Akhiri Kontrak dengan Agensi, Chen, Baekhyun, Xiumin Ingin Tetap Bersama EXO

Sabtu, 3 Juni 2023 | 15:19:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Akhiri Kontrak Dengan Agensi, Chen, Baekhyun, Xiumin Ingin Tetap Bersama Exo

Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO. (Special)

Ladiestory.id - Tiga personel EXO, Chen, Baekhyun, dan Xiumin baru-baru ini menghebohkan para penggemar karena memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi, SM Entertainment. Meski sudah tak di agensi yang sama, baik Chen, Baekhyun, maupun Xiumin menyatakan akan tetap berusaha aktif sebagai anggota EXO.

Pengacara mereka, Lee Jae-hak menyatakan bahwa saat ini Chen, Baekhyun, dan Xiumin masih mencari cara agar tetap bisa melanjutkan kegiatannya bersama EXO usai mengakhiri kontrak eksklusif mereka.

“Artis kami sedang mencari cara untuk tetap setia melanjutkan kegiatan EXO bersama anggota lain, bahkan jika mereka mengakhiri kontrak eksklusif dengan SM,” kata Lee Jae-hak dalam keterangan resminya, melansir berbagai sumber, Sabtu (3/6/2023).

Lee Jae-hak mengatakan bahwa, ketiganya terlebih dahulu mengusulkan keinginannya untuk tetap bisa melanjutkan kegiatannya bersama EXO saat proses negosiasi berlangsung berlangsung.

“Faktanya, selama proses negosiasi dengan SM sebelum pemutusan kontrak eksklusif mereka, para artis terlebih dahulu mengusulkan ide untuk melanjutkan aktivitas EXO meski Chen, Baekhyun, dan Xiumin meninggalkan SM,” ungkap Lee Jae-hak.

“Tidak peduli bagaimana masalah hukum tersebut berakhir di masa depan, mereka akan tetap melanjutkan aktivitas sebagai EXO dengan rajin dan sepenuh hati,” sambungnya. 

Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO. (Special)

 

Seperti diketahui, sebelumnya Chen, Baekhyun, dan Xiumin dengan kompak mengirimkan surat pernyataan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment melalui pengacara mereka, Lee Jae-hak pada Kamis (1/6/2023).

Dalam surat tersebut, diketahui salah satu alasan dari mereka adala karena tidak ada proses transparan tentang perpanjangan kontrak.

“Sejak 21 Maret hingga saat ini, kami mengirim sertifikasi konten hingga tujuh kali, dan melalui ini, kami kembali meminta salinan laporan penyelesaian yang transparan dan dasar penyelesaian,” kata Lee Jae-hak.

“Namun, SM tidak sanggup menyediakan salinan data tersebut. Mereka bersikukuh bahwa itu tidak ada. Kami datang untuk memberitahu SM bahwa kami mengakhiri kontrak eksklusif kami mulai hari ini, 1 Juni,” pungkasnya.