Aksi Putri Charlotte Tegur Pangeran George Patuhi Protokol Kerajaan Jadi Sorotan

Selasa, 20 September 2022 | 18:30:00

Aksi Putri Charlotte Tegur Pangeran George Patuhi Protokol Kerajaan Jadi Sorotan

Putri Charlotte dan Pangeran George. (People)

Ladiestory.id - Putri Charlotte dan Pangeran George ikut mengiringi proses pemakaman Ratu Elizabeth II bersama orang tua mereka pada Senin (19/9/2022). Aksi menggemaskan keduanya ternyata menarik perhatian publik.

Dalam suatu momen, Putri Charlotte tertangkap memberi teguran kepada Pangeran George untuk mengikuti protokol kerajaan. Berdasarkan video yang dilansir dari People, Charlotte mencondongkan badan lalu memberi tahu kakaknya untuk membungkuk.

Putri Charlotte dan Pangeran George. (People)

"Aturannya itu, kamu harus membungkuk," kata Charlotte sambil berbisik kepada George.

Ketika peti mati mendiang ratu melewati mereka, George menundukkan kepalanya sementara adik perempuannya membungkuk berbarengan dengan ibunya, Kate Middleton. Bibi mereka, Meghan Markle, dan nenek tiri mereka, Permaisuri Camilla juga ikut membungkukkan badan.

Ini bukan pertama kalinya Charlotte terlihat mengoreksi perilaku saudaranya. Selama acara di Trooping the Color pada Juni kemarin, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis duduk berdampingan. Dalam satu momen lucu, anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton itu menegur adiknya untuk berhenti melambaikan tangan. 

Tak hanya itu, momen serupa juga terjadi selama perayaan Jubilee Platinum. Saat lagu kebangsaan, "God Save the Queen" dimainkan, George terlihat meletakkan tangannya di balkon. Charlotte kemudian menyenggol lengan kakaknya dan menyuruhnya untuk memperbaiki postur tubuh.

Putri Charlotte. (Special)

Putri Charlotte sendiri mengenakan perhiasan penting selama proses pemakaman sang nenek buyut. Charlotte mengenakan bros tapal kuda berlian yang disematkan di sisi kiri mantel hitamnya. Hal ini dilakukan untuk menghormati kecintaan mendiang Ratu Elizabeth II terhadap kuda. Bros itu rupanya pemberian khusus dari sang ratu.

Charlotte juga mengenakan topi untuk pertama kalinya di kebaktian Westminster Abbey, sebuah kebiasaan bagi wanita Inggris saat menghadiri acara formal.

s