5 Aksi J-Hope Peduli dan Bantu Sesama

Rabu, 21 September 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Aksi J-Hope Peduli Dan Bantu Sesama

J-Hope. (Special)

Ladiestory.id - BTS alias Bangtan Senyeondan menjadi salah satu boy band ternama asal Korea Selatan. Boy band ini pun memiliki ratusan ribu penggemar dari seluruh dunia yang akrab disapa Army.

BTS yang beranggotakan tujuh orang ini, penampilannya selalu memukau. Namun rupanya, member BTS tak hanya apik di atas panggung.
Kegiatan keseharian mereka pun mampu membuat para fans semakin jatuh cinta. Pasalnya, ketujuh orang ini selalu memperlihatkan kepedulian mereka kepada orang-orang.

Salah satunya ada rapper J-Hope yang sering melakukan kegiatan sosial. Yuk, ketahui 5 kegiatan sosial J-Hope dalam bentuk kepeduliannya terhadap sesama.



1. Mendukung Anak-anak Bersama UNICEF

J-Hope. (Special)

 
Member BTS J-Hope pernah mendukung anak-anak bersama UNICEF. Hal positif ini dilakukan dengan dirinya yang menggandeng brand ternama Lous Vuitton (LV).

Kerja sama ini dilakukan pada tahun 2021 silam. J-Hope dan LV bekerja sama menjual kalung dengan desain khusus. Hasil penjualan kalung tersebut diberikan bagi anak-anak yang membutuhkan.

Bahkan J-Hope pun juga memakai kalung tersebut. Hal ini terlihat melalui dirinya yang sempat selfie menggunakan kalung merek LV itu.

Tak main-main, harga satu kalung dengan design khusus itu dibanderol seharga  £555.00 atau setara Rp9,4 jutaan. Dalam setiap produk yang terjual, LV dan J-Hope akan memberikan  $200 untuk membantu anak-anak.

Namun, memang bantuan dari J-Hope dan LV itu tidak didonasikan secara langsung. Keduanya pun menggandeng UNICEF menjadi perantara.

Tentunya, aksi tersebut menuai perhatian banyak publik, terutama bagi para Army.


2. Bantu Kesadaran Kanker Payudara

J-Hope. (Special)

 
Pemerintah di berbagai negara terus melakukan kampanye untuk para perempuan. Kampanye tersebut mengingatkan agar perempuan sadar terkait bahaya kanker. Pasalnya, kanker menjadi salah satu penyakit yang ditakutkan banyak orang lantaran mengakibatkan kematian.

Nah, kampanye tersebut juga dilakukan oleh member BTS itu. Ia pun menaruh hati bagi para perempuan agar menjaga kesehatannya.

J-Hope pun berpartisipasi dalam kampanye "Kesadaran Kanker Payudara KAWS". Saat itu, J-Hope melakukan kampanye dengan menggunakan kemeja bertuliskan “Love Your W”.


3. Mendampingi Anak-anak Kurang Mampu dan Disabilitas

J-Hope. (Special)

 
Selain bekerja sama dengan LV dan UNICEF, J-Hope juga menaruh perhatian pada anak-anak. Pasalnya pada tahun 2022, J-Hope menyumbangkan dana bagi anak-anak yang membutuhkan.

Hal tersebut dilakukan dengan cara dirinya menggunakan baju amal Freevolt lewat Season’s Greetings 2021 yang dikeluarkan agensi HYBE Entertainment setiap tahunnya.

Lantas hasil penjualan dari baju tersebut disumbangkan ke anak-naka kurang mampu. Selain itu, hasil penjualan tersebut disumbangkan pula untuk orang-orang disabilitas.


4. Edukasi Seks Aman

J-Hope. (Special)

 

 
Di tengah pergaulan yang semakin bebas, J-Hope pun mengingatkan para anak remaja untuk melakukan seks dengan aman. Hal tersebut ditunjukkan saat dirinya menggunakan kemeja yang memiliki motif bulat seperti batang pohon yang dipotong.

Rupanya, motif tersebut bukan gambar biasa. Sebaliknya, motif tersebut merupakan bentuk alat kontrasepsi. Diketahui, kemeja tersebut merupakan  hasil retail Inggris bernama END dengan merek Alex James, Pleasures.

Kemeja tersebut dirancang sebagai grafis yang terinspirasi dari profilaksis. Lewat motif kemeja tersebut, J-Hope memberikan pesan terkait edukasi seks yang aman.


5. Memberdayakan Kemandirian Finansial Perempuan

J-Hope. (Special)

 
Aksi sosial terakhir yang dilakukan J-Hope adalah memberdayakan kemandirian finansial perempuan. Hal positif ini dilakukan dengan memiliki karya seni dari Monkey Biz Afrika Selatan.

Diketahui, Monkey Biz merupakan organisasi nirlaba. Organisasi tersebut memiliki 450 souvenir terdaftar buatan para perempuan.

Sementara, J-Hope bekerja sama dengan organisasi ini membantu para perempuan demi memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya secara mandiri.

s