Wajib Punya, Ini Aksesori Pelengkap OOTD agar Semakin Stand Out

Kamis, 7 Juli 2022 | 17:00:00

Ghina Nafisah

Penulis : Ghina Nafisah

Wajib Punya, Ini Aksesori Pelengkap Ootd Agar Semakin Stand Out

Ilustrasi tampil stand out dengan aksesori. (Special)

Ladiestory.id - Seperti yang diketahui, aksesori menjadi barang wajib bagi para pecinta fashion. Pasalnya, dengan memakai aksesori akan membuat keseluruhan penampilan Outfit of The Day (OOTD) terlihat semakin stand out.

Penggunaan aksesori bisa meningkatkan gaya berpakaian seseorang, dari yang tadinya monoton menjadi lebih stand out, serta pastinya mampu menarik perhatian.

Tidak hanya gelang, kalung atau jam, masih banyak jenis aksesori yang bisa kamu pakai untuk menyempurnakan outfit yang dikenakan.

Berikut Ladiestory.id akan bagikan pilihan aksesori yang wajib kamu punya sebagai pelengkap OOTD-mu.

DIY Jewelry

Ilustrasi DIY Jewelry. (Special)

Aksesori DIY Jewelry mulai digemari oleh banyak orang sejak pandemi melanda. Pasalnya, pandemi mengharuskan untuk berkegiatan di rumah dan pastinya membuat sebagian besar orang merasa bosan.

Berawal dari sinilah muncul tren membuat DIY Jewelry untuk mengisi waktu luang selama pandemi.

Tidak hanya sebagai penghilang rasa bosan saja. Namun, hasil dari membuat DIY Jewelry juga bisa kamu pakai untuk tampil lucu sekaligus unik. Tanpa harus membeli perhiasan yang mahal.

DIY Jewelry cocok banget buat kamu yang biasanya tampil monoton. Perpaduan aksesori DIY Jewelry yang colorful, akan membuat OOTD-mu terlihat lebih stylish dan terkesan muda. 

Sampai sekarang DIY Jewelry masih menjadi item fashion yang cukup digandrungi. Bahkan jika dikembangkan, hobi membuat DIY Jewelry bisa menjadi ide bisnis menjanjikan.

Platform Heels

Ilustrasi platform heels. (Special)

Platform heels adalah jenis sepatu hak tinggi yang memiliki hak tebal dan tinggi mencapai 30 cm. Sepatu jenis ini cukup terkenal pada era 90-an dan kembali eksis pada 2021 lalu.

Platform heels akan membuat pemakainya terlihat lebih tinggi dan juga feminin. Walaupun penampakannya terlihat besar, tetapi berat dari sepatu jenis ini tergantung dari bahan yang digunakan.  

Banyak artis luar negeri yang terlihat semakin classy saat memakai platform heels. Sebut saja, seperti Olivia Rodrigo, Alexa Chung, Ariana Grande, hingga Lady Gaga.

Baguette Bag

Ilustrasi baguette bag. (Special)

Aksesori satu ini tergolong penting dan hampir semua orang pasti memilikinya. Aksesori yang dimaksud, tak lain adalah tas. Di samping kegunaannya sebagai wadah untuk menaruh barang, tas biasanya juga digunakan untuk bergaya. 

Adapun jenis tas yang cukup familiar dan sering digunakan adalah shoulder bag, atau sebutan lainnya yaitu baguette bag. Terhitung sejak 2020 hingga sekarang, tas jenis ini masih hype sekali.

Baguette bag menjadi aksesori yang wajib banget kamu miliki untuk menambah kesan stylish pada OOTD-mu. Karena tas ini memiliki keunggulan berupa bentuknya yang simple dan ringan. Selain itu, tas jenis ini tersedia dalam berbagai varian model, warna dan motif baguette bag yang nantinya mudah untuk kamu mix and match.

Scarf

Ilustrasi scarf. (Special)

Unik dan eye catching, itulah yang terlihat saat kamu menambahkan scarf sebagai aksesori dalam OOTD-mu. Untuk memakainya pun juga tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu berkreasi dengan mengikatkan scarf di bagian yang diinginkan.

Contohnya saja seperti mengikat scarf ke belakang baju untuk menutupi bagian depan sehingga akan terlihat seperti vest. Selain itu, kamu juga bisa mengikatnya menjadi ikat kepala atau kerudung, seperti ciri khas brand besar Gucci. Bisa juga membuat simpul scarf di leher dan juga tas sebagai pemanis gaya fashion kamu.

Rectangle Sunglasses

Ilustrasi rectangle sunglasses. (Special)

Item aksesori terakhir yang bisa digunakan sebagai pelengkap OOTD-mu adalah kacamata. Kacamata dengan frame tebal, besar dan memiliki banyak varian warna atau yang biasa disebut rectangle sunglasses bisa menjadi pilihan terbaik. Kacamata ini sempat menjadi tren pada era 90-an dan kembali diminati saat ini.

Dengan lensa kacamata yang cenderung gelap dan berpadu dengan frame yang berwarna warni membuat aksesori satu ini sangat cocok dipakai saat musim panas. Terutama untuk cuaca di Indonesia.

Itu tadi beberapa aksesori yang bisa bikin OOTD-mu terlihat semakin stand out. Selamat mencoba!