Hyo Jin. (Special)

Pemilik nama Gong Hyo Jin ini lahir di Seoul, Korea Selatan pada 4 April 1980. Diketahui, ia sempat berpindah ke Australia saat SMP dan menempuh pendidikan di SMA John Paul College, Brisbane.

Ia pun sempat mengungkapkan kenangan tentang kehidupannya di sana. Pada 2011, Gong Hyo Jin ditunjuk sebagai Duta Kebaikan untuk “Tahun Persahabatan” pada peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Australia dan Korea Selatan. Setelah tiga tahun tinggal di Australia, ia dan keluarganya kembali ke Korea pada 1997 akibat krisis IMF.

Perjalanan Karier

Profil Gong Hyo Jin. (Special)

Gong Hyo Jin memulai kariernya di industri hiburan Korea dengan menjadi seorang model. Ia sempat tampil dalam sebuah iklan telekomunikasi yang cukup popular.

Setahun kemudian, ia memutuskan untuk masuk ke dunia akting dan debut melalui film "Memento Mori" sebagai pemeran pendukung. Popularitasnya mulai menanjak sejak penampilannya di drama "Wonderful Days" pada 2001 silam. Bahkan berkat kemampuan aktingnya di drama ini, ia mendapat penghargaan.

Sejak itu, kariernya terus menanjak dan popularitasnya pun semakin bertambah. Ia banyak mendapat pujian dari publik Korea karena selalu berhasil berakting dengan baik. Tak heran jika karyanya mendapat banyak perhatian hingga penghargaan.

Namun, pada 2004, Gong Hyo Jin mengalami kemerosotan dalam karier. Perannya tak lagi mendapat perhatian yang baik dan juga ia merasa tidak menyukai perannya kala itu.

Karya Drama atau Film

Profil Gong Hyo Jin. (Special)

Pada 2010, Gong Hyo Jin mengambil peran di sebuah drama berjudul "Pasta". Dalam drama ini, ia beradu akting dengan aktor Lee Sun Kyun. Perannya kala itu berhasil menarik perhatian penonton. Drama keduanya ini juga berhasil meraih posisi puncak dalam perolehan rating.

Melalui berbagai perannya dalam drama, ia pun dikategorikan sebagai aktris yang memiliki gaya unik dan eksentrik. Meski tidak memiliki kecantikan seperti aktris Korea pada umumnya. Namun, Gong Hyo Jin berhasil memiliki ketenaran dan julukan tersendiri yaitu "Gongvely" atau "Gong Hyo Jin yang dicintai".

Setelah itu, ia kembali meraih banyak cinta dari penonton melalui drama "The Greatest Love" dan beradu akting dengan aktor Cha Seung Won. Mengusung tema komedi romantis, drama ini berhasil meraih berbagai penghargaan seperti MBC Drama Awards dan Gong Hyo Jin sendiri juga mendapatkan Baeksang Arts Awards.

Ada pun beberapa drama dan film yang diperankan Gong Hyo Jin dan melejit di masyarakat, seperti "Master’s Sun", "It’s Okay That’s Love", "Boomerang Family", "Love Fiction" hingga "When the Camellia Blooms". Ia juga diketahui memiliki drama terbaru berjudul "Ask the Stars" dan beradu akting dengan aktor Lee Min Ho. Selamat menantikan, Ladies!

Kisah Asmara

Profil Gong Hyo Jin. (Special)

Sebagai seorang aktris ternama, membuat kehidupan pribadi Gong Hyo Jin juga ikut dikulik masyarakat. Salah satunya kisah asmara yang ia jalani. Diketahui Gong Hyo Jin sempat memiliki kekasih dari kalangan sesama aktor bernama Ryu Seung Bom.

Keduanya bahkan menjadi salah satu pasangan yang difavoritkan oleh banyak orang. Pasangan ini sempat menjalani hubungan selama 10 tahun sejak 2001. Sayangnya hubungan tersebut harus kandas pada 2012. Sejak saat itu, Gong Hyo Jin tak pernah terdengar menjalani hubungan lagi.

Segera Menikah

Profil Gong Hyo Jin. (Special)

Saat pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin, Gong Hyo Jin mendapat perhatian publik karena berhasil mendapat bunga pernikahan. Netizen pun mendoakannya untuk segera menyusul pasangan "Crash Landing on You" itu.

Pada 2022, ia menghebohkan publik dengan sebuah berita konfirmasi terkait hubungannya dengan Kevin Oh. Bahkan, dirinya juga akan melakukan pernikahan dengan kekasihnya yang terpaut usia 10 tahun tersebut pada Oktober 2022 mendatang. Selamat untuk Gong Hyo Jin!.